Fakta Ikatan Cinta

Sinetron Ikatan Cinta sukses merebut perhatian pemirsa di tengah pandemi Covid-19. Sinetron yang rilis sejak 19 Oktober 2020 lalu ini pun termasuk salah satu program unggulan RCTI yang tayang setiap hari.

Akting sederet pemainnya mampu menguras emosi penonton. Bagaimana tidak, sinetron Ikatan Cinta ini dibintangi oleh aktris dan aktor senior hingga pemain baru yang memiliki akting mumpuni. Sebut saja Amanda Manopo, Arya Saloka, Glenca Chyrasa, Evan Sanders, Surya Saputra, Natasha Dewanti, dan masih banyak lagi.

Akting mereka terbilang sangat bagus dan memuaskan, terbukti dengan raihan rating yang juga melambung. Nah berikut ini beberapa fakta sinetron Ikatan Cinta yang menarik untuk diikuti.

1. Mendapat Penghargaan

article image

Image source: sindonews.com

Belum lama ini, tepatnya pada 1 Juli 2021 PT MNC Studio International (MNC Picture) anak perusahaan MNC mendapatkan penghargaan “Program Televisi Paling Banyak Ditonton dan Menghibur Masyarakat Selama Pandemi” atas program sinetron Ikatan Cinta. Sebuah penghargaan telah diberikan langsung oleh Airlangga Hartarto selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia kepada pihak MNC Picture.

Sinetron tersebut dikategorikan sebagai hiburan, drama yang paling berpengaruh. Tidak salah jika akting Mas Al dan Andin begitu dinantikan oleh pemirsa setianya.

2. Pemecah Rekor Rating Tertinggi

article image

Image source: tribunnews.com

Sejak tayang perdana pada tahun lalu, sinetron Ikatan Cinta terus menunjukkan prestasinya. Pada 25 Januari 2021 lalu bahkan Ikatan Cinta sukses mendapat rating tertinggi dengan perolehan 14,1% dan audience share 48,3%.

Angka tersebut memecahkan rekor sebelumnya yang sempat didapat oleh sinetron Cinta Fitri yakni rating 12,6% dan audience share 39,2%. Perolehan tersebut menobatkan Ikatan Cinta sebagai sinetron dengan rating tertinggi di Indonesia dalam 15 tahun terakhir.

Tapi tidak berhenti sampai disitu saja. Belum lama ini bahkan perolehan rating kembali naik. Tepatnya pada 20 Juni 2021 dengan capaian rating 15,4% dan audience share sebesar 54,5%.

3. Sutradara Kenamaan

article image

Image source: indotrends.id

Tidak hanya pemainnya yang hebat dan total dalam berakting, sutradaranya pun sangat berpengalaman. Adalah Doddy Djanas, sutradara kenamaan yang sudah menelurkan banyak sinetron epik. Salah satunya Cinta yang Hilang, Dewi, dan Cahaya.

Doddy Djanas juga memiliki ciri khas dalam setiap karyanya. Yakni menambahkan konflik yang relate dengan kehidupan masyarakat di Indonesia. Pantas saja, Elsa bisa lolos terus dari jeratan hukum.

4. Soundtrack Ikut Mencuri Perhatian

article image

Image source: medina.com

Tanpa Batas Waktu adalah soundtrack Ikatan Cinta yang juga ikut menorehkan kesuksesan. Lagu ciptaan Ade Govinda yang kemudian dinyanyikan Fadly PADI ini bahkan sudah banyak di-cover. Salah satunya oleh Amanda Manopo dan Arya Saloka.

5. Punya Fans Fanatik

article image

Image source: viva.com

Sudah tahu dong kalau penggemar Ikatan Cinta itu fanatik. Mereka bahkan berlomba-lomba menjodohkan Arya Saloka dengan lawan mainnya, Amanda Manopo. Padahal Arya sendiri sudah memiliki istri dan seorang putra.

Selain perjodohan, fans fanatik Ikatan Cinta juga menggelar nobar alisa nonton bareng pada 29 November 2020. Hal tersebut sempat direkam dan menjadi viral di sosial media.

Ada lagi cerita unik di Magelang. Sekelompok ibu-ibu sampai mengadakan syukuran karena Mas Al dan Andin batal bercerai. Waduh aneh-aneh saja ya.

6. Tuai Protes Pemain

article image

Image source: tribunnews.com

Pada awal Juni 2021 lalu Amanda Manopo sempat menuliskan curahan hatinya tentang alur sinetron Ikatan Cinta. Ia bahkan mengaku sudah bosan karena alur cerita yang terlampau bertele-tele.

Dalam akun Instagram miliknya ia menulis “Lagu ini cocok seperti jalan cerita Ikatan Cinta. Jadi mau dibawa kemana Om dan Tante @officialrcti @mnc_picture. Kenapa ditunda-tunda, ada sesuatu kah? Bosan aku tuh.”

Unggahan berikutnya pun Amanda masih menyinggung Ikatan Cinta dengan menulis “Cukup cintaku yang kandas. Alur Ikatan Cinta jangan. Coba dilihat para petinggi. Tuan, Puan, Om, Tante, dan semuanya yang mempunyai jabatan tinggi. Kali ajaa, bisa memperbaiki apa yang salah. Supaya bisa lebih baik dan anak bangsa bisa bekarya lagi.”

Lawan main Amanda, Arya Saloka juga turut menuliskan kekesalannya terhadap alur Ikatan Cinta. “Dibungkkam dan digerakkan tanpa mendengarkan aspirasi. Gambar itu adalah saya yang sedang perlahan memutuskan talinya. Hargai dan dengarkan,” begitu tulisnya.

Unggahan tersebut lantas diartikan warganet sebagai bentuk protes Arya Saloka terhadap alur cerita Ikatan Cinta yang tidak juga menemukan titik temu.

7. Penggemar Tandatangani Petisi

article image

Image source: pikiranrakyat.com

Sebuah petisi tentang Ikatan Cinta tiba-tiba menghebohkan dan menjadi viral. Petisi tersebut diberi judul “#MauKemanaIkatanCinta”.

Petisi tersebut berisi protes para penggemar yang sudah geram dengan alur cerita Ikatan Cinta. Mereka berpendapat jika alurnya sangat berbelit-belit dan tak kunjung membuahkan solusi. Saking viralnya, petisi tersebut telah ditandatangani lebih dari 3.600 warganet dan menargetkan 5.000 tanda tangan.

Itulah 7 fakta Ikatan Cinta, dari memecahkan rekor sampai menuai kritik penggemar.


Simak terus update info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, direktori shopping terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap seputar promo, diskon, voucher belanja, dan berbagai penawaran menarik di pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Mall

Artikel

Featured image source: suara.com