Desain Dapur Sederhana Minimalis

Ruang yang terbatas tak seharusnya menjadi halangan untuk menciptakan ruang dapur yang fungsional dan tetap estetis. Pasalnya, ada banyak pilihan desain dapur sederhana minimalis yang cocok untuk kamu terapkan di ruang sempit.

Desain minimalis juga tengah menjadi tren hunian yang sedang banyak diminati masyarakat luas. Selain dinilai lebih tepat untuk mendukung kehidupan yang serba dinamis, perawatan ruang minimalis juga lebih mudah dan praktis.

Nah, kalau kamu sedang butuh inspirasi desain ruang dapur minimalis yang cocok, berikut Gotomalls bagikan beberapa rekomendasinya:

1. Desain Dapur Kecil Dengan Konsep Meja Mini Bar

article image

Image source: Instagram.com/rumahpimawola

Meski ruang serba terbatas, konsep dapur sederhana minimalis ini bisa menciptakan nuansa elegan. Penerapan meja mini bar sebagai meja makan serta pemilihan aksen yang tepat pada dapur ini menjadikannya tampak modern dan fungsional. Desain ini cocok diterapkan baik di hunian vertikal maupun rumah tapak minimalis.

2. Desain Dapur Sederhana Minimalis Dengan Dominasi Warna Putih Dan Material Kayu

article image

Image source: Instagram.com/santisusanty

Aksen putih selalu menjadi pilihan yang ideal untuk menciptakan dapur minimalis yang estetik. Meskipun tanpa dilengkapi wardrobe, model dapur seperti ini tampak modern dan fungsional untuk memenuhi kegiatan memasak.

Kamu bisa menerapkan dekorasi unik sebaik mungkin agar lebih sedap dipandang, misalnya saja menambah material kayu untuk meja dan kursi makan serta kitchen set.

3. Desain Letter L Dengan Keramik Dapur Minimalis Pada Dinding

article image

Image source: Instagram.com/rumahputihabuabu

Jika kamu ingin memaksimalkan setiap sudut ruangan, kamu bisa menerapkan desain letter L yang sederhana namun fungsional di ruang dapur. Desain seperti ini sangat cocok untuk tipikal ruang minimalis agar terlihat lebih lebar dan nyaman, apalagi jika kamu sering makan bersama di dapur. Untuk membuatnya lebih cantik, coba tambahkan dinding keramik berbentuk bata. Penyusunan kitchen set juga bisa disesuaikan agar lebih menarik.

4. Dapur Minimalis Modern Bernuansa Putih

article image

Image source: Instagram.com/mimihayra

Ingin merombak tampilan dapur agar terlihat lebih modern? Kamu bisa coba tiru desain dapur sederhana minimalis yang satu ini. Tidak perlu repot-repot membongkar konstruksi, kamu hanya perlu menambahkan beberapa sentuhan unik pada bagian ruangan, seperti latar belakang bernuansa putih, penambahan aksen kayu, atau detail-detail sederhana seperti penerangan dan penataan meja.

5. Desain Dapur Minimalis Dengan Tema Rustic

article image

Image source: Instagram.com/martawojtysiak

Menata ruang hunian tak melulu soal kemewahan, nuansa klasik seperti tema rustic pun bisa kamu terapkan untuk membuatnya lebih estetik. Meskipun ruangan terbatas, desain ini tetap cocok. Kuncinya adalah pemilihan aksen dan ornamen-ornamen yang tepat. Kamu bisa kamu terapkan model furnitur klasik yang biasa digunakan di rumah-rumah tua.

6. Desain Dapur Minimalis Dengan Jendela Besar

[[img-6]]

Image source: popbela.com

Selain menerapkan tema warna putih, kamu juga bisa membuat jendela yang agak besar pada ruangan dapur. Penggunaan jendela seperti ini berguna sebagai pencahayaan agar lebih efisien. Supaya tidak terlalu monoton, coba padukan warna-warna lain seperti hitam, abu-abu, atau biru laut di ruang dapur.

7. Desain Dapur Dengan Konsep Taman Semi Terbuka

[[img-7]]

Image source: brilio.net

Selain baik untuk sirkulasi udara, desain dapur dengan area terbuka seperti ini bisa menciptakan suasana hunian yang lebih terasa nyaman. Selain itu, ketersediaan ruang terbuka juga tentunya akan membuat ruangan lebih sejuk. Meskipun begitu, kamu harus mempertimbangkan alur penyajian makanan untuk dapur seperti ini.


Demikianlah beberapa inspirasi desain dapur sederhana minimalis. Simak juga info rekomendasi menarik lainnya dari Gotomalls.com, platform direktori shopping pertama di Indonesia untuk menemukan berbagai penawaran dan keuntungan menarik di pusat-pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Brands

Articles

Featured image source: omfent.com