20 Drama Korea Terbaik 2020

Tak terasa tahun 2020 cepat berlalu dan akan segera berakhir. Sepanjang tahun 2020 pecinta K-drama banyak disuguhkan dengan puluhan bahkan lebih drama Korea dari berbagai genre mulai dari genre romantis, kriminal, fantasi, thriller, horor, saeguk (zaman kerajaan terdahulu) dan masih banyak lagi. Sederet drama tersebut juga dibintangi oleh para aktor dan aktris yang menawan dengan jalan cerita yang menarik membuat siapa pun rela meluangkan waktu untuk menontonnya secara maraton. Apakah drama terfavoritmu sepanjang tahun 2020? Berikut ini sederet drama Korea terbaik 2020 berdasarkan IMDb rating:

Start Up

Rating: 8.8/10
Pemeran: Bae Suzy, Nam Joo-Hyuk, Kim Seon-ho dan Kang Han-na

Meski masih on going drama Start Up menjadi drama Korea terbaik 2020 versi IMDb. Drama yang menceritakan tentang perjalanan para pengusaha muda yang memiliki cita-cita untuk mewujudkan mimpi dan saling bersaing untuk meraih kesuksesan di dunia industri teknologi.

It's Okay to Not Be Okay

Rating: 8.8/10

Pemeran: Kim Soo-Hyun, Seo Ye-Ji, Oh Jeong-Se, Park Gyuyoung

Drama Korea terbaik 2020 kedua disusul oleh It's Okay to Not Be Okay yang menceritakan tentang seorang penulis buku anak-anak yang anti sosial dan perawat di rumah sakit jiwa yang tidak mementingkan diri sendiri. Keduanya sama-sama menuju jalan untuk penyembuhan secara emosional.

The Flower of Evil

Rating: 8.7/10

Pemeran: Lee Joon-Gi, Chae-Won Moon, Hyun-woo Seo, Choi Dae-Hoon

Ketiga ada drama The Flower of Evil sebuah melodrama yang cukup menegangkan tentang kisah seorang pria yang menyembunyikan masa lalunya yang kejam dan mengubah identitasnya, sementara istrinya yang seorang detektif melacak masa lalunya.

Hospital Playlist

Rating: 8.7/10

Pemeran: Jo Jung-Suk, Yeon-Seok Yoo, Jung Kyung-Ho, Dae-Myung Kim

Hospital Playlist adalah drama yang menarik tentang persahabatan lima dokter yang sudah berteman sejak mereka masuk fakultas kedokteran pada 1999. Semuanya merupakan dokter spesialis dengan keahlian yang berbeda menariknya mereka bekerja di rumah sakit yang sama.

Tale of the Nine Tailed

Rating: 8.4/10

Pemeran: Lee Dong-Wook, Jo Bo-ah, Kim Bum, Kim Yong Ji

Tale of the Nine Tailed adalah drama Korea terbaik 2020 dengan genre dark fantasy yang menceritakan tentang seorang gumiho yang menetap di kota besar dan seorang produser televisi yang mengejarnya. Keduanya memiliki hubungan di masa lalu.

The King of Eternal Monarch

Rating: 8.3/10

Pemeran: Lee Min-Ho, Kim Go-eun, Woo Do-Hwan, Kim Kyung-Nam

Drama fantasi The King of Eternal Monarch ini menceritakan seorang raja Korea modern yang bisa melewati dunia paralel, di mana ia bertemu dengan seorang detektif polisi yang tangguh.

Once Again

Rating: 8.3/10

Pemeran: Lee Min-Jung, Chun Ho-jin, Cha Hwa-yeon, Lee Sang-Yeob

Once Again adalah drama komedi tentang kisah cinta dan tentang keluarga Song, yang tidak pernah memiliki hari yang penuh damai. Keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan empat anak semuanya memiliki karakter yang berbeda-beda.

Itaewon Class

Rating: 8.2/10

Pemeran: Park Seo-Joon, Kim Da-Mi, Yoo Jae-Myung, Nara

Itaewon Class adalah drama Korea terbaik 2020 yang menceritakan perjalanan Park Seo-ro-yi mantan terpidana yang kemudian membuka restoran di Itaewon mengikuti langkah ayahnya. Ia berusaha keras untuk menuju kesuksesan bersama dengan manajer dan staf lainnya.

18 Again

Rating: 8.2/10

Pemeran: Kim Ha-neul, Yoon Sang-Hyun, Lee Do-Hyun, No Jeong-ee

Drama Korea Terbaik 2020 berikutnya adalah drama 18 Again yang menceritakan seorang pria berusia 37 tahun yang akan bercerai dengan istrinya tapi tiba-tiba ia menemukan dirinya berada di tubuh usia 18 tahun. Ia kemudian menjalani hidup yang baru agar bisa dekat dan melindungi anak-anaknya.

The World of the Married

Rating: 8.1/10

Pemeran: Hee-ae Kim, Hae-Joon Park, So-hee Han, Kim Young-Min

Drama ini menceritakan tentang pasangan suami istri yang melakukan pengkhianatan, kemudian mengarah pada balas dendam sampai akhir.

365: Repeat the Year

Rating: 8.1/10

Pemeran: Lee Joon-hyuk, Nam Ji-Hyun, Kim Ji-Soo, Baek Soo-Jang

Berikutnya ada drama yang menceritakan 10 orang yang diberi kesempatan untuk kembali ke masa lalu selama 365 hari atau satu tahun. Namun kenyataan banyak situasi yang tak terduga harus mereka hadapi.

My Unfamiliar Family

Rating: 8.1/10

Pemeran: Jung Jin-young, Won Mi-Kyung, Chu Ja-Hyeon, Yeri Han

Drama ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang perlahan berantakan karena adanya kesalahpahaman dan membuat mereka seperti orang asing.

Money Game

Rating: 8.1/10

Pemeran: Soo Go, Sung-min Lee, Eun-kyung Shim, Teo Yoo

Money Game menceritakan para anggota Komisi Jasa Keuangan berjuang untuk mencegah terulangnya krisis keuangan Korea tahun 1997.

Mystic Pop Up Bar

Rating: 8/10

Pemeran: Hwang Jeong-eum, Yook Sung-Jae, Choi Wonyoung, Lee Joon-hyuk

Menceritakan seorang anak muda memiliki kemampuan unik dan bekerja untuk pemilik bar dan mendatangkan pelanggan untuk menyelesaikan satu per satu masalah dengan cara masuk melalui mimpi pelanggan.

Train (2020)

Rating: 8/10

Pemeran: Yoon Shi-Yoon, Kyung Soo-jin, Jo Wan-gi, Lee Hang-na

Train termasuk dalam drama Korea terbaik dengan genre fiksi ilmiah yang menceritakan tentang seorang pria yang mencoba melindungi kekasihnya dari pembunuh berantai di alam semesta paralel.

Do You Like Brahms?

Rating: 8/10

Pemeran: Park Eun-bin, Kim Min-Jae, Kim Sung-Cheol, Park Ji-Hyun

Menceritakan tentang mimpi dan kecintaan seorang siswa terhadap musik klasik yang menemukan kebahagiaannya sendiri setelah berkeliaran di antara bakat dan kenyataan.

Hi Bye, Mama!

Rating: 8/10

Pemeran: Kim Tae-hee Kim, Lee Kyoo-hyung, Ko Bo-Gyeol, Seo Woo-Jin

Drama yang menceritakan seorang ibu yang sudah meninggal kemudian ia harus memulai dan menyelesaikan proyek reinkarnasi selama 49 hari.

Nobody Knows

Rating: 7.9/10

Pemeran: Kim Seo-hyeong, Ryu Deok-Hwan, Park Hoon, An Ji-ho

Drama Novody Knows menceritakan seorang detektif yang berusaha menangkap pelaku dari kematian temannya yang dibunuh 19 tahun lalu oleh pembunuh berantai Stigmata yang terkenal.

Search

Rating: 7.5/10

Pemeran: Jang Dong-Yoon, Krystal Jung, Bak Yoon, Lee Hyun-Wook

Search adalah drama korea terbaik 2020 yang bergenre thriller militer yang mengisahkan sekelompok pencari khusus yang dibentuk untuk mengungkap kebenaran di balik kasus-kasus misterius seperti pembunuhan misterius yang berlangsung di zona demiliterisasi (DMZ).

Zombie Detective

Rating: 7.5/10

Pemeran: Choi Jin-Hyuk, Park Joo-Hyun, Kwon Hwa-Woon, Hwang Bo-ra

Terakhir drama Korea terbaik 2020 versi IMDb adalah Zombie Detective yang menceritakan tentang zombie pada tahun kedua dia bangkit menjadi seorang detektif dan mengejar masa lalunya, sambil melakukan yang terbaik untuk hidup berdampingan dengan manusia.


Itulah sederet drama Korea Terbaik 2020 versi IMDb. Apakah kamu sudah menonton semuanya? Jika belum kamu bisa menonton di situs terpercaya, cek rekomendasinya di sini! Ikuti terus informasi menarik lainnya hanya di Gotomalls.com!

Articles

Malls