Rekomendasi Drama Korea yang Bisa Ditonton di Netflix Selama #DiRumahAja

Imbauan pemerintah untuk beraktivitas di rumah di tengah merebaknya wabah virus corona terkadang membuat kita bosan. Apalagi bagi orang yang sehari-hari sering beraktivitas di luar ruangan, seharian berdiam diri di rumah mungkin bikin bingung mengisi waktu.

Sebenarnya ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan selama di rumah saja. Salah satunya adalah menonton drama Korea. Jangan salah, drama Korea tidak melulu menawarkan kisah cinta romantis antara dua sejoli.

Ada beberapa rekomendasi drama Korea dengan tema yang beragam lho! Kamu bisa menikmati drama Korea dengan alur cerita yang keren di Netflix selama di rumah saja. Daripada penasaran, yuk simak deretan drama Korea yang bisa kamu tonton di Netflix untuk mengisi waktu di rumah berikut ini.

Itaewon Class

Kamu wajib nonton drama Korea yang sedang merajai rating di negeri ginseng ini! Itaewon Class diadaptasi dari webtoon populer di Daum pada 2016. Kali ini kamu bisa menyaksikan drama yang sedang ramai dibicarakan di Netflix.

Itaewon Class selalu mengalami peningkatan rating di setiap episodenya. Drama yang dibintangi oleh Park Seo Joon dan Kim Da Mi ini mengusung genre friendship youth dan menyuguhkan cerita tentang makna hidup, balas dendam dan kesenjangan sosial antara si kaya dan si miskin.

Park Sae Ro Yi diceritakan memiliki ambisi untuk mendirikan franchise restoran bernama DanBam. Ia dibantu oleh Jo Yi Seo yang berperan sebagai manajer DanBam. Park Sae Ro Yi yang membangun bisnis dengan didasari balas dendam ternyata tidak terlalu paham berbisnis dan sering mengalami kegagalan.

Kamu akan dibikin ketagihan menonton tiap episodenya karena Itaewon Class menawarkan plot twist, adegan melow dan bumbu komedi menyegarkan. Drama ini tidak berfokus pada kisah cinta karakternya karena adegan romance hanyalah bagian dari bumbu cerita.

Crash Landing on You

Tidak ketinggalan nih, Crash Landing on You juga lagi hype banget dan masih ramai dibicarakan. Drama ini memang berhasil mengaduk-aduk emosi penonton sejak awal penayangannya. Tidak mengherankan, Crash Landing on You digarap dengan alur cerita yang matang dan sinematografi apik yang memukau penonton.

Crash Landing on You menceritakan kisah cinta Yoon Se-ri (Son Ye-jin), seorang pebisnis dan anak konglomerat Korea Selatan, dengan Kapten Ri Jeong-hyeok (Hyun Bin), seorang prajurit sekaligus anak petinggi militer Korea Utara. Tidak hanya asal negara yang berbeda, kisah cinta mereka juga terhalang banyak hal lain. Siap-siap deh, kamu akan dibuat ambyar dengan kisah cinta Se-ri dan Kapten Ri yang bagaikan roller coaster.

Kingdom Season 2

Kalau kamu sudah menonton Kingdom Season 1 di Netflix, buruan deh tonton kelanjutannya di Kingdom Season 2. Nah, di season kedua ini serial Kingdom disebut memiliki cerita yang lebih gila dibanding season pertama.

Kingdom Season 2 masih menceritakan usaha Pangeran Lee Chang (Joo Ji-hoon) dalam mengatasi wabah penyakit yang mengubah manusia menjadi zombie. Keadaan semakin gawat karena masyarakat juga dilanda kelaparan karena akses yang sulit. Belum lagi intrik politik terkait takhta kerajaan yang juga menjadi permasalahan utama di drama ini akan digali lebih dalam lagi.

Kingdom Season 2 akan menguras emosi kamu. Semua misteri pada season 1 juga akan terjawab dan diselesaikan di season 2.

Hi Bye, Mama!

Penggemar Kim Tae Hee wajib menonton drama ini. Aktingnya yang menawan sebagai seorang ibu dalam Hi Bye, Mama! banyak menuai pujian. Drama ini mengangkat tema drama keluarga dengan bumbu fantasi yang menghibur sekaligus dramatis. Sesekali kamu akan dibuat tertawa, tetapi kemudian kamu akan dibuat menangis.

Hi Bye, Mama! menceritakan tentang Cha Yu-ri yang meninggal karena tertabrak mobil. Entah bagaimana Yu-ri ternyata bisa kembali menjadi manusia dan diberi waktu 49 hari untuk menyelesaikan semua penyesalan dalam hidupnya. Salah satunya adalah ia tidak pernah memeluk anak kandungnya, Seo Woo, karena meninggal dalam kondisi hamil besar.

Kisah ini jelas akan mengaduk-aduk perasaan. Kamu akan membayangkan bagaimana sedihnya orang telah meninggal menyaksikan keluarganya terpuruk setelah ditinggalkan.

Baca juga rekomendasi drama-drama Korea lainnya di bawah ini:

Articles

Hospital Playlist

Hospital Playlist seketika menjadi mencuri perhatian penggemar drama Korea karena menampilkan aktor-aktor papan atas, yakni Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok dan Jung Kyung Ho. Selain itu, Hospital Playlist juga merupakan garapan sutradara Shin Won Ho yang sebelumnya sukses dengan Reply Series.

Drama ini mengangkat kisah lima orang dokter yang telah bersahabat sejak bangku kuliah. Mereka adalah Ik Joon, Jung Won, Joon Wan, Seok Hyung dan Song Hwa. Drama bergenre medis ini langsung banjir pujian sejak penayangan episode pertamanya karena penonton sudah disuguhkan berbagai humor yang menjadi ciri khas sutradara Shin Won Ho.

Kepribadian kelima dokter yang berbeda-beda membuat drama ini semakin menarik. Layak banget untuk ditonton selama di rumah saja.

Hyena

Drama Korea berikutnya yang bisa kamu tonton di Netflix adalah Hyena. Drama ini diperankan oleh Kim Hye Soo dan Joo Ji Hoon sebagai karakter utama. Salah satu faktor yang membuat drama ini digemari adalah alur ceritanya yang sangat menarik.

Hyena merupakan drama yang mengangkat tema hukum dan mengisahkan pengacara yang hanya bekerja untuk orang-orang kelas atas. Jung Geum Ja (Kim Hye So) adalah seorang pengacara ambisius yang ingin mengejar kesuksesan tanpa peduli dengan apa pun. Di sisi lain, Yon Hee Jae (Joo Ji Hoon) adalah pengacara kelas atas yang percaya diri dan memiliki pemikiran cerdas.

Menariknya, Hyena lebih menonjolkan bagaimana para pengacara ini menyelesaikan permasalahan orang-orang elite demi mendapatkan uang dan kekuasaan.

Be Melodramatic

Pencinta drama Korea bergenre komedi romantis boleh nih menonton Be Melodramatic di Netflix. Secara garis besar, Be Melodramatic menceritakan tentang petualangan pencarian jati diri dan cinta dari tiga perempuan berusia 30-an. Mereka adalah Chun Woo Hee, Jeon Yeo Bin dan Han Ji Eun.

Masing-masing memiliki masalah sendiri, mereka berkumpul dan menceritakan kisah mereka masing-masing. Drama ini memiliki sudut pandang yang berbeda, bahkan cenderung acak. Kamu akan dibuat penasaran dengan cerita di setiap episodenya.


Itu dia deretan judul drama Korea yang bisa kamu tonton di Netflix selama di rumah saja. Jadi bingung kan, mau menonton drama yang mana dulu? Jangan lupa untuk ikuti terus perkembangan informasi menarik lainnya hanya di Gotomalls.com

Malls

featured image source: tenindonesia.com