5 Film Korea Paling Romantis Wajib Tonton

Saat ini demam K-Drama memang cukup meramaikan di Indonesia, ada banyak drama-drama Korea terbaik yang bisa kamu tonton. Namun dunia entertainment Korea, tak hanya sekedar menawarkan drama-dramanya saja. Korea juga mempunyai banyak film-film terbaik yang sukses. Baik drama maupun film, genre yang paling sering dibuat oleh dunia perfilman Korea adalah yang bertema romantis. Bahkan banyak film romantis Korea yang berhasil mendapatkan pencapaian tertinggi dan bahkan dianggap sebagai film Korea paling romantis sepanjang masa. Jika kamu tak punya banyak waktu untuk menonton puluhan episode dari drama Korea, kamu bisa menonton beberapa rekomendasi film Korea paling romantis sepanjang masa di bawah ini.

Werewolf Boy (2012)

article image

Image source: dictio.id

Film Korea paling romantis sepanjang masa ini bertema cinta fantasi, berkisah tentang seorang gadis muda yang kesepian dengan manusia setengah serigala. Werewolf Boy merupakan film romantis yang paling sukses dan banyak orang yang mengakuinya. Dibintangi oleh Park Bo-Young dan Song Joong Ki, keduanya berperan sangat baik dalam film ini. Kisah cinta fantasi ini berawal dari Soon Yi (Park Bo-Young) yang pindah ke daerah pedesaan bersama dengan keluarganya dikarenakan penyakit yang dideritanya. Kemudian ia bertemu seorang laki-laki namun berperilaku liar layaknya binatang buas yang bernama Chul Soo (Song Joong Ki). Soon Yi pun mencoba membantu Chul Soo untuk bisa menyesuaikan diri agar bisa berperilaku seperti manusia biasa. Perjalanan kisah cinta mereka di dalamnya bakal membuat hati kamu tersentuh.

Mall Goers, jangan lupa juga yah cek kupon diskon di bawah ini yang mungkin kamu suka!

Architecture 101 (2012)

article image

Image source: movieden.net

Dibintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti Uhm Tae-Woong, Han Ga-In, Lee Je-Hoon, hingga Suzy, film romantis ini akan membawamu kembali mengingat bagaimana rasanya saat jatuh cinta pertama kali. Architecture 101 menceritakan tentang kisah Uhm Tae Woong muda yang diperankan Lee Je Hon yang jatuh cinta dengan Suzy, yang memerankan versi muda dari Han Ga In. Kamu akan dibuat gemas dengan tingkah laku dari Lee Je Hon hingga jatuh cinta dengan karakter Suzy. Namun perjalanan cinta keduanya tak berjalan mulus seperti yang dibayangkan, ada banyak konflik hingga kehadiran orang ketiga yang bakal menghiasi kisah cinta mereka berdua. Penasaran dengan ceritanya? Kamu bisa menyaksikannya dalam film Architecture 101.

A Moment To Remember (2004)

article image

Image source: koreandownloads.wordpress.com

Jika mencari film Korea paling romantis sepanjang masa, maka film yang satu ini tak boleh terlewatkan. Rasanya film ini akan menguras air mata kamu dari awal hingga akhir film. Film ini mengisahkan tentang perancang busana yang bernama Soo-Jin dan diperankan aktris Son Ye-Jin. Dia bertemu serta jatuh cinta dengan pekerja konstruksi yang dimainkan aktor Jung Woo Sung. Berawal dari patah hati Soo Jin yang menghadapi fakta jika kekasihnya berselingkuh dengan teman baiknya sendiri. Patah hati tersebut membuat Su Jin benar-benar tidak ingin mengenal lagi arti cinta. Namun, semuanya berubah saat dirinya bertemu Chul Soo tapi hubungan keduanya ditentang keluarga masing-masing. Tak mengenal putus asa, mereka tetap memperjuangkan cintanya hingga mendapatkan restu. Namun indahnya masa pernikahan mereka tidak bertahan lama dikarenakan Su Jin menderita Alzheimer yang menyebabkan memorinya perlahan terhapus, termasuk tentang Chul Soo.

A Millionaire’s First Love (2006)

article image

Image source: id.pinterest.com

Film yang satu ini sangat direkomendasikan jika kamu mencari film Korea bergenre romantis. Menceritakan kisah Kang Jae Kyung (Hyun Bin), pria yang kaya raya namun bersikap sombong. Dia terpaksa dipindahkan ke sekolah yang berada di daerah terpencil atas perintah surat wasiat mendiang kakeknya. Hal ini membuat dirinya bertemu dengan Choi Eun Hwan, seorang gadis yang cukup berbeda dibandingkan gadis lainnya yang pernah dia temui. Hubungan pertemanan yang dijalani mereka berdua membuat Jae Kyung perlahan berubah bahkan hingga jatuh cinta kepada Eun Hwan. Namun, semuanya berbeda saat Jae Kyung menemukan sebuah rahasia dalam diri Eun Hwan yang dapat mengubah takdir mereka.

Beauty Inside (2015)

article image

Image source: wowkeren.com

Rasanya film Korea romantis ini menjadi salah satu film terpopuler dan terfavorit sepanjang masa. Bahkan film ini juga telah diadaptasi dalam bentuk drama. Dibintangi wajah-wajah terkenal seperti Park Seo Joon, Lee Dong Wook, Lee Jin Wook, Yoo Yeon Seok, Seo Kang Joon, Park Shin Hye, Go Ah Sung, dan masih banyak selebriti papan atas lainnya. Bercerita tentang sales woman furniture yang bernama Yi Soo, diperankan oleh Han Hyo Joo. Kisah cinta Yi Soo berawal dari pertemuannya dengan pria yang bernama Woo Jin. Namun ada keanehan dalam diri Woo Jin yang akhirnya diketahui oleh Yi Soo. Setiap Woo Jin terbangun, dirinya selalu berganti wajah, baik pria maupun wanita, ataupun muda hingga tua. Film ini akan mengajarkan bagaimana pentingnya mencintai melalui kepribadian dan isi hati seseorang bukan melalui penampilannya.


Deretan film-film Korea paling romantis sepanjang masa di atas bisa kamu jadikan rekomendasi untuk ditonton bersama pasangan. Film-film Korea juga memberikan banyak pelajaran terhadap cinta.

Temukan rekomendasi artikel film romantis lainnya.

Articles

Nah, buat kamu yang sering ke bioskop, cek selalu website Gotomalls untuk mendapatkan info promo bioskop, dan mall terlengkap.

Malls

Brands

featured image source: koreandramabox