Film Komedi Indonesia 2021

Film komedi adalah salah satu genre yang memiliki banyak peminat. Cerita biasanya dibalut dengan tingkah konyol pemain dan joke lucu nan menggelitik.

Tidak heran jika Indonesia juga rajin memproduksi film komedi. Sebut saja Cek Toko Sebelah, My Stupid Boss, Warkop DKI, dan banyak lagi. Bahkan di kala pandemi seperti saat ini, senias Indonesia masih giat memproduksi karya dan beberapa di antaranya bisa kita tonton pada 2021 ini.

Penasaran kan? Berikut ini rekomendasi film komedi Indonesia 2021 yang bakal mengocok perut kita.

1. Yowis Ben 3

article image

Image source: nusadaily.com

Film berbahasa Jawa ini ternyata berhasil sukses menyita perhatian penonton. Pada saat peluncuran film Yowis Ben yang pertama, bahasa Jawa yang digunakan oleh pemainnya banyak mendapatkan sorotan. Hingga akhirnya banyak yang menyukai film ini karena kemasan dan ceritanya yang menarik.

Saking larisnya, film Yowis Ben menjadi film berbahasa daerah pertama di Indonesia yang meraih jumlah penonton hingga jutaan orang. Itu artinya film dengan bahasa daerah apapun ketika digarap serius ternyata juga memiliki pasar.

Dan itu yang mendasari film Yowis Ben ini dikembangkan hingga ke chapter 3. Film yang disutradarai oleh Fajar Nugros dan Bayu Skak ini rencananya akan rilis pada tahun 2021.

Produksi filmnya pun telah dimulai sejak September 2020 lalu. Awal syuting Yowis Ben 3 ini banyak mengalami kemunduran karena dampak dari Covid-19. Namun akhirnya terlaksana dan kita bisa menunggu tanggal rilisnya.

Cerita yang diangkat dari Yowis Ben pun sangat sederhana. Menceritakan kisah 4 anak muda Kota Malang yang bernama Bayu Skak (Bayu), Joshua Suherman (Doni), Tutus Thomson (Yayan), dan Brandon Salim (Nando) yang membentuk sebuah band. Perjalanan karir, asmara, dan persahabatan merekalah yang menjadi benang merahnya.

2. Ghost Writer 2

article image

Image source: pikiranrakyat.com

Film komedi Indonesia 2021 berikutnya adalah Ghost Writer. Film ini disutradarai oleh Bene Dion yang mana film seri pertamanya sudah rilis pada 2019 lalu.

Seperti yang kita tahu karya film dari Bene Dion dan Ernest Prakasa sudah pasti lucu. Selain eksekusinya yang tepat, film-film karya mereka juga selalu menghadirkan artis komika ternama seperti Ge Pamungkas, Bintang Emon, Kiki Saputri dan banyak lagi.

Dan pada film Ghost Writer 2 ini pun, Ge Pamungkas masih jadi bintang utamanya di temani dengan Tatjana Saphira, dan Deva Mahendra. Pada film seri pertamanya, Ghost Writer sukses ditonton lebih dari 1 juta penonton. Alasan tersebut yang kemudian mendasari munculnya Ghost Writer 2.

Seperti halnya Yo Wes Ben, proses syuting dari Ghost Writer 2 ini juga banyak mengalami kendala karena Covid-19. Semua jadwal yang sudah tersusun akhirnya banyak yang mundur hingga mengganti lokasi syuting. Ernest Prakasa dalam sosial medianya juga menyebut jika kemungkinan jadwal penayangan Ghost Writer pun bisa molor.

Ghost Writer menceritakan tentang kisah Naya (Tatjana Saphira) yang merupakan seorang penulis, tiba-tiba menemukan sebuah catatan harian di rumah tua yang ia tempati. Buku tersebut telah menginspirasi dan membuat Naya ingin mengangkatnya sebagai novel. Namun hantu Galih (Ge Pamungkas) merasa keberatan karena itu adalah kisahnya.

3. Keluarga Slamet

article image

Image source: republika.id

Berikutnya ada film komedi Indonesia 2021 karya Rako Prijanto yang diproduksi oleh Falcon Picture. Film Keluarga Slamet merupakan remake dari film India yang berjudul Badhaai Ho.

Tidak seperti film sebelumnya, yang setidaknya kamu harus menonton seri 1 atau 2 untuk bisa mengerti alur cerita. Film Keluarga Slamet ini adalah yang pertama dan mungkin tidak akan ada seri keduanya.

Film ini dibintangi oleh Indro Warkop, Desy Ratnasari, Onadio Leonardo, Widyawati Abun Sungkar, Aurora Ribero dan Wulan Guritno. yang menceritakan keluarga super kocak yakni Keluarga Slamet.

Meski di remake dari film India namun cerita yang diangkat akan sangat kental dengan budaya keluarga Indonesia yang dekat dengan penonton. Sayang hingga kini belum jelas film tersebut akan tayang mulai kapan, yang jelas 2021 Keluarga Slamet siap membuatmu ngakak sampai lemas.


Nah, demikianlah daftar film komedia Indonesia 2021. Simak juga info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, platform direktori shopping pertama di Indonesia untuk menemukan berbagai penawaran dan keuntungan menarik di pusat-pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Brands

Articles

Featured image source: liputan6.com