Rekomendasi Film Battle Royale

Battle royale, sebuah skema pertempuran yang melibatkan lebih dari dua petarung untuk berjuang sampai titik darah penghabisan, tengah menjadi sajian tema favorit dalam industri hiburan beberapa tahun terakhir.

Tidak cuma industri video game yang mengusung tema battle royale, industri perfilman dunia pun turut mengangkat tema ini ke layar lebar. Bahkan, beberapa judul film bertema battle royale berhasil menyita perhatian banyak orang.

Aksi tembak-tembakan dengan senjata canggih, serta taktik pertempuran dramatis dalam film bertema battle royale mampu memberikan sensasi menegangkan yang tak kalah seru dari versi game-nya.

Buat kamu yang penasaran ingin lihat seperti apa serunya film battle royale, berikut Gotomalls bagikan beberapa rekomendasi yang patut dicoba!

1. The Hunger Games

Bicara soal film battle royale, tentu saja The Hunger Games harus jadi film wajib untuk disimak. The Hunger Games bisa dibilang sebagai film battle royale tersukses sejauh ini. Sejak dirilis pertama kali pada tahun 2012, cerita The Hunger Games sudah berjalan sampai 3 seri.

Film ini menceritakan 24 remaja yang terlibat kompetisi dalam pertandingan The Hunger Games. Mereka hadir untuk mewakili distrik masing-masing, dan mereka harus menyingkirkan peserta lain untuk sampai pada tahap kemenangan.

Meskipun mengusung tema battle royale, film ini diperkaya dengan bumbu-bumbu drama romantisme, yang semakin menambah seru jalannya cerita.

2. Battle Royale (2000)

Battle Royale adalah salah satu film Jepang yang cukup berpengaruh, film ini bisa dibilang sebagai salah satu tonggak film tentang bunuh-bunuhan massal. Bahkan, serial The Hunger Games pun awalnya terinspirasi dari film Jepang keluaran tahun 2000 ini.

Dalam filmnya, dikisahkan sebanyak 42 murid sekolah dikirim ke sebuah pulau terpencil. Masing-masing dibekali dengan stok makanan, map, senjata, serta sebuah kalung. Kalung yang mereka pakai tidak bisa dilepas dan akan meledak seandainya mereka melanggar aturan.

3. The Tournament (2009)

Jika film-film sebelumnya bercerita tentang kompetisi antar sekumpulan remaja, film battle royale yang satu ini mengisahkan pertarungan antar pengusaha, orang-orang terkenal, hingga tokoh penting dalam pemerintahan.

Mereka berpartisipasi dalam sebuah turnamen yang digelar setiap 7-10 tahun sekali. Turnamen ini mengharuskan setiap partisipan untuk saling membunuh, dimana orang-orang yang terlibat merupakan psikopat dan berdarah dingin.

Peserta yang berhasil bertahan hidup dan memenangkan turnamen akan mendapat hadiah sejumlah 10 Juta USD. Film keluaran tahun 2009 ini cukup sukses menyedot perhatian.

4. The Condemned (2007)

Film yang dirilis pada 2007 ini dibintangi oleh sederet artis papan atas. Bahkan, ada pula bintang WWE Steve Austin. Film ini diproduksi oleh Lionsgate dan disutradarai oleh Scott Wiper.

The Condemned mengisahkan para narapidana hukuman mati di sebuah penjara, dimana penjara tersebut kemudian dibeli oleh seorang pengusaha kaya raya.

Para tahanan akhirnya dikirim ke sebuah pulau untuk bertarung sama lain. Mereka harus saling membunuh, dan aksi-aksi mereka disiarkan secara langsung ke seluruh dunia.

5. Kamisama No Lutoori (2014)

Film Jepang ini juga dikenal dengan judul As The God Will dalam versi bahasa Inggris. Film ini mengambil latar kisah pertarungan antar siswa di sekolah.

Mereka terlibat permainan mematikan, dimana setiap anggota kelas harus saling membunuh sesuai perintah dari boneka daruma. Film thriller khas Jepang ini cocok untuk kamu yang suka adegan menegangkan dan berdarah-darah.

6. The Belko Experiment (2016)

Apa yang terjadi jika lingkungan kantor justru berubah menjadi arena bunuh-bunuhan? Hal semacam itu bisa kita simak dalam film The Belko Experiment.

Sebanyak 80 karyawan di sebuah perusahaan dikurung dan diisolasi dari dunia luar secara paksa. Mereka diharuskan untuk membunuh satu sama lain hingga tersisa orang-orang terpilih saja.

Semua karyawan dihadapkan dengan situasi "membunuh atau dibunuh" dan tidak ada jalan lain untuk selamat selain membunuh. Sebuah satire yang sangat relevan dengan realita kehidupan para karyawan masa kini.

7. The Stanford Prison Experiment (2015)

Film bertema battle royale ini dibintangi aktor muda berbakat. Ada Ezra Miller, Nicholas Braun, Ki Hong Lee, Logan Miller, dan Tye Sheridan. Film survival yang tayang dalam layar lebar ini mengisahkan sebuah percobaan yang pernah dilakukan sekelompok peneliti di Universitas Stanford pada 60-an.

Eksperimen ini melibatkan sejumlah mahasiswa yang diminta memilih antara jadi tahanan atau polisi. Mereka kemudian memerankan peran tersebut dalam kurun waktu tertentu di sebuah ruangan. Ternyata, banyak hal di luar kontrol yang terjadi dan menyebabkan penelitian ini diakhiri lebih awal.

Simak juga update info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, direktori shopping terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap seputar promo, diskon, voucher belanja, dan berbagai penawaran menarik di pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Articles

featured image source: suara.com