7 Destinasi Wisata Bulan Madu Romantis, Budget Tidak Lebih Dari Rp 10 Juta

Pasangan pengantin yang baru menikah pastinya menginginkan bulan madu mereka berjalan dengan sempurna. Dan tempat-tempat wisata romantis biasanya selalu menjadi incaran para pengantin baru! Tapi, rencana bulan madu tidak selamanya bisa berjalan mulus, terutama jika sudah berbenturan dengan faktor biaya. Memang, liburan bulan madu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Itu pun tidak selamanya berlaku demikian.

Pertumbuhan minat wisata dari waktu ke waktu telah membuat banyak pengelola tempat wisata menyediakan berbagai pilihan fasilitas yang bisa disesuaikan dengan budget. Bahkan, fasilitas-fasilitas berkualitas tinggi pun tak jarang dihargai murah! Seperti yang telah kami rangkum dari berbagai sumber, berikut referensinya:

1. Pantai Ora, Maluku

article image

Image source: iklantravel.com

Kalau kamu berencana bulan madu ke Maldives tapi terbentur faktor biaya, Pantai Ora bisa menjadi alternatif yang sempurna! Pantai ini sudah terkenal memiliki pesona alam bahari yang mirip sekali dengan perairan Maldives. Suasana alamnya sangat eksotis dan tenang, pengantin baru pasti betah berlama-lama di pantai ini.

Biaya yang perlu dikeluarkan untuk berbulan madu di Pantai Ora tidak lebih dari Rp 10 juta. Itu pun sudah termasuk ongkos pesawat (PP) untuk dua orang, biaya sewa cottage di pantai selama dua malam, ongkos transportasi, dan lain-lain.

2. Kampung Sampireun, Jawa Barat

article image

Image source: dakatour.com

Kampung Sampireun merupakan sebuah resort bernuansa alami yang berlokasi di Kota Garut, Jawa Barat. Tempatnya berada di ketinggian 1.000 meter dari permukaan laut, sehingga suasana lingkungan sekitarnya sangat sejuk. Di sekitar area cottage juga dikelilingi oleh danau indah.

Biaya yang perlu dikeluarkan untuk berbulan madu di sini relatif terjangkau, bahkan pihak pengelola juga menyediakan paket honeymoon, di antaranya paket 1 sebesar 3,5 juta rupiah untuk 2 malam dan paket 2 sebesar 2,5 juta per malam.

3. Yogyakarta

article image

Image source: okezone.com

Yogyakarta bukan hanya surga backpacker. Bagi pengantin baru yang sedang mencari tempat wisata bulan madu yang murah meriah, kota ini juga merupakan destinasi yang ideal! Siapa yang tidak kenal Yogyakarta dengan segala keramahan dan nuansa khasnya?

Di sini kita bisa mengeksplorasi setiap sudut kota yang kaya akan sejarah, pengetahuan, kebudayaan, dan juga hiburan. Kota Yogyakarta juga terkenal dengan suasana malamnya yang romantis. Membuat siapa saja betah untuk tinggal berlama-lama di sana. Dengan budget sekitar Rp 7juta sampai Rp 8,5 juta saja, kamu sudah bisa mendapatkan akomodasi lengkap untuk berbulan madu.

4. Karimun Jawa, Jawa Tengah

article image

Image source: steemit.com

Bukan tanpa alasan pulau ini dijuluki sebagai ‘Karibia-nya Jawa’, suasana di pulau Karimun Jawa memang mirip sekali seperti di kepulauan Karibia yang eksotis dan epik!
Banyak hal yang bisa kita lakukan di Karimun Jawa. Kamu dan pasangan bisa menyelami perairannya untuk melihat pemandangan biota laut yang sangat cantik, atau mungkin ingin mencicipi nikmatnya hidangan laut khas Karimun Jawa? Coba saja berkunjung ke Island Hopping! Semua itu bisa kamu dapatkan hanya dengan modal sekitar Rp 5 juta sampai Rp7 juta saja.

5. Ubud, Bali

article image

Image source: impiana.com.my

Ubud merupakan salah satu destinasi bulan madu paling populer di Bali. Walaupun destinasi-destinasi wisata baru sudah banyak bermunculan, Ubud selalu menjadi pilihan favorit para wisatawan. Kamu bisa berkunjung ke Pura Ulun Danu, Goa Gajah, memborong pernak-pernik di Pasar Sukawati, melihat karya seni lokal di museum, dan masih banyak lagi.

Pilihan akomodasi penginapan di Ubud juga sangat beragam, cukup dengan Rp 3 juta saja kita sudah bisa menyewa vila untuk dua malam. Ditambah akomodasi transportasi, konsumsi, dan tiket wisata sekitar Rp 3 juta, kita sudah bisa menjelajahi tempat wisata di Ubud.

Cek juga destinasi-destinasi wisata lainnya di Indonesia:

Articles

6. Nusa Penida, Bali

article image

Image source: journeyera.com

Nusa Penida berada di tenggara pulau Bali, dipisahkan oleh Selat Badung dan bersisian dengan Nusa Lembongan. Di Nusa Penida kita bisa mengunjungi sejumlah destinasi wisata air menarik.

Beberapa di antaranya yaitu Crystal Bay, Goa Giri Putri, Pantai Kelingking, Angel’s Billabong, Bukit Telletubies, Air Terjun Peguyangan, Pura Paluang, dan masih banyak lagi. Estimasi biaya yang dibutuhkan kurang lebih Rp 7 juta hingga Rp 9 juta rupiah untuk dua malam.

7. Gili Trawangan, Lombok

article image

Image source: papanlagu.blogspot.com

Dari ketiga gili (pulau kecil) yang ada di sebelah barat laut Lombok, Gili Trawangan merupakan pulau dengan fasilitas wisata paling beragam. Pulau ini adalah tujuan yang tepat kalau kamu ingin mencoba berbagai aktivitas air menyenangkan, seperti scuba diving, snorkeling, berselancar, berkeliling laut menggunakan speed boat, dan masih banyak lagi.

Yang unik dari Gili Trawangan adalah kita bisa menyaksikan sunset dan sunrise di satu lokasi sekaligus. Pengantin yang sedang berbulan madu akan merasakan suasana romantis yang lebih intens di pulau ini! Total biaya yang dibutuhkan untuk berlibur selama 2 malam di sana tak lebih dari 9 juta rupiah, itu semua sudah termasuk berbagai kebutuhan wisata.


Bagaimana? Sudah kamu putuskan destinasi mana yang akan kamu pilih untuk berbulan madu? Jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan info-info menarik seputar lifestyle dan hiburan lainnya hanya di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Kamu juga bisa mengecek promo destinasi wisata lainnya di bawah ini:

Malls

featured image source: zowed.com