Fakta-Fakta Unik Seputar Cewek Jepang yang Harus Kamu Tahu

Bukan rahasia lagi kalau Negeri Sakura banyak menyimpan kultur-kultur unik yang selalu memancing perhatian masyarakat dunia. Terutama jika sudah menyangkut kehidupan sehari-hari masyarakat Jepang.

Bicara soal cewek Jepang, apa yang terbesit di pikiran kamu? Sosok anggun berwajah oriental, berkulit cerah merona bak sakura, sambil memakai setelan kimono? Atau justru cewek hypebeast dengan setelan ala harajuku? Semua orang tentu punya stereotipnya masing-masing tentang budaya Jepang.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang cewek Jepang, seorang YouTuber dari kanal “Denajr” pernah mengunggah sebuah video interview bersama seorang cewek lokal Jepang bernama Yuki. Dalam video tersebut Denarj menanyai beberapa hal seputar cewek Jepang dalam kesehariannya. Seperti dilansir dari Hai-Online, berikut ulasan selengkapnya:

1. Mandi Satu Kali Sehari

article image

Image source: dime.jp

Pada umumnya, cewek Jepang menganggap mandi satu kali sehari adalah hal yang wajar, termasuk Yuki sendiri. Ia bahkan menganggap mandi satu kali sehari sudah tergolong sering mandi. Lain halnya dengan di Indonesia, orang-orang biasanya mandi dua kali sehari.

2. Tidak Dekat Dengan Orang Tua

article image

Image source: savvytokyo.com

Masyarakat Jepang terkenal dengan kebiasaan ‘gila kerja’. Orang-orang terbiasa berangkat ke kantor sepagi mungkin dan pulang larut malam. Maka cukup masuk akal kalau perempuan Jepang tidak begitu dekat dengan orang tuanya.

3. Hangout Pakai Seragam Sekolah

article image

Image source: withoutbaggage.com

Di Indonesia, seorang pelajar sekolah keluyuran pakai seragam ke tempat hiburan mungkin terdengar tidak wajar, tapi di Jepang itu sudah jadi hal biasa. Kalau kamu pelesiran di tempat-tempat umum di Jepang, jangan heran kalau kamu akan melihat banyak pelajar yang hangout dengan seragam sekolah mereka.

Baca juga artikel lainnya tentang Jepang di bawah ini:

Articles

4. Cewek Jepang Sudah Biasa ‘Nembak’ Duluan

article image

Image source: Pinterest

Tidak selamanya cowok harus ‘nembak’ cewek duluan! Faktanya, cewek-cewek di Jepang sudah biasa 'nembak' cowok duluan. Bahkan saat perayaan hari valentine, kaum wanita lebih banyak memberikan coklat kepada laki-laki yang disukainya, bukan sebaliknya. Tapi ketika white day tiba, barulah para wanita akan mendapatkan coklat dari laki-laki.

5. Keperawanan Adalah Aib

article image

Image source: soranews24.com

Yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi buat sebagian orang. Di sebagian besar kebudayaan, keperawanan seorang gadis dianggap sesuatu yang suci. Namun di Jepang justru sebaliknya, perempuan yang masih perawan dipandang memalukan, bahkan sudah seperti “aib”. Mungkin hal inilah yang membuat industri pornografi di Jepang selalu tumbuh subur.

6. Menikah Di atas Usia 30

article image

Image source: japan-photo.de

Orang Indonesia umumnya menikah di usia 25-27 tahun, kalau seorang perempuan di usia tersebut masih belum kunjung menikah, biasanya orang-orang di sekelilingnya akan sibuk menanyai soal “kapan nikah?”. Kurang lebih begitulah realita di Indonesia. Lain halnya di Jepang, masyarakat Jepang tidak begitu ambil pusing soal pernikahan, mereka tidak menganggap pernikahan adalah suatu keharusan. Kalaupun seseorang akan menikah, umumnya mereka baru akan melakukannya begitu memasuki usia 30an.


Nah, itulah dia beberapa fakta unik tentang cewek Jepang! Jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan info-info menarik seputar gaya hidup dan hiburan lainnya hanya di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: Artsper.com