Selain Dieng Culture Festival, Berikut 5 Festival Lainnya Selama Bulan Agustus 2019

Tak hanya tempat-tempat wisata saja, festival-festival yang diselenggarakan di sebuah kota atau negara juga menjadi salah satu daya tarik wisata yang sayang untuk dilewatkan. Tidak hanya tempat wisata saja yang bisa kamu kunjungi melainkan festival budaya setempat yang unik bisa menjadi hal yang menyenangkan untuk mengisi liburan. Kamu bisa mengunjungi dan mengikuti festival-festival tersebut untuk mengisi waktu liburan. Di tahun 2019 ini, ada banyak event-event wisata yang menarik dan unik yang bisa dikunjungi. Misalnya saja di bulan Agustus 2019 mendatang, ada Dieng Culture Festival yang menjadi salah satu event populer yang ramai diperbincangkan banyak orang. Mau tahu apa saja festival di Indonesia yang diselenggarakan di bulan Agustus ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Dieng Culture Festival

article image

Image source: travel.detik.com

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, salah satu festival menarik di Indonesia yang bakal diselenggarakan di bulan Agustus 2019 ini adalah Dieng Culture Festival. Event yang sudah menginjak usia 10 tahun ini memang begitu populer, bahkan sampai mendatangkan ribuan wisatawan setiap tahunnya. Tak salah jika festival ini dianggap menjadi event ter romantis di Indonesia dan cukup ditunggu-tunggu banyak kalangan. Rencananya festival ini akan berlangsung pada tanggal 2-4 Agustus 2019 di Dataran Tinggi Dieng, Desa Dieng Kulon, Kec. Batur, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah. Tema yang diusung tahun ini adalah “ The Inspiration of Culture”. Jangan sampai kehabisan tiket dan melewatkannya!

Buleleng Festival

article image

Image source: genpi.co

Buleleng Festival (Bulfest) 2019 merupakan salah satu festival seni budaya yang cukup meriah yang akan berlangsung di Buleleng, Bali Utara pada tanggal 2-6 Agustus 2019. Rencananya lokasi akan berpusat di Monumen Singa Ambara Raja, Puri Kanginan, serta Pusat Budaya Sasana Budaya di Kab. Buleleng. Tahun 2019 ini, kurang lebih ada 52 grup budaya dari berbagai kabupaten di seluruh Bali akan tampil dalam festival ini. Mulai dari pertunjukan, kolaborasi Genjek dan Bondres, Gong Kebyar, Balet Ramayana, Tari Janger dan masih banyak lainnya. dan tak luput akan ada pertunjukan musik dari band-band rock populer di Indonesia.

Acara ini akan dimulai dengan digelarnya parade seni Baleganjur massal dengan menampilkan hingga 500 pemain perkusi tradisional yang berasal dari Kabupaten Buleleng. Parade ini akan diadakan di sepanjang Jalan Ngurah Rai hingga melalui panggung utama.

Festival Morotai

article image

Image source: blog.ivacanza.co

Berlanjut ke Indonesia Bagian Timur, tepatnya di Maluku Utara akan diadakan Festival Morotai yang berlangsung pada tanggal 4-5 Agustus 2019. Festival ini akan mengajak pengunjung yang datang untuk menjelajah keindahan bahari melalui Wonderful Morotai Island Festival 2019. Akan ada enam event unggulan yang akan berlangsung dalam festival Morotai 2019 ini yang berfokus pada daya tarik wisata alam, wisata buatan manusia, dan wisata budaya. Keenam event tersebut antara lain adalah Pekan Seni Morotai, parade Budaya Dalam Bahari Morotai, Fishing Morotai (skala internasional), festival musik dan tari tradisional, Pekan Olimpiade Morotai dan Festival Pesona Kirab Nusantara Morotai. Pesan tiket ke Maluku dari sekarang dan jangan sampai melewatkannya!

Aceh Culinary Festival

article image

Image source: kanalaceh.com

Jika kamu mencari festival yang menyajikan berbagai kuliner lezat dan menarik, maka pilihan yang tepat untuk datang ke Aceh Culinary Festival. Tak hanya dapat menikmati berbagai wisata menarik di Ujung Indonesia ini, namun kamu juga dapat menikmati sajian kuliner halal dan lezat di Aceh Culinary Festival yang akan berlangsung pada tanggal 4-6 Agustus 2019. Bukan hanya kuliner khas Aceh saja, namun akan ada berbagai masakan lainnya dari berbagai kota di Indonesia. Event kuliner ini merupakan persembahan Pemerintah Provinsi Aceh yang diadakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk mengembangkan Aceh menjadi destinasi wisata halal di Indonesia.

Jakarta Fashion and Food Festival

article image

Image source: kanalaceh.com

Jakarta memang menjadi salah satu kota di Indonesia yang sering mengadakan event-event menarik setiap tahunnya. Salah satunya yang akan diselenggarakan di Bulan Agustus 2019 ini adalah Jakarta Fashion and Food Festival. Acara ini akan menampilkan keragaman budaya di Indonesia melalui mode. Ada banyak presentasi koleksi terbaru dari busana-busana karya desainer terkemuka, independen, hingga perancang muda yang hadir di sini. Tidak hanya itu saja akan banyak kuliner-kuliner khas Indonesia yang disajikan dan sayang untuk dilewatkan. Rencananya festival ini akan berlangsung selama satu bulan lamanya, dari 8 Agustus – 8 September 2019. Catat tanggalnya!

Tomohon International Flower Festival 2019

article image

Image source: triptrus.com

Tomohon merupakan salah satu kota perbukitan yang sangat indah di dekat Manado, Provinsi Sulawesi Utara. Pada bulan Agustus 2019 nanti, kota ini akan ditutupi serangkaian bunga-bunga yang bermekaran untuk memeriahkan acara Tomohon International Flower Festival. Fokus utama event ini adalah Turnamen Bunga dan Karnaval Busana Bunga yang nantinya akan melalui jalanan utama yang ada di pusat Kota Tomohon. Rencananya, festival ini akan berlangsung pada tanggal 7-12 Agustus 2019.


Dari keenam festival di atas mana yang belum pernah kamu kunjungi? Festival-festival menarik dan unik ini bisa kamu jadikan sebagai ide untuk liburanmu. Pilih festival yang kamu inginkan dan pesan tiket kamu sekarang melalui agen perjalanan terpercaya hanya di Gotomalls.com. Tidak hanya menyediakan informasi seputar agen perjalanan, GoToMalls juga menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Brands

Malls

Cek juga festival-festival yang sedang berlangsung di mal.

featured image source: teraskita.id