5 Destinasi Wisata Diprediksi Menjadi Tujuan Favorit Liburan Akhir Tahun 2019

Tak terasa tahun 2019 akan segera berakhir dalam 2 bulan mendatang. Ketika memasuki momen akhir tahun, orang-orang biasanya akan mulai membuat rencana liburan untuk merayakan pergantian tahun baru bersama teman-teman atau pun kerabat.

Beberapa waktu lalu, para travel influencer dari JavaMifi Buddy membagikan hasil analisis tren wisata yang akan terjadi pada akhir tahun 2019 ini. Menurut Trinity dan Cia Wardhana, influencer yang tergabung dalam JavaMifi, media sosial tetap berpengaruh besar terhadap minat wisata, orang-orang ingin berlibur sekaligus berfoto di tempat-tempat yang Instagramable. Semakin kuat pengaruhnya di media sosial, semakin tinggi pula daya tarik tempat tersebut.

Berdasarkan prediksi mereka, 5 destinasi wisata di bawah ini berpotensi kuat menjadi tujuan favorit para wisatawan:

1. Jepang

article image

Image source: japanspecialist.co.uk

Menurut Trinity, negara Jepang akan tetap menjadi salah satu tujuan favorit wisata pada akhir tahun 2019 ini. Animo masyarakat cukup tinggi untuk berkunjung ke Negeri Sakura. Salah satu destinasi wisata yang mulai banyak digemari adalah Takamatsu, Kota Pelabuhan yang terletak di pusat Prefektur Kagawa.

Walaupun kawasannya tak seluas Tokyo atau Kyoto, Takamatsu mempunyai sejumlah daya tarik wisata yang pantang untuk dilewatkan. Di sana terdapat Taman Ritsurin (Ritsurin-koen), sebuah taman natural dengan pemandangan menakjubkan. Jika kamu ingin mengeksplorasi sejarah lokal, berkunjunglah ke Museum Sejarah Kagawa atau Museum Seni Takamatsu. Selain itu, kota yang dijuluki “Gerbang ke Shikoku” ini juga diyakini akan menjadi destinasi favorit pada tahun 2020 mendatang.

2. Korea Selatan

article image

Image source: vesselfinder.com

Selain Jepang, Korea juga akan tetap menjadi destinasi wisata favorit akhir tahun. Banyak sekali referensi wisata di Korea Selatan yang bisa kamu pilih, salah satunya adalah Seogwipo, kota terbesar kedua di Pulau Jeju. Kota ini terkenal dengan garis pantai indah dengan garis vulkanis di sekelilingnya.

Ada banyak tempat wisata yang bisa kita eksplorasi di Seogwipo, terutama wisata pantai. Kalau kamu senang melakukan aktivitas air seperti scuba diving, kamu bisa coba menyelami lautnya yang jernih sambil menikmati pemandangan beraneka ragam biota laut. Setelah puas menjelajahi pantainya, kamu bisa hiking di Gunung Hallasan atau berkunjung ke lokasi Air Terjun Cheonjiyeon. Yang pasti, masih banyak tempat menarik di Seogwipo yang bisa dijelajahi.

3. London

article image

Image source: freetoursbyfoot.com

Perayaan pesta tahun baru kurang lengkap tanpa pertunjukan kembang api. Kalau kamu ingin menyaksikan pertunjukan kembang api spektakuler, London bisa menjadi tujuan sempurna! Setiap malam pergantian tahun baru, langit ibu kota Inggris ini selalu dipenuhi dengan gemerlap cahaya warna-warni kembang api, ledakan demi ledakan akan terdengar di setiap sudut kota.

Area di sekitar Sungai Thames adalah pusatnya. Sejak tahun 2005, lokasi ini telah dijadikan tempat peluncuran kembang api “London Eye” atau disebut juga “Millenium Wheel”. Wisatawan bisa menyaksikannya melalui London Tower, Westminster, London Bridge, atau Blackfriars Bridge. Menurut salah satu travel influencer Mega Iskanti, selain London, kota-kota besar yang memiliki pertunjukan kembang api spektakuler seperti Dubai dan Sydney juga berpotensi menjadi destinasi favorit.

Cek juga destinasi wisata lainnya yang menarik di bawah ini:

Articles

4. Jogjakarta

article image

Image source: jogja.tribunnews.com

Cia Wardhana dan Trinity sepakat bahwa destinasi wisata di Indonesia juga akan tetap dibanjiri wisatawan, dan Jogjakarta adalah salah satu pilihan utama. Dengan biaya yang relatif terjangkau ditambah suasana malam yang romantis, Jogja memang tak pernah kehilangan daya tariknya! Ada banyak destinasi yang bisa kita jelajahi, mulai dari wisata alam sampai wisata kuliner.

Beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu coba di antaranya adalah The Lost World Castle Merapi, Air Terjun Kuncung Mas Kulonprogo, Bukit Lintang Sewu, Taman Bunga Matahari, Teras Kaca Gunungkidul, dan masih banyak lagi.

5. Bali

article image

Image source: Pinterest

Sebagai provinsi wisata terbaik di Indonesia, Bali sudah pasti harus masuk dalam daftar wajib! Pada tahun 2018 lalu, Bali bahkan menempati peringkat pertama sebagai tujuan utama liburan akhir tahun se-Asia versi Agoda. Dan akhir tahun ini, minat wisata tersebut diprediksi akan tetap sama.

Tempat-tempat wisata terkenal seperti Pantai Kuta, Pantai Seminyak, Garuda Wisnu Kencana, dan beberapa beach club seperti Potato Head, La Plancha, Omnia, atau Café Del Mar adalah titik-titik pusat kemeriahan perayaan tahun baru di Bali yang selalu dipenuhi para turis asing dan lokal. Kamu bisa berkunjung ke salah satu tempat tersebut jika ingin merayakan malam tahun baru bersama wisatawan lainnya.


Itulah 5 destinasi wisata favorit yang bisa kamu jadikan referensi liburan akhir tahun bersama teman dan kerabat! Jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan info-info menarik seputar gaya hidup dan hiburan lainnya hanya di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Brands

Malls

featured image source: visitsingapore.com