10 Rekomendasi Film Komedi Romantis Thailand Terbaik

Film komedi romantis sering menjadi pilihan ketika seseorang ingin menonton film yang ringan sekaligus menghibur untuk mengisi waktu luang. Mungkin kamu sudah sering menonton film komedi romantis Hollywood atau Korea. Apabila kamu ingin suasana baru, coba deh nonton film komedi romantis Thailand!

Ternyata film komedi romantis Thailand tak kalah menghibur lho dan tidak sedikit pula yang merekomendasikan. Walaupun masih kalah populer dibanding film Hollywood atau Korea, film komedi romantis Thailand terbukti mampu mencuri perhatian penonton dan sanggup bikin perasaan campur aduk. Berikut ini adalah deretan film komedi romantis Thailand terbaik yang layak banget untuk ditonton.

Bangkok Traffic (Love) Story (2009)

Film komedi romantis Thailand yang rilis pada 2009 ini memiliki plot cerita yang menghibur. Film ini menceritakan seorang perempuan bernama Mei Li dan laki-laki bernama Lung yang selalu bertemu di kereta api ketika berangkat kerja. Mereka mulai berteman dan mengalami kisah konyol yang berujung pada rasa suka.
Meskipun sudah lama rilis, bukan berarti film ini tak layak ditonton. Justru kamu mesti nonton film komedi romantis ini karena luar biasa kocak dan menyadarkan kita bahwa cinta memang perlu pengorbanan.

Hello Stranger (2010)

Seperti judulnya, film komedi romantis Thailand ini menceritakan dua orang yang tidak saling kenal. Film ini memiliki kisah yang lucu sekaligus menyentuh. Darng yang baru putus dengan pacarnya tidak sengaja bertemu dengan May saat tur ke Korea.

Ternyata pertemuan yang tak disengaja itu membuat keduanya saling suka. Sayangnya mereka harus berpisah ketika kembali ke Thailand. Keduanya sama-sama tidak tahu identitas masing-masing jadi sulit bagi mereka untuk bertemu kembali.

A Little Thing Called Love (2010)

Film komedi romantis Thailand ini cukup populer karena dibintangi oleh aktor Mario Maurer. Tidak hanya dibintangi aktor terkenal, film ini menawarkan kisah yang bikin gemas sekaligus baper!

Seorang gadis kutu buku dan kurang menarik bernama Nam diam-diam jatuh cinta dengan kakak kelas tampan bernama Shone. Nam pun berusaha menarik perhatian Shone dengan cara mengubah penampilannya. Ternyata banyak cowok yang jadi tertarik padanya. Namun Nam tetap mengharapkan Shone sebagai pujaan hatinya.

First Kiss (2012)

First Kiss tidak hanya menawarkan kisah romantis, tetapi juga unik dan berbeda dari film lainnya. Film ini mengisahkan seorang perempuan bernama Sa yang semasa SMA pernah suka seorang cowok, tetapi cowok itu malah memilih cewek lain. Sa pun susah move on.

Namun kemudian Sa mengalami kejadian konyol dengan tak sengaja mencium anak SMA di dalam bus. Anak SMA bernama Bass itu tahu-tahu jatuh cinta pada Sa.

ATM: Er Rak Error (2012)

ATM: Er Rak Error adalah salah satu film komedi romantis Thailand paling terkenal. Film ini menawarkan kisah cinta yang rumit, tetapi di sisi lain kamu akan dibikin ketawa. Diceritakan sepasang kekasih harus menjalani hubungan secara diam-diam karena bekerja di kantor yang sama.

Salah satu dari mereka harus mengalah dengan pindah kantor jika ingin tetap berhubungan. Namun lucunya mereka berdua sama-sama tidak ada yang mau mengalah dan malah bertaruh untuk menyelesaikan masalah kantor, yakni ATM eror. Hanya pemenang yang boleh bertahan di kantor.

I Fine... Thank You Love You (2014)

Film komedi romantis Thailand ini juga memiliki cerita yang tak kalah menarik dan bikin gemas. Unsur komedi dan romantis juga seimbang, kamu akan tertawa melihat tingkah konyol tokoh utama film ini sekaligus baper dengan chemistry manis mereka.

Film ini mengisahkan seorang guru bahasa Inggris bernama Pleng yang dimintai bantuan oleh salah satu mantan murid bernama Kaya yang ingin menyampaikan pesan putus pada pacarnya, Gym. Kaya yang orang Jepang tidak bisa berbahasa Thai, sedangkan Gym sama sekali tidak bisa berbahasa Inggris.

Kesalahpahaman pun terjadi. Gym menuduh Pleng sebagai penyebab Kaya memutuskannya. Akhirnya Pleng harus mengajari Gym bahasa Inggris untuk bisa berkomunikasi dengan Kaya.

Back to the 90s (2015)

Film komedi romantis Thailand yang satu ini mengambil latar tahun 1995. Film ini menceritakan Kong yang memutuskan untuk menghabiskan malam di luar rumah setelah bertengkar dengan ayahnya. Tahu-tahu dia malah mengalami teleportasi ke tahun 90-an.

Kong pun harus melakukan sejumlah tugas untuk kembali ke waktu yang seharusnya. Selama terjebak di tahun 90-an, Kong mengalami kejadian seru yang akan menghibur kamu.

Heart Attack (2015)

Heart Attack akan membuatmu baper sekaligus tertawa. Film ini menceritakan seorang freelancer desainer bernama Yoon yang memiliki kehidupan tak sehat. Ia sanggup tak tidur berhari-hari karena semangat bekerja, hingga suatu hari tiba-tiba muncul bintik-bintik merah pada tubuhnya.

Yoon kemudian dibawa ke rumah sakit dan berkonsultasi dengan dokter Imm. Singkat cerita Yoon naksir dokter Imm dan sengaja melanggar aturan obat agar dirinya tak sembuh-sembuh sehingga tetap bisa bertemu dokter Imm. Ada-ada saja ya tingkah Yoon ini?

Cat a Wabb (2015)

Film komedi romantis Thailand ini memiliki cerita yang unik. Seorang gadis magang bernama Mayo dan seorang sutradara muda bernama Mor harus mengarahkan seekor kucing milik seorang gangster Jepang untuk iklan mie instan. Mengarahkan kucing agar mau berakting bukanlah perkara mudah.

Mayo dan Mor menjadi kewalahan. Namun karena hal tersebut, mereka justru menjadi dekat dan memiliki perasaan satu sama lain. Film ini cocok banget ditonton sebagai hiburan di sela-sela kesibukanmu.

One Day (2016)

Film komedi romantis Thailand yang satu ini tidak kalah kocak dibanding film-film sebelumnya. Film ini menceritakan Denchai, karyawan bagian IT yang jatuh pada Nui, karyawati di perusahaan yang sama. Denchai yang tidak percaya diri selama ini hanya memperhatikan Nui dari jauh.

Ketika mereka kantor mereka wisata ke Jepang, Nui mengalami kecelakaan dan hilang ingatan. Denchai pun memanfaatkan situasi dengan mengaku sebagai pacar Nui. Kelucuan pun terjadi saat Denchai berusaha meyakinkan Nui, walau Nui menangkap kejanggalan lama-lama ia pun mulai membuka hatinya untuk Denchai.


Itulah 10 rekomendasi film komedi romantis Thailand yang wajib kamu tonton. Siap-siap deh bakalan baper sekaligus ketawa terus selama menonton. Ikuti terus perkembangan informasi menarik lainnya hanya di Gotomalls.com!

Articles

Malls

featured image source: vidio.com