Ini Dia 8 Destinasi Wisata Belanja Terbaik di Dunia Incaran Para Traveler

Selain mengunjungi tempat-tempat terkenal atau berburu kuliner khas di suatu daerah, aktivitas belanja juga sudah menjadi komoditas wisata yang banyak diincar oleh para traveler dunia. Maka jangan heran kalau di kawasan wisata selalu terdapat pusat-pusat perbelanjaan.

Bahkan, tidak sedikit traveler yang memang sengaja berkunjung ke suatu tempat hanya untuk belanja produk-produk terbaik. Seperti delapan kota di bawah ini misalnya, yang sudah menjadi destinasi wisata belanja terfavorit di kalangan traveler.

Buat kamu yang hobi shopping, 10 kota ini merupakan daftar wajib yang harus kamu datangi setidaknya satu kali seumur hidup. Di sanalah kamu bisa menemukan berbagai barang fashion terbaik hingga produk-produk langka yang tidak mudah dijumpai.

New York (Amerika Serikat)

article image

Image source: insider.com

New York, terutama di sekitar kawasan Time Square-nya sudah tersohor sejak berabad-abad sebagai pusat hiburan. Time Square juga dikenal sebagai “The Crossroads of the World” yang berarti “persimpangan dunia”, karena di sini kamu bisa menjumpai jejak-jejak kebudayaan dari seluruh penjuru dunia, termasuk orang-orangnya. Kamu tidak akan kehabisan pilihan tempat belanja di sini, mulai dari street market hingga pusat perbelanjaan super megah dengan koleksi produk eksklusif langka bisa ditemukan hampir di setiap sudutnya.

Tokyo (Jepang)

article image

Image source: unsplash.com

Orang Indonesia mungkin sudah tidak asing lagi dengan daya tarik Tokyo sebagai destinasi wisata belanja di Jepang. Pasalnya kota ini sering dikunjungi wisatawan asal Indonesia. Tokyo memang sudah lama dikenal sebagai pusat shopping terbaik di dunia, apalagi di sini terdapat department store terbesar, Isetan. Di sepanjang kanan-kiri jalanan kota dipenuhi dengan outlet-outlet produk fashion yang merupakan komoditas paling populer di Tokyo.

Dubai (UEA)

article image

Image source: emaar.com

Tentu saja Dubai termasuk destinasi wisata belanja terbaik, karena di sinilah kamu bisa menjumpai mall terbesar dan termegah di dunia, The Dubai Mall. Ada lebih dari 1.200 gerai dan outlet dari berbagai brand terkenal dunia, meliputi brand fashion, gadget/elektronik, hingga berbagai atraksi hiburan modern berteknologi tinggi. Waktu terbaik untuk berkunjung yaitu pada saat Dubai Shopping Festival sedang berlangsung. Banyak penawaran harga menarik yang bisa kamu temukan.

Paris (Prancis)

article image

Image source: traveltriangle.com

Paris tidak cuma terkenal dengan tujuan wisata romantisnya saja, tapi juga sudah menjadi destinasi wisata belanja favorit masyarakat dunia. Selera berbusana warga Paris yang berkelas selalu dijadikan kiblat fashion dunia, maka tak heran kalau brand asal Paris selalu menjadi bahan incaran. Ada banyak rekomendasi tempat shopping di Paris, beberapa di antaranya adalah Carrousel du Lovre, Galerie Vivienne, dan Westfield Forum des Halles.

Hong Kong

article image

Image source: tripsavvy.com

Hong Kong adalah salah satu destinasi favorit para kaum Borjuis untuk shopping barang-barang mewah, terutama Admiralty, Central, dan SoHo. Kendati begitu, segmen belanja Hong Kong tidak terbatas hanya untuk kalangan atas saja. Di beberapa tempat seperti Tsim Sha Tsui, Mong Kok, Kowloon timur, dan Kowloon barat terdapat pusat-pusat perbelanjaan dengan pilihan produk dan variasi harga yang beragam.

Florence (Italia)

article image

Image source: timeout.com

Ingin merasakan pengalaman belanja yang berbeda? Datanglah ke kota Florence di Italia. Di sini sudah seperti surganya shopping dengan kehadiran berbagai factory outlet dari brand fashion dunia hingga label desainer ternama. Bahkan, kamu bisa mendapat penawaran harga murah jika datang di momen yang tepat. Yang membuat Florence berbeda dari destinasi lainnya adalah desain arsitektur bernuansa Renaissance yang dipadukan sempurna dengan kawasan bisnis retailnya, membuat wisatawan semakin betah berlama-lama di sini.

Milan (Italia)

article image

Image source: euroviajar.com

Sebagai salah satu ikon fashion dunia, kota Milan tentunya sudah sangat melegenda di kalangan pecinta fashion. Kalau kamu sedang menggeluti bidang fashion, kota ini wajib kamu kunjungi setidaknya sekali seumur hidup. Di sinilah tempat lahirnya berbagai brand fashion legendaris dan perancang busana dunia memamerkan hasil karya mereka. Pengalaman wisata belanja di Milan tentunya akan menjadi sesuatu yang istimewa dan berkesan.

London (UK)

article image

Image source: europebookings.com

Ibukota Inggris ini pernah menempati posisi puncak sebagai kota terbaik di Eropa untuk wisata Belanja versi Globe Shopper Index. Pasalnya, di London terdapat banyak sekali pilihan lokasi shopping dengan berbagai segmen harga yang variatif. Beberapa tempat rekomendasinya adalah Liberty Department Store, Bond Street, dan Oxford Street. Untuk pecinta benda-benda klasik nan antik, jangan lupa mampir ke Camden Market.


Demikianlah 8 destinasi wisata belanja terbaik di dunia incaran para traveler. Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya, ikuti terus update-an artikel terbaru di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama di Indonesia dengan sejuta penawaran menarik untuk pengalaman belanja yang lebih menyenangkan mulai dari informasi merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Artikel

Mall

featured image source: followmiaround.com