12 Fashion Influencer Inspiratif Indonesia

Budaya fashion kekinian kian hari kian menjamur di tengah-tengah masyarakat. Setiap beberapa waktu sekali, akan muncul tren busana unik baik di kalangan laki-laki atau perempuan. Kehadiran media sosial turut mendongkrak minat masyarakat terhadap fashion. Banyak sekali referensi yang bisa kita temukan di media sosial, terutama dari kalangan fashion influencer.

Di Indonesia sendiri ada cukup banyak fashion influencer yang kerap kali menginspirasi orang-orang dalam berbusana. Bahkan, beberapa di antaranya sudah melanglang buana di berbagai pameran fashion internasional. Siapa saja mereka? Langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini:

1. Evita Nuh

article image

Image source: facetofeet.com

Evita Panca Ludwina Nuh atau yang lebih dikenal Evita Nuh adalah salah satu fashion blogger asal Indonesia yang sudah berkiprah di luar negeri berkat selera fashionnya yang terkenal unik dan menginspirasi. Ia juga kerap diundang sebagai pembicara di berbagai seminar fashion.

2. Nabila Abdat

article image

Image source: youtube/nabilaabdat

Selain aktif mengunggah tips-tips kecantikan dan fashion muslim di media sosial dan blog pribadinya, Nabila Abdat juga merupakan seorang fashion designer yang kini sedang menjalani studi di jurusan Fashion Business.

3. Sarah Ayu

article image

Image source: lifestyle.okezone.com

Sarah Ayu adalah fashion influencer yang sangat menginspirasi banyak orang. Bagaimana ia tampil percaya diri dengan tubuhnya, mengimprovisasi berbagai jenis outfit, serta membagikan tips-tips bermanfaat seputar kecantikan, menjadikan Sarah Ayu sebagai beauty guru yang patut dijadikan role model.

4. Keenan Pearce

article image

Image source: liputan6.com

Di samping kesibukannya sebagai pengusaha muda, mantan kekasih Raisa Andriani yang juga kakak dari aktris cantik Pevita Pearce ini diam-diam sempat meraih penghargaan “Influencer of the Year” dan “Top Lifestyle Influencer” di perhelatan Influence Asia 2015. Bisnisnya di bidang industri kreatif telah mendorong Keenan mencapai hal-hal yang menginspirasi banyak orang.

5. Caca Tengker

article image

Image source: kumparan.com

Adik kandung Nagita Slavina ini memiliki selera fashion yang cukup tinggi, terutama jika sudah menyangkut tas-tas branded. Caca sempat mengungkapkan bahwa ia senang mengoleksi tas mewah dari brand Aigner, mulai dari edisi klasik hingga limited.

6. Olivia Lazuardy

article image

Image source: tinkerlust.com

Selanjutnya ada si cantik Olivia Lazuardy, influencer yang sudah aktif di dunia fashion sejak tahun 2013 ini sering membagikan berbagai tips seputar make-up, daily skin care, dan juga rekomendasi outfit wanita melalui kanal YouTube-nya.

7. Yumna Kemal

article image

Image source: kanekin.co

Yumna Kemal, seorang fashion influencer asal Kota Kembang ini terkenal dengan selera fashion-nya yang terkesan boyish namun tetap memiliki unsur feminin, benar-benar sesuatu yang unik!

8. Anastasia Siantar

article image

Image source: brilio.net

Wanita yang akrab disapa Anaz ini mulai dikenal publik setelah aktif menulis berbagai tips dan ulasan tentang fashion melalui blog pribadinya sejak tahun 2011. Didukung paras cantik dengan tubuh semampainya, Anaz kerap kali tampil bak model dalam setiap kesempatan.

9. Sonia Eryka

article image

Image source: grid.id

Sonia Eryka juga mulai dikenal publik semenjak aktif mengunggah tulisan-tulisannya melalui blog yang ia kelola sejak tahun 2009 silam. Di samping fashion influencer, ia juga merupakan seorang penyanyi. Dan mungkin belum banyak yang tahu kalau Sonia adalah adik dari rapper Rich Brian.

10. Lucky Oetama

article image

Image source: sociabuzz.com

Model pria ini sering kali disamakan dengan artis Korea karena wajah Asianya yang kental. Anggapan itu semakin diperkuat dengan selera fashionnya yang bernuansa K-Style. Lucky juga sering mempromosikan berbagai produk fashion kenamaan, sehingga lambat laun ia mulai dikenal sebagai fashion influencer.

11. Cindy Karmoko

article image

Image source: tinkerlust.com

Sama halnya seperti Anaz, Evita, dan Nabila, Cindy Karmoko mulai dikenal sebagai fashion influencer sejak dirinya aktif mengunggah tulisan seputar dunia fashion melalui blog. Di samping itu, Cindy juga merupakan seorang konsultan, stylist, dan penulis fashion.

12. Hendra Wijaya

article image

Image source: getcraft.com

Ketertarikan Hendra terhadap dunia fashion dimulai sejak tahun 2015 ketika ia sering mengabadikan momen-momen saat beraktivitas. Foto-foto yang ia dapat kemudian diunggah ke media sosial dan banyak orang yang menyukai gayanya. Karenanya Hendra lebih memilih fokus sepenuhnya di bidang social media influencer, khususnya fashion. Bahkan, Hendra juga sempat mewakili Indonesia di ajang International Fashion Event 2016.


Itulah 12 Fashion Influencer Inspiratif di Indonesia. Jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan info-info menarik seputar gaya hidup dan hiburan lainnya hanya di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

Articles

featured image source: cosmopolitan.co.id