8 Pilihan Drama Korea Rating Tinggi Bisa Kamu Tonton Selama Masa Karantina

Pandemi virus korona memaksa masyarakat dunia untuk membatasi aktivitas sosial dan mengisolasi diri di rumah. Kendati begitu, kondisi ini tidak seharusnya membuat orang-orang merasa depresi dan kesepian akibat diam di dalam ruangan dalam waktu yang panjang. Ada banyak kegiatan menarik yang bisa kita lakukan untuk menghibur diri, salah satunya dengan menonton drama Korea rating tinggi!

Nah, kalau kamu butuh rekomendasi drama korea yang punya jalan cerita seru dan tidak membosankan untuk diikuti, di bawah ini Gotomalls telah menyediakan deretan drama korea rating tinggi yang bisa kamu coba. Yuk kita simak ulasannya!

Crash Landing on You (2019)

Crash Landing on You adalah salah satu serial K-drama baru yang paling disoroti akhir-akhir ini. Menceritakan tentang pertemuan Yoon Se Ri (Son Ye Jin) dengan seorang tentara Korea Utara bernama Kapten Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin) yang berujung pada kisah cinta.

Pertemuan keduanya terjadi setelah Yoon Se Ri terjatuh saat terbang paralayang di perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara, di mana Kapten Ri datang menolongnya. Crash Landing on You tayang perdana pada 14 Desember 2019 dengan total 16 episode.

Touch (2020)

Serial K-drama ini sebaiknya jangan kamu lewatkan! Genre komedi romantis sedang hangat-hangatnya di kalangan penggemar K-drama, apalagi dengan setting cerita tentang karier dan kehidupan percintaan seperti serial drama Touch. Salah satu drama Korea rating tinggi dengan total 16 episode ini bercerita tentang kisah cinta Cha Jung-hyeok (Joo Sang Wook) dengan Han Seo-yoon (Kim Bo Ra).

The Tale of Nokdu (2019)

The Tale of Nokdu adalah salah satu K-drama 2019 yang paling banyak direkomendasikan. Drama ini bergenre komedi romantis yang bercerita tentang penyamaran Jeon Nok-Du (Jang Dong-yoon) menjadi seorang wanita untuk menyusup ke sebuah desa terpencil setelah menjadi target pembunuhan. Di sana Nok-du bertemu seseorang bernama Dong Dong Ju (Kim So Hyun) yang kemudian memicu rencana balas dendam di masa lalu.

Angle’s Last Mission (2019)

Rekomendasi drama Korea rating tinggi berikutnya adalah Angel's Last Mission. Serial K-drama Korea ini tayang perdana pada Mei 2019 dengan total 32 episode. Angel's Last Mission memiliki setting cerita yang cukup unik tentang misi Malaikat Dan (Kim Myung Soo) untuk membuat Yeon Soo (Shin Hye Sun) yang skeptis dengan cinta agar bisa bertemu dengan cinta sejatinya.

Hotel Del Luna (2019)

Selama masa tayangnya, serial K-Drama ini berhasil menyita perhatian penggemar K-drama dan sempat trending di media sosial, terlebih karena duet maut antara Yoo Jin Goo dan IU. Disini IU berperan sebagai Jang Manwol, sosok hantu pemilik Hotel Del Luna yang menjadi ‘homestay’ bagi orang-orang yang sudah meninggal. Sementara Yoo Jin Goo yang seorang manusia terjebak menjadi manajer di Hotel Del Luna.

Stranger From Hell (2019)

Strangers From Hell menceritakan kehidupan Yoong Jong-woo (Im Siwan) yang sedang merantau ke Seoul untuk bekerja. Di Seoul ia tinggal di sebuah rumah kos yang ternyata dihuni oleh empat orang psikopat yang masing-masing memiliki gelagat aneh. Setiap hari ada saja kelakuan absurd yang ditemukan Jong-woo dari para tetangganya. Kira-kira apakah Jong-woo bisa bertahan di tempat tinggalnya itu?

What's Wrong with Secretary Kim? (2018)

Berikutnya, drama komedi romantis seputar kehidupan karier dan percintaan yang sebaiknya jangan kamu lewatkan adalah What's Wrong with Secretary Kim? Cerita ini adalah tentang sosok bos ganteng, kaya, dan sombong yang kemudian jatuh cinta dengan sekretarisnya sendiri setelah sembilan tahun bekerja bersamanya. Tapi anehnya, tak lama kemudian ia mendadak mengajukan resign. Kira-kira apa yang salah dengan sang sekretaris bernama Kim tersebut?

The Hymn of Death (2018)

Kalau kamu sedang mencari K-drama terbaik dengan kisah paling menyedihkan, The Hymn of Death adalah rekomendasi yang sebaiknya jangan kamu lewatkan! K-drama ini diadaptasi dari film keluaran tahun 1991 berjudul Death Song.

Setting ceritanya mengangkat kisah cinta antara seorang penyanyi sopran pertama di Korea, Joseon Yun Sim-deok (Shin Hye-sun) dengan penulis naskah drama bernama Kim Woo-jin (Lee Jong-suk) yang sudah memiliki istri. Kisahnya yang berakhir tragis dan memilukan sukses membuat penonton merinding bukan main.

Baca juga rekomendasi drama Korea lainnya di bawah ini:

Articles


Demikianlah rekomendasi drama Korea rating tinggi untuk tontonan selama masa karantina di rumah. Supaya kita selalu terhindar dari penularan virus korona, mulai sekarang ikuti kebijakan social distancing secara tertib dan rajin cuci tangan dengan sabun sehabis beraktivitas. Buat kamu yang sedang bekerja dari rumah atau dalam masa isolasi, daripada bosan lebih baik ikuti terus update-an artikel terbaru di Gotomalls.com untuk mendapatkan informasi seru lainnya!

Malls

featured image source: soompi.com