5 Destinasi Wisata Seru Untuk Mengisi Waktu Akhir Pekan

Bingung mau menghabiskan berakhir pekan di mana? Tenang, ada banyak tempat seru dan menarik yang bisa kamu kunjungi saat akhir pekan. Kalau kamu bosan dengan kegiatan weekend yang itu-itu saja, Gotomalls sudah menyiapkan daftar tempat seru yang bisa dijadikan tempat untuk mengisi waktu akhir pekan kamu. Simak deretan destinasi wisata menarik berikut ini yang bisa kamu kunjungi saat akhir pekan.

1. Bali Zoo Park

article image

Image source: baliseasontour.com

Bali Zoo merupakan salah satu kebun binatang favorit di Bali. Tempat ini cocok banget untuk liburan akhir pekan bersama keluarga. Kamu akan nyaman ketika berkeliling di Bali Zoo Park karena tata letak kebun binatang ini didesain dengan sangat terarah dan desain taman yang cantik.

Tidak hanya sekadar kebun binatang, Bali Zoo Park menyediakan wahana air Jungle Splash Waterplay yang disukai anak-anak. Selain itu, Bali Zoo Park juga menawarkan wisata edukasi di mana anak-anak bisa merasakan pengalaman unik seperti memberi makan binatang, menonton atraksi burung hingga menaiki kuda poni.

Pengunjung mengaku tidak pernah bosan untuk datang berkunjung ke Bali Zoo Park karena selalu ada hal baru yang ditawarkan. Kalau kamu ingin merasakan pengalaman yang berbeda, kamu bisa sarapan bareng Orang Utan di Gayo Restaurant Kampung Sumatra mulai pukul 7 pagi. Sambil sarapan, kamu dapat melihat aktivitas hewan lucu ini.

Tidak hanya Orang Utan, kamu juga bisa melihat gajah, landak dan burung lho yang turut meramaikan acara sarapan kamu! Seru banget kan? Makanya Bali Zoo Park ini wajib banget kamu kunjungi saat weekend.

2. Snowbay Waterpark

article image

Image source: wolipop.detik.com

Snowbay Waterpark terletak di kawasan Taman Mini Indonesia Indonesia dan merupakan wahana air yang menarik bagi wisatawan. Kalau kamu ingin main air untuk menghabiskan akhir pekan, Snowbay Waterpark tempatnya!
Main ke Snowbay Waterpark akan bikin kamu puas mencoba berbagai wahana air. Dengan konsep pegunungan salju, Snowbay Waterpark menawarkan suasana yang menyenangkan. Tempat ini cocok untuk rekreasi keluarga ada tersedia pula wahana khusus untuk anak-anak. Di sini kamu bisa mencoba atraksi yang diklaim sebagai yang pertama di Asia Tenggara, yakni Hurricane dan Flush Bow.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba kolam ombak yang menawarkan keseruan tujuh jenis ombak yang memiliki ketinggian hingga 3 meter. Ada pula kolam arus atau Thypoon River yang terpanjang di Indonesia dengan melewati extrem river, vortex, cave dan lazy river. Tidak ketinggalan ada boombaster berupa ember raksasa yang akan mengguyur kamu selama 15 menit.

Kalau kamu tertarik main seluncur, di Snowbay Waterpark ada seluncur kembar pertama di Indonesia yang disebut Cool Running dengan kecepatan 50 kilometer per jam. Wah, dengan banyaknya atraksi yang ditawarkan pastinya kamu akan betah main air seharian di Snowbay Waterpark!

3. Secret Garden Village

article image

Image source: ohelterskelter.com

Bali tidak hanya punya pantai saja lho! Kamu bisa menghabiskan akhir pekan di Secret Garden Village yang berada di Jalan Raya Denpasar-Bedugul Tabanan. Bagi kamu yang penasaran, Secret Garden Village ini merupakan wisata yang menawarkan tur edukasi di atas lahan seluas 3,7 hektar.

Ketika kamu masuk ke dalam area Secret Garden, kamu akan melihat bagaimana beragam unsur alam seperti kayu, besi dan air menyatu membentuk karya arsitektur yang indah dan dirancang dengan apik oleh Andra Matin. Di sini, kamu dapat berkunjung ke Beauty Heritage Museum yang menjadi bagian dari Oemah Herborist yang memamerkan alat dan produk kecantikan zaman dahulu dan alat untuk membuat jamu.

Tidak jauh dari museum, kamu akan menjumpai area khusus yang menjual produk kecantikan, salah satunya adalah fragrance bar dengan berbagai varian parfum unik.
Bagi pencinta kopi tempat ini merupakan pilihan sempurna. Pengunjung dapat melihat peralatan antik untuk menyeduh dan menyangrai kopi. Kalau sudah capek berkeliling, kamu tinggal mampir ke kafe dan restoran yang ada di Secret Garden, di antaranya ada The Luwus yang menyajikan hidangan khas Bali dan Rice View untuk penyuka hidangan grill.

Secret Garden buka setiap hari. Kalau kamu tertarik untuk
berkunjung, datanglah antara pukul 9 pagi hingga 8 delapan.

4. Hugo City Food Centrum

article image

Image source: myfave.com

Kalau kamu ingin menghabiskan akhir pekan bersama anak-anak, datanglah ke Hugo City. Tempat ini berada di lantai 1 Food Centrum dan terdiri dari arena 2 lantai. Hugo City menawarkan permainan, edukasi dan beragam aktivitas yang sangat bermanfaat untuk si kecil.

Hugo City menyediakan beberapa sesi untuk jam bermain, masing-masing sesi memiliki durasi 2 jam dan kamu bisa melakukan pendaftaran lebih dulu. Anak-anak akan menikmati sarana edukasi dengan cara yang menarik. Misalnya ada wahana pesawat di mana anak-anak bisa menjadi pilot atau pramugari dengan mengenakan seragam.

Ada pula wahana jalan raya yang mengajarkan si kecil untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas, pom bensin untuk mengisi bahan bakar mobil, wahana hotel untuk belajar merapikan kamar, car wash, area konstruksi yang mengenalkan anak-anak pada dunia konstruksi, lapangan golf, supermarket, little farm yang mengajak anak-anak belajar memerah sapi dan arena bermain lainnya. Masing-masing wahana dilengkapi dengan pemandu. Jadi tunggu apa lagi? Weekend nanti ajak si kecil bermain sambil belajar di Hugo City.

5. Dream Factory by Ten Blocks Museum

article image

Image source: checkinjakarta.id

Kamu yang ingin menghabiskan akhir pekan di Jakarta tidak usah bingung karena di Grand Indonesia ada tempat kece, yakni Ten Blocks Museum yang mengusung tema dream factory. Tempat ini cocok buat kamu yang suka foto karena memang Instagramable banget.

Di museum instalasi seni ini, kamu akan menemukan banyak spot foto menarik. Kamu akan diajak menjelajahi siklus tidur melalui instalasi-instalasi yang dibuat dalam sepuluh ruangan di mana masing-masing ruangan tersebut menampilkan visual yang unik. Kamu hanya boleh menyusuri sepuluh ruangan tersebut secara berurutan sesuai dengan siklus mimpi.

Konsep yang unik bukan? Mula-mula kamu akan masuk ke ruangan Slumber to The Future, lalu masuk ke En-Trance dan dilanjutkan ke Dream Machine yang merupakan transisi menuju alam mimpi. Selanjutnya kamu akan masuk ke Boba Bath, Hidden Swirl-land yang instagenik, Cloud Hopper, lalu ke Vivid Hongdae yang menggambarkan kota Seoul. Setelah itu kamu akan tiba di ruang Samudera sebelum akhirnya sampai di Wake Up Call yang merupakan akhir dari alam mimpi.

Ten Blocks Museum dibuka dari tanggal 9 November 2019 hingga 31 Januari 2020. Kamu perlu menyediakan budget Rp140.000 saat weekday dan Rp160.000 saat weekend. Karena dibuka dalam jangka waktu yang singkat, jangan sampai kelewatan ya untuk berkunjung.


Nah, itu tadi tempat-tempat seru yang bisa kamu kunjungi saat akhir pekan. Sekarang kamu sudah tidak bingung lagi kan ingin menghabiskan akhir pekan di mana? Ajak keluarga dan teman-teman kamu untuk berkunjung ke tempat wisata favorit kalian. Selamat berakhir pekan! Cek semua tiket destinasi wisata yang sudah disebut di bawah ini:

Jangan lupa cek Gotomalls.com yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Articles

Malls

featured image source: id.foursquare.com