Tips Yang Harus Kamu Baca Sebelum Berkunjung Di Disneyland Jepang

Berbicara tentang liburan di Jepang, tak lengkap rasanya jika kamu tak menyempatkan waktu mengunjungi Disneyland Jepang. Wisata yang satu ini menjadi salah satu ikon wisata yang cukup dinantikan wisatawan saat berlibur di Jepang. Bahkan hal ini pula lah yang sering menjadi alasan wisatawan-wisatawan yang berencana untuk liburan di Jepang. Tempat wisata ini tak hanya menawarkan berbagai wahana seru saja, namun banyak event-event seru yang digelar pada waktu-waktu tertentu yang membuatnya semakin terlihat menarik. Namun bagi kamu yang ingin mengunjungi Disneyland yang ada di Jepang, maka kamu wajib mengetahui tips di bawah ini sebelum berkunjung ke sana.

Beli Tiket Masuk Disneyland Jauh-Jauh Hari

article image

Image source: tokyodisneyresort.jp

Jika kamu berencana untuk berlibur ke Disneyland Jepang, maka hal pertama yang pasti kamu harus persiapkan adalah membeli tiket masuk ke Disneyland jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan kamu ke Jepang. Untuk membelinya, kamu bisa melalui situs resmi milik Disneyland, Jepang secara online. Setelah itu kamu bisa mencetak tiket masuk serta langsung mengantre di pintu luar. Di sana tersedia 3 jenis tiket yang ditawarkan, yaitu day ticket/passport, starlight passport, serta after-6 passport. Untuk kamu yang ingin membeli day ticket/passport, jenis tiket ini dapat digunakan untuk masuk ke tempat wisata mulai pukul 8 pagi hingga 10 malam. Untuk satu day ticket dapat digunakan hanya untuk memasuki salah satu tempat bermain yang ada di Disneyland saja. Namun jika kamu berencana untuk mengunjungi ketiganya, maka disarankan untuk membeli 3-day magic passport agar kamu bisa masuk di hari ketiga sekaligus.

Sedangkan jika kamu berencana untuk mengunjungi Disneyland saat sore hari mulai pukul 3 sore di hari Sabtu, Minggu, maupun hari libur, maka pilihlah jenis tiket starlight passport. Untuk jenis tiket after 6 passport bisa digunakan untuk memasuki kawasan Disneyland pada pukul 6 sore hingga 10 malam. Masing-masing jenis tiket memiliki harga yang berbeda, kamu bisa mengeceknya langsung di situs resmi Disneyland.

Kau juga bisa cek promo traveling menarik dari Gotomalls yang bakal bikin traveling kamu makin murah dan ramah kantong.

Download Peta TDL

article image

Image source: tokyodisneyresort.jp

Perlu kamu ketahui jika ada banyak wahana menarik yang bisa kamu coba saat bermain di Disneyland Jepang. Namun jika kamu tak bisa memanfaatkan waktu dengan baik, bukan tidak mungkin kamu hanya mencoba sedikit wahana. Jauh hari sebelum kamu berangkat ke Jepang, kamu bisa merancang apa saja yang ingin kamu lakukan di Disneyland Jepang. Jangan sampai kamu kebingungan saat sampai di tempat wisata, mengingat ada ratusan orang yang terus memadati tempat wisata ini. Jika membutuhkan, kamu bisa mendownload peta Disneyland Jepang untuk membantu kamu mengetahui lokasi wahana-wahana yang ingin kamu mainkan.

Gunakan Fast Past Jika Tidak Ingin Mengantre

article image

Image source: disneytouristblog.com

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, ada banyak wisatawan yang jumlahnya hingga mencapai ratusan yang memadati Disneyland Jepang setiap harinya. Jadi, bukan hal yang aneh jika kamu harus mengantre saat ingin memasuki wahana permainan. Perlu kamu ketahui jika tanpa adanya fast-pass atau mengantre normal, mungkin panjang antrean dapat mencapai 60-90 menit ketika waktu makan siang. Waktu ini bisa terus bertambah hingga menjadi 120-150 menit pada wahana biasa dan hingga mencapai 320-340 menit pada wahana permainan favorit. Bisa dibayangkan, kamu dapat menghabiskan waktu hingga 6 jam hanya untuk mengantre sebuah permainan.

Di setiap wahana permainan yang mempunyai fastpass memiliki antrean khusus untuk pengunjung yang dilengkapi dengan tiket fastpass. Antreannya akan lebih pendek dibandingkan dengan antrean biasa dikarenakan jam kedatangannya yang dibatasi. Karena terbatas, maka tak heran jika jumlah fast pass tak begitu banyak dan membuat orang banyak memperebutkannya.

Cek juga beberapa rekomendasi artikel yang bakal kasi referensi lebih lengkap lagi untuk traveling mu nanti.

Articles

Ingin Puas Bermain? Datang Sepagi Mungkin

article image

Image source: thetravelintern.com

Jika kamu ingin benar-benar memaksimalkan waktu untuk bermain di Disneyland, datanglah sepagi mungkin sehingga kamu bisa puas bermain. Mungkin banyak di antara kalian yang berpikir untuk datang pas di tempat wisata pas jam buka saja, namun sebenarnya akan lebih baik untuk datang 30 menit ataupun 1 jam sebelum wisata Disneyland dibuka. Mengapa? Dengan datang lebih awal tentunya kamu tak perlu terlalu antresaat memasuki wisata. Apalagi ketika berkunjung di hari Sabtu dan di bulan Desember, tentunya ada banyak antrean pengunjung yang masuk ke dalam tempat wisata.

Beli Oleh-Oleh Di Siang hari

article image

Image source: tokyodisneyresort.jp

Saat mengunjungi Disneyland Jepang, jangan sampai lewatkan untuk membeli oleh-oleh bertema Disney. Tak hanya unik, namun kamu juga bisa menemukan benda menarik lainnya yang tidak bisa ditemukan di tempat lainnya. Tips bagi kamu yang ingin membeli oleh-oleh di Disneyland, akan lebih baik untuk membelinya di siang hari, ketika jeda sedang menunggu antrean ataupun saat ingin beristirahat makan siang. Setelah membeli kamu bisa memasukkan oleh-oleh ke dalam tas atau hanya dipegang saja. Di kawasan ini, telah tersebar banyak toko oleh-oleh yang menarik. Namun yang paling lengkap dan besar adalah di World Bazaar serta Mediteranian Harbour. Jangan membeli saat sore atau menjelang malam jika kamu tak ingin berdesak-desakan di dalam toko oleh-oleh.


Agar rencana liburan yang kamu inginkan berjalan dengan lancar, maka persiapkan segala kebutuhan untuk berlibur di Disneyland bahkan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Dengan begitu liburanmu akan berjalan lancar dan minim hambatan. Jika kamu masih bingung, ada banyak cerita-cerita pengalaman berlibur di Disneyland yang bisa ditemukan di blog yang dapat dijadikan referensi.

Ikuti juga perkembangan info-info menarik seputar traveling lainnya hanya di GoToMalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

Articles

Brands

featured image source: girleatworld.net