Sederet Film Ini Tunda Jadwal Rilis Akibat Wabah COVID-19

Para penggemar film sudah lama menantikan pergantian tahun 2020 karena tahun ini seharusnya menjadi momen dirilisnya sederet film box office yang paling dinanti-nantikan. Sayangnya, akibat wabah COVID-19 yang turut mengacaukan industri hiburan di seluruh dunia, membuat jadwal rilis beberapa film baru tertunda.

Beberapa judul ternama seperti Mulan dan sekuel James Bond terbaru No Time to Die dikabarkan tertunda, begitu pula dengan enam film lainnya. Berdasarkan informasi yang diunggah Fandom melalui akun Twitter-nya @getFANDOM, berikut deretan film tersebut:

A Quiet Place Part II

article image

Image source: in.bookmyshow.com

John Krasinski, sutradara yang menangani sekuel A Quiet Place Part II mengumumkan penundaan penayangan filmnya melalui unggahan di Instagram miliknya. Krasinski menyatakan bahwa momen dirilisnya film ini tidak tepat mengingat apa yang sedang melanda dunia akhir-akhir ini.

Pemindahan jadwal rilis global A Quiet Place Part II dilakukan oleh Paramount Pictures selaku pihak distributor film. Namun belum ada informasi lebih lanjut mengenai jadwal terbarunya. Film ini termasuk salah satu yang paling diantisipasi setelah sekuel pertama yang dirilis tahun 2018 direspons antusias oleh para penggemar film horor.

Mulan

article image

Image source: flickeringmyth.com

Sinema Disney Mulan sempat menjadi sorotan utama setelah gala premiernya viral di media sosial. Namun sayangnya, film yang begitu dinantikan ini dikabarkan menunda jadwal rilisnya terkait wabah COVID-19. Rencana penayangan Mulan awalnya sudah dijadwalkan pada 25 Maret 2020 untuk bioskop Indonesia.

Menurut situs Deadline, film yang dibintangi aktris Tiongkok Liu Yifei batal tayang karena pasar paling potensial bagi film ini, yaitu Tiongkok, lumpuh total. Semua bioskop di Tiongkok sempat berhenti beroperasi akibat wabah COVID-19. Padahal, Mulan diprediksi akan mencetak penghasilan box office dengan angka yang fantastis mengingat film ini mendapat cukup banyak respons positif dari para kritikus.

Peter Rabbit 2

article image

Image source: celebrity.okezone.com

Peter Rabbit 2 melanjutkan kisah sekelompok kelinci nakal yang dipimpin Peter Rabbit (James Corden). Ceritanya berfokus pada Peter yang gagal menjaga reputasinya sebagai yang paling nakal di antara kelinci lainnya. Suatu ketika ia berpetualang keluar taman dan menemukan lingkungan di mana kenakalannya dihargai.

Sekuel lanjutan ini awalnya dijadwalkan rilis pada 27 Maret 2020 di Eropa, lalu di AS pada 3 April. Tetapi, mengingat penurunan pasar yang terjadi sebagai akibat dari penyebaran virus korona, Sony akhirnya mengganti jadwal rilis Peter Rabbit 2 menjadi 7 Agustus mendatang.

Antlers

article image

Image source: jadwalnonton.com

Berikutnya ada Antlers, film bergenre horor/fiksi sains keluaran Fox Searchlight Pictures yang berlatar di sebuah pedesaan di Oregon. Film ini disutradarai oleh Scott Cooper dan diproduksi oleh Guillermo del Toro.

Film ini pun gagal rilis sesuai jadwal akibat wabah COVID-19. Awalnya film ini dijadwalkan tayang pada 17 April 2020, sementara untuk jadwal rilis terbaru belum ada pengumuman resmi dari pihak Fox Searchlight Pictures.

The New Mutants

article image

Image source: superherohype.com

Berbicara mengenai jadwal penayangan, The New Mutants sempat mengalami beberapa kali pergantian jadwal. Semula film ini dijadwalkan rilis pada 13 April 2018, kemudian mundur menjadi Februari 2019, Agustus 2019, April 2020, dan akhirnya tertunda akibat pandemi virus korona.

Terlepas dari isu pengunduran jadwal tersebut, The New Mutants sebenarnya termasuk dalam jajaran film yang paling diantisipasi. Film ini telah diambil alih oleh Disney dan memiliki beberapa perubahan, terutama dari segi tone yang kabarnya akan terkesan lebih dark!

James Bond: No Time to Die

article image

Image source: kingsizemag.se

Penggemar James Bond juga harus ikut berlapang dada setelah jadwal rilis sekuel James Bond terbaru dikabarkan tertunda. Pihak studio MGM secara resmi menunda jadwal tayang tersebut dari April ke 12 November 2020. Keputusan ini cukup serius mengingat MGM dikabarkan sampai mengeluarkan budget mencapai US$50 juta (setara Rp423 – Rp714 miliar) untuk pemindahan jadwal.

No Time to Die akan menjadi sekuel James Bond ke-25 sekaligus yang terakhir bagi Daniel Craig berperan sebagai James Bond. Usia Daniel Craig sendiri sudah jauh melampaui usia ideal bagi karakter mata-mata karismatik tersebut. Selain Craig, akan muncul juga sejumlah artis lain seperti Rami Malek, Léa Seydoux, Ralph Fiennes, Ben Whishaw, dan Naomie Harris.

The Lovebirds

article image

Image source: newsdio.com

Film The Lovebirds yang semula dijadwalkan tayang di bioskop pada 3 April 2020 mendatang akhirnya dipindahkan ke Netflix. Keputusan ini dilakukan Paramount Pictures mengingat budget produksinya yang tergolong standar sehingga cukup masuk akal jika dijual ke Netflix.

Paramount sendiri memang sudah sering terlibat kerja sama dengan Netflix. Dengan begitu, The Lovebirds menjadi film keluaran Paramount Pictures selanjutnya jadwal rilisnya terganggu akibat pandemi virus corona.

F9

article image

Image source: kompas.com

Film yang tertunda akibat wabah COVID-19 berikutnya yaitu F9, sekuel Fast & Furious ke-9. Jadwal rilis F9 diundur hingga tahun depan, tepatnya pada tanggal 2 April 2021.
Film ini termasuk salah satu yang paling diantisipasi, karena selain Vin Diesel akan kembali tampil dengan karakter Dominic Toretto, akan ada kemunculan karakter-karakter baru yang diperankan oleh artis yang sudah cukup familier seperti rapper Cardi B dan bintang laga John Cena yang akan berperan sebagai kakak Dom.


Itulah 8 film yang ditunda penayangannya akibat wabah COVID-19. Supaya kita selalu terhindar dari penularan virus corona, mulai sekarang ikuti kebijakan social distancing secara tertib dan rajin cuci tangan dengan sabun sehabis beraktivitas. Buat kamu yang sedang bekerja dari rumah atau dalam masa isolasi, daripada bosan lebih baik ikuti terus updatean artikel terbaru di Gotomalls.com untuk mendapatkan informasi dan tips menarik lainnya!

Malls

featured image source: gramho.com