Dekorasi Kamar Tidur Sederhana

Apakah kamu sudah mulai bosan dengan dekorasi kamar tidurmu saat ini? Kami punya solusi menarik untuk menjawab kegundahanmu. Yakni inspirasi dekorasi kamar tidur sederhana yang siap bikin nyaman.

Di bawah ini kita akan membantumu merencanakan perombakan tempat tidur agar terasa lebih baru dan menyegarkan mata. Apakah kamu sudah siap dengan ide dekorasi kamar tidur sederhana ini? Berikut selengkapnya.

1. DIY Artwork

article image

Image source: pinterest.com

Ada banyak alasan mengapa seseorang mudah bosan dengan dekorasi kamar. Salah satunya adalah cat tembok dinding yang polos itu-itu saja.

Jika harus mengecat ulang kamar mungkin akan memakanan banyak waktu dan juga tenaga. Untuk itu kamu bisa memanfaatkan selimut atau kain dengan motif grafis yang menarik untuk menutupi sebagian dinding kamar.

Selain itu kamu juga bisa mengganti selimut tidur dengan kain yang bermotif grafis dengan tone warna senada. Ini pasti sangat menyenangkan.

2. Cat Plafon Kamar

article image

Image source: pinterest.com

Dekorasi kamar tidur sederhana tidak hanya cukup memperbagus dinding dan pernak-pernik bed saja. Kamu bisa juga bermain warna dengan plafon kamar.

Langit-langit di kamar tidur akan lebih menarik perhatian ketika kamu membuatnya tampak cerah atau menambahkan aksen warna sesuai selera. Pola plafon yang sedikit menjorok masuk juga menarik diterapkan untuk mengesankan atap yang lebih tinggi.

Untuk memberikan efek kedalaman serupa, kamu juga bisa menambahkan permadani dengan ukuran yang kira-kira sama dengan area plafon. Ini akan menyeimbangkan ruangan dan memberi kesan space yang lapang.

3. Ruang Ala Bohemian

article image

Image source: interiordesign.com

Siapa sih yang tidak mengenal gaya bohemian? Gaya bohemian adalah gaya yang penuh warna dengan campuran unsur estetik, hippies, dan tentunya vintage.

Nah untuk desain kamar tidur sederhana ala bohemian kamu perlu beberapa aksesoris atau hiasan dinding dengan warna terang. Kamu bisa menambahkan kaca dengan motif etnik. Dan tentunya bisa juga menambahkan tanaman pada tiap sudut kamar.

4. Kamar Tidur dengan Nuansa Monokrom

article image

Image source: pinterest.com

Monokrom adalah pilihan warna yang tidak ada matinya. Warna ini sangat cocok digunakan sebagai warna dasar dari banyak interior design. Termasuk untuk urusan dekorasi kamar tidur sederhana.

Kamu bisa memulai dengan memilih permadani dengan warna yang sesuai dengan cat dinding. Untuk gordennya pun bisa menggunakan warna yang sama.

Jika cat dinding sudah putih, maka kamu bisa bermain warna abu-abu pada sarung bantal dan hiasan kamar lainnya. Untuk bed cover, kamu bisa memilih warna senada dengan cat dinding ditambah selimut berwarna lebih sedikit gelap.

Tambahkan aksen monokrom dengan pilihan bahan-bahan beludru untuk karpet atau kursi kamar.

5. Korean Style

article image

Image source: pinterest.com

Suka nonton drama Korea? Sudah pasti kamu tahu dong desain kamar tidur sederhana di atas. Desain kamar tidur ini terinspirasi dari gaya ruang tidur sederhana negeri gingseng.

Dekorasi ini sangat cocok untuk para single. Tambahkan stand mirror bernuansa senanda dengan interior lainnya agar kamar terlihat lebih luas. Tambah tanaman hijau untuk setiap sudut juga bisa.

6. Serba Putih

article image

Image source: pinterest.com

Dekorasi kamar tidur sederhana serba putih sudah pasti banyak diidolakan. Dekorasi ini akan mengesankan ruang yang lebih lapang dan tentunya bersih.

Kamu bisa bermain dengan perabot serba putih, ditambah cat dinding dan juga karpet berwarna senada. Mencari perabot dengan warna putih itu pun rasanya tidak sulit.

7. Bermain Tekstur

article image

Image source: imovelweb.com.br

Tahukah kamu, jika para desainer selalu tahu trik untuk menambah keindahan pada ruangan. Salah satunya dengan menambah tekstur pada interior kamar.

Tekstur yang kompleks mengingatkan kita pada alam yang tidak hanya menarik secara visual, namun juga menenangkan. Kamu bisa bermain dengan pola, tekstil, atau bahkan motif kayu.

8. Bermain dengan Tata Letak

[[img-8]]

Image source: pinterest.com

Desain kamar tidur sederhana tidak hanya melulu soal warna dinding atau furniture kamar, tatak letaknya pun perlu dipikirkan. Ketika memilih item untuk mengisi kamar tidur, kamu harus memikirkan dengan cermat akan ditata seperti apa item itu nantinya.

Misalnya meja kecil, akan terlihat pas jika diletakkan di sudut dekat tempat tidur. Tata letak itu akan membuat kamar lebih ramping. Lalu hiasan dinding, perlu diperhatikan juga. Semakin banyak foto atau pigura maka tata letaknya pun perlu diatur agar nyaman dipandang mata.


Simak juga info rekomendasi menarik lainnya dari Gotomalls.com, platform direktori shopping terlengkap untuk mendapatkan berbagai penawaran menguntungkan di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia!

Malls

Articles

Featured image source: pinterest.com