Film Hollywood Plot Twist Terbaik

Plot twist yang mengejutkan adalah cara terbaik para sineas dalam mengakhiri filmnya. Ledakan cerita tidak terbayangkan inilah yang sebenarnya banyak disukai penikmat film.

Plot twist yang baik akan mengecoh rasa penasaran penonton dan menjadi kejutan bak naik roller coaster. Apakah kamu termasuk penikmat film plot twist? Jika iya, kita ada beberapa rekomendasi film Hollywood dengan plot twist terbaik.

1. Knives Out (2019)

article image

Image source: morbidsmile.com

Film detektif ini rilis pada 2019 menceritakan tentang misteri kematian penulis novel legendaris, Harlan Thrombey di hari ulang tahunnya. Musibah yang melanda pria konglomerat ini bukan mendatangkan kesedihan, sebaliknya para keluarga justru sibuk mempertanyakan warisannya.

Tiba-tiba datang seorang detektif ternama yang menyelidiki kasus tersebut. Menariknya detektif tersebut disewa oleh anonime. Semua anggota keluarga hingga asisten Harlan diinterogasi. Namun berbagai kemungkinan dan versi cerita bermunculan.

Kira-kira siapa yang membunuh Harlan dan kepada siapa harta warisannya akan jatuh.

2. Get Out (2017)

article image

Image source: tabloitbintang.com

Film Get Out telah membawa pulang banyak penghargaan karena cerita plot twist-nya yang menggoda. Get Out menceritakan kisah seorang pria kulit hitam, Chris yang menghabiskan liburan di rumah kekasihnya yang berkulit putih, Rose.

Awalnya semua terlihat wajar, sampai dia menemukan ada banyak kejanggalan di sana. Beberapa kali ia melihat orang-orang kulit hitam namun nampak tidak memiliki kesadaran yang wajar.

Lalu seperti apa ya nasib Chris selama di rumah sang kekasih? Ada baiknya kamu nonton sendiri ya.

3. The Shawshank Redemption (1994)

article image

Image source: idntimes.com

Film ini memang terbilang sangat lama, namun alur ceritanya begitu indah untuk dinikmati. Film ini menceritakan perjuangan seorang Bankir bernama Andy yang dituduh membunuh istrinya dan harus mendekam di penjara.

Cerita dalam sel lah yang menarik. Bagaimana Andy harus membuktikan jika dia tidak bersalah. Di sisi lain dia justru dimanfaatkan kepala rutan untuk membuat laporan pajak palsu.

Ceritanya cukup suram sampai putaran terakhir yang mengejutkan. Di akhir kamu bisa melihat betapa hebat dan tekunnya Andy.

4. Murder On The Orient Express (2017)

article image

Image source: cineverse.id

Adalah cerita seorang detektif dalam menyelesaikan kasus pembunuhan pekik di dalam sebuah kereta. Detektif ternama bernama Hercule Poirot mencoba memecahkan misteri pembunuhan seorang pengusaha kaya raya Amerika.

Dalam kereta mewah tersebut ada 13 orang penumpang dan mungkin salah satunya adalah pembunuh. Tidak gampang memecahkan misteri tersebut karena setelah diselidiki hampir semua orang dalam kereta memiliki masalalu yang buruk dengan pengusaha tersebut.

Namun di ending cerita penonton akan diberikan kejutan. Misteri pembunuhan yang epik ini tidak boleh kamu lewatkan.

5. Arrival (2016)

article image

Image source: kompas.com

Ini adalah film sci fi yang mungkin cukup membuat orang bertanya-tanya pada awalnya. Film ini banyak dipuji karena menghadirkan plot twist yang susah ditebak.

Awalnya cerita dibuat alur maju-mundur hingga benda asing yang diduga alien pun datang. Kedatangan makhluk luar angkasa tersebut ternyata membawa ilmu baru.

Awalnya kamu tidak akan mengira film ini bisa berakhir seperti itu. Ini bisa jadi pilihan film terbaik berikutnya.

6. Gone Girl (2014)

article image

Image source: liputan6.com

Gone Girl adalah film yang diadaptasi dari novel dan dieksekusi dengan sangat baik. Protagonis orang biasa kita dicurigai membunuh istrinya.

Awalnya penonton mungkin akan sibuk mempertanyakan apakah dia melakukannya atau apakah orang lain melakukannya. Kemungkinan sang suami menjadi sosiopat dan memalsukan semuanya untuk menjebaknya dan menghancurkan hidupnya karena perselingkuhan.

Ini adalah contoh lain dari twist titik tengah yang bekerja luar biasa di tempat akhir twist.

7. Us (2019)

article image

Image source: wired.com

Digarap oleh sutradara yang sama dengan film Get Out. Us menceritakan tentang kisah keluarga kulit hitam yang mengalami keanehan semenjak putrinya pulang dari taman bermain.

akhir dari film ini sangat susah ditebak dan pasti membuat siapa saja terheran-heran. Jordan Peele sebagai orang dibalik film ini begitu berbakat dan meninggalkan banyak petunjuk sepanjang cerita.

Dalam benak penonton pasti bertanya, jadi siapa yang sebenarnya salah? Apa yang sebenarnya terjadi?

8. Searching (2018)

article image

Image source: tek.id

Film ini menyediakan plot twist terbaik sepanjang cerita, namun yang terbaik adalah ketika terungkap jika detektif Vick ikut bertanggung jawab atas hilangnya Margot. Ini adalah salah satu film terbagus yang awalnya sangat diremehkan. Padahal plot twist di dalamnya cukup kuat.

Parasite (2019)

article image

Image source: grid.id

Bonus, ini bukan film Hollywood namun untuk urusan plot twist film Korea berjudul Parasite wajib masuk daftar. Film ini menceritakan kisah keluarga miskin yang tidak memiliki pekerjaan jelas. Hingga satu keberuntungan datang dan membuat seluruh anggota keluarga bisa kerja dengan layak.

Tiap scene nya begitu kuat dan menunjukan betapa hebat sang sutradara meramu film ini. Tidak heran jika akhirnya Parasite ini memboyong banyak penghargaan salah satunya menjadi film terbaik dalam nominasi Piala Oscar.

Parasite menjadi satu-satunya film Asia yang masuk nominasi dan membawa pulang 4 piala Oscar sekaligus saat itu.

Kira-kira film mana yang belum kamu tonton? Capat masukan daftar ya!

Malls

Articles

Featured Image Source: kurio.id