Film Keluarga Khas Natal Yang Wajib Kamu Tonton Saat Liburan

Sebentar lagi kita akan menyambut Natal. Umumnya saluran televisi akan menayangkan kembali film-film khas Natal untuk ditonton saat liburan. Memang paling enak menghabiskan waktu bersama keluarga saat liburan dan diisi dengan menonton film bertema Natal.

Saat libur Natal tiba, ada beberapa film bertema Natal yang bisa kamu tonton dan menawarkan cerita yang menarik dan menghibur. Berikut ini Gotomalls merangkum tujuh film keluarga khas Natal yang bisa kamu tonton bersama keluarga saat libur Natal.

Home Alone (1990)

Siapa yang tidak suka film keluarga khas Natal legendaris ini? Mulai dari Home Alone 1, 2 dan 3 semuanya menarik dan seru untuk ditonton. Film Home Alone boleh dibilang film Natal paling berkesan.

Home Alone menceritakan Kevin (Macaulay Culkin) yang tidak sengaja ditinggal pergi sendirian saat keluarganya berlibur ke Paris. Bukannya takut, Kevin malah memanfaatkan waktu untuk bersenang-senang sendirian di rumah. Kisah makin seru saat dua perampok ternyata mengincar rumah keluarga Kevin.

Kevin yang banyak akal melakukan berbagai cara untuk menghalangi niat para perampok. Banyak adegan kocak saat Kevin membuat berbagai jebakan untuk mengerjai perampok. Kamu bisa bernostalgia dengan menonton aksi Kevin di Home Alone saat libur Natal nanti.

The Nightmare Before Christmas (1993)

Karakter utama The Nightmare Before Christmas, Jack Skellington sangat populer sejak awal dirilisnya film ini. Kamu pasti sering melihat aksesoris, gantungan kunci atau mainan Jack Skellington di pusat aksesoris atau toko mainan. Karakter ikonik ini dikisahkan hidup di Halloween Town, tetapi kemudian membuka portal yang menghubungkan dia ke suatu tempat bernama Christmas Town.

Jack yang tidak sengaja masuk ke Christmas Town merasa takjub dengan persiapan malam Natal yang dipimpin oleh Santa. Ketika kembali ke Halloween Town ia ingin merayakan Halloween dengan cara baru, tetapi makhluk-makhluk Halloween tidak dapat menangkap maksud Jack dengan baik. Sampai akhirnya Jack berniat akan mengambil alih Natal.

Film bertema Natal yang diproduksi oleh Disney ini mendapat rating yang sangat tinggi dan banyak menerima sambutan positif. Kamu pasti akan terhibur dengan aksi Jack si kerangka hidup yang lekat dengan unsur humor.

Bad Santa (2003)

Film Bad Santa memberi perspektif yang sedikit berbeda dari film khas Natal yang lain. Setiap kali melihat Santa, yang ada dalam pikiran kamu mungkin adalah sosok pria tua baik hati. Namun pernahkah kamu berpikir bahwa sosok yang berada di balik pakaian merah khas Santa itu hanya berpura-pura atau hanya sedang menjalankan peran sebagai pria tua baik hati?

Film bertema Natal ini mengisahkan seorang pria yang menyamar sebagai Santa dalam melancarkan aksinya untuk merampok sebuah pusat perbelanjaan. Kamu akan melihat adegan-adegan kocak mewarnai film ini.

Bad Santa sudah jelas memiliki nuansa Natal yang kental. Tentu film ini menjadi hiburan kamu pada saat libur Natal nanti.

Elf (2003)

Elf merupakan film komedi Natal yang rilis pada 2003 dan dibintangi oleh Will Ferrell sebagai pemeran utama. Mendengar nama aktor ini pasti kamu sudah terbayang film ini akan menghibur dan penuh dengan hal-hal kocak.

Diceritakan Buddy (Will Ferrell) diangkat menjadi elf yang polos dan dia diberi tahu bahwa dia sebenarnya adalah manusia. Buddy yang tumbuh besar di Kutub Utara akhirnya dikirim ke New York untuk tinggal bersama manusia dan mencari ayah kandungnya, Walter Hobbs. Usut punya usut, ternyata Hobbs sendiri masuk dalam daftar Santa sebagai orang yang punya perasaan.

Kalau kamu penasaran dengan akhir dari petualangan Buddy, tonton deh film ini saat Natal nanti. Kamu pasti akan tertawa menyaksikan aksi Buddy.

The Polar Express (2004)

Berikutnya adalah The Polar Express, film animasi bertema Natal yang mengisahkan bocah laki-laki yang mulai tidak meyakini keberadaan Santa. Di satu malam Natal saat terbaring di tempat tidur, ia berharap bisa mempercayai Santa lagi. Tiba-tiba ia terbangun oleh suara kereta api dan konduktor mengundangnya untuk naik ke kereta itu.

Bersama anak-anak lain di dalam kereta, mereka melakukan perjalanan menuju Kutub Utara untuk mengunjungi Santa. Selama perjalanan inilah, bocah laki-laki tersebut belajar tentang sebuah keberanian, persahabatan dan semangat Natal.

Film The Polar Express merupakan adaptasi dari buku anak-anak dengan judul yang sama karya Van Allsburg pada 1985. Jangan lupa untuk menonton film khas Natal ini saat liburan nanti ya.

Arthur Christmas (2011)

Film Arthur Christmas merupakan salah satu film animasi bertema Natal yang sangat menghibur. Film ini menceritakan misi Santa claus di malam Natal untuk mengirimkan hadiah Natal kepada anak-anak di seluruh dunia. Santa claus di film ini berkeliling dengan pesawat jet yang super canggih dengan dibantu puluhan kurcaci yang juga dipersenjatai peralatan canggih.

Dalam misi ini, tidak boleh ada satu anak pun yang terlewatkan untuk mendapat hadiah. Arthur, anak bungsu Santa claus yang terkenal ceroboh mengejar waktu untuk mengantarkan hadiah tersebut bersama kakeknya dan seekor kurcaci. Jika hadiah tidak berhasil dikirimkan, reputasi Santa claus pun menjadi terancam.

Di film ini kamu akan menemukan humor segar dengan cerita yang sangat orisinal. Sungguh pilihan yang tepat kalau kamu menonton Arthur Christmas bersama keluarga saat Natal nanti.

The Grinch (2018)

Grinch merupakan makhluk hijau yang benci Natal. Ia diceritakan berasal dari Whoville yang merupakan kota kecil di balik pegunungan Crumpit. Ia memiliki kekuatan besar, tetapi sering menjadi bahan ejekan teman sekelas dan hanya Martha Who yang bersimpati pada Grinch.

Suatu saat emosi Grinch meledak ketika acara pertukaran hadiah Natal. Ia pun memutuskan untuk kabur ke gunung Crumpit. Beberapa puluh tahun kemudian ia bertemu dengan Cindy Lou, seorang gadis cilik sedang meragukan hari Natal. Grinch yang sekarang dikenal sebagai pengacau dan ditakuti oleh warga Whoville tidak membuat Cindy takut, malah Cindy berniat untuk mengubah Grinch dengan kasih sayang.

Film animasi bertema Natal versi 2018 ini akan membawa kamu pada rencana Grinch untuk menghancurkan perayaan Natal di Whoville. Berhasilkah rencana Grinch? Tonton deh filmnya saat libur Natal nanti.


Itu dia tujuh film keluarga khas Natal yang bisa kamu tonton bersama keluarga saat merayakan Natal. Film-film tadi rasanya tidak akan pernah bikin bosan, justru kita merasa kangen dan menantikannya saat Natal tiba. Semoga hari Natal kamu makin berkesan dengan menonton film-film Natal tadi ya. Cek juga Gotomalls.com yang memberikan informasi terlengkap seputar merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: skiddle.com