Rekomendasi Film Live Action Terbaik Cerita Yang Seru

Penggemar anime pastinya sudah tidak asing lagi dengan film-film live action. Live action sendiri merupakan hasil adaptasi dari kisah-kisah anime atau manga, yang diangkat ke layar lebar dan diperankan oleh manusia sungguhan. Sejauh ini sudah ada beberapa film live action terbaik yang diadaptasi dari anime dan manga terkenal. Berikut rekomendasinya:

Fullmetal Alchemist

“Fullmetal Alchemist” diangkat dari serial manga Jepang dengan judul yang sama. Film bergenre sci-fi ini menceritakan petualangan dua bersaudara Vico Edward Elric dan Alphonse Elric untuk mengembalikan tubuh mereka.

Edward kehilangan kaki kiri dan tangan kanan, sedangkan Alphonse kehilangan seluruh tubuhnya, sementara rohnya dipindahkan ke dalam baju zirah. Itu terjadi akibat insiden kegagalan dalam percobaan untuk menghidupkan kembali ibu mereka yang telah meninggal, Trisha.

Blade of The Immortal

“Blade of The Immortal” diangkat dari serial manga berjudul “Mugen no Junin” karya Hiroaki Samura. Kisahnya berlatar pada era feodal Tokugawa (1600 – 1868 M), menceritakan sepak terjang seorang samurai bernama Manji yang dikutuk hidup abadi sampai ia membunuh 1000 orang jahat.

Manji memiliki kemampuan menyembuhkan diri berkat bantuan cacing ajaib yang ditanamkan seorang perempuan berusia 800 tahun. Setiap kali anggota tubuhnya ditebas pedang, cacing tersebut akan langsung memulihkan lukanya. Film ini penuh dengan adegan-adegan brutal.

Rurouni Kenshin

Masih ingat dengan serial anime “Samurai X” yang dulu sering muncul di TV setiap minggu pagi? Serial itu juga telah diangkat ke layar lebar dengan judul “Rurouni Kenshin”. Salah satu anime live action terpopuler ini memiliki jalan cerita yang sesuai dengan versi animenya, cerita tentang Kenshin yang ingin memperbaiki masa lalunya yang sangat kelam.

Film ini memiliki tiga seri yang sudah dirilis, yaitu “Rurouni Kenshin: Origins”, “Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno”, dan “Rurouni Kenshin: The Legend Ends”.

Gintama

Serial manga “Gintama” karangan Hideaki Sorachi juga telah diadaptasi menjadi film live action pada tahun 2017. Bahkan, belakangan ini sempat beredar kabar bahwa live action anime yang satu ini sedang dalam proses penggarapan untuk seri ke-2. “Gintama” sendiri termasuk salah satu anime terpopuler, yang berkisah tentang Sakata Gintoki dkk dalam menghadapi alien yang bersekutu dengan para Shogun. Dilengkapi dengan unsur komedi, film ini cocok untuk kamu yang berselera humor tinggi.

Tokyo Ghoul

Salah satu anime live action terpopuler ini menceritakan plot awal dari versi animenya. Ken Kaneki, seorang mahasiswa biasa, mendapati dirinya menjadi manusia setengah Ghoul setelah terlibat insiden dengan Rize Kamishiro. Semuanya berawal saat Kaneki yang sekarat menjalani serangkaian operasi. Proses itulah yang akhirnya yang membuat Ken Kaneki menjadi setengah Ghoul (makhluk pemakan daging manusia).

Parasyte

Film live action anime “Parasyte” berkisah tentang seorang pelajar bernama Shinichi Izumi yang tubuhnya dihinggapi sesosok alien berbentuk parasit. Alien parasit ini mencari tubuh manusia sebagai inang, sebelum akhirnya dikendalikan sebagai monster.

Anehnya, hal itu tidak berlaku pada Shinichi, walaupun alien parasit itu menyusup ke dalam tubuhnya, ia tidak mampu mengubah Shinichi menjadi monster, ia hanya sanggup mengendalikan tangan kanannya saja.

Bleach

Film live action anime terbaik berikutnya adalah Bleach. Alur ceritanya mengisahkan kejadian awal ketika seorang remaja bernama Ichigo Kurosaki mendapatkan kekuatan Shinigami (Dewa Kematian). Kekuatan itu ia dapat dari Rukia Kuchiki ketika mereka menghadapi Hollow. Ichigo dibantu tiga kawannya yang sama-sama memiliki kemampuan spiritual. Orihime Inoue, Chad, dan Uryu Ishida.

Death Note

Tak berlebihan jika “Death Note” dikatakan sebagai film live action terbaik. Serial manga populer ini mengisahkan perjalanan Light Yagami bersama catatan kematiannya yang disebut “Death Note”. Buku itu sejatinya milik seorang shinigami (dewa kematian) bernama Ryuk. Light menggunakan Death Note untuk membunuh orang-orang jahat, demi menciptakan tatanan dunia baru tanpa kejahatan.

Kimi Ni Todoke

Salah satu anime live action romantis terbaik ini memiliki alur cerita yang khas dengan romantisme dalam budaya Jepang. “Kimi Ni Todoke” menceritakan gadis bernama Sawako Kuronuma, seorang siswi pendiam dan tidak pandai bergaul yang sering dijuluki “Sadako”, seperti nama sosok hantu Jepang. Kehidupannya yang membosankan perlahan berubah ketika ia bertemu Shota Kazehaya.

Ore Monogatari

Selanjutnya ada anime live action romantis dengan balutan komedi, Ore Monogatari. Kisahnya berfokus pada seorang siswa SMA bernama Takeo Goda yang selalu berbuat baik kepada semua orang. Kendati begitu, wajahnya yang menyeramkan membuat orang-orang justru enggan berdekatan dengan Takeo. Sampai akhirnya seorang gadis bernama Rinko Yamato jatuh cinta pada Takeo setelah mendapat pertolongan.


Kalau kamu masih butuh rekomendasi film-film terbaik dengan latar cerita seru lainnya, jangan lupa untuk terus mengikuti update informasi terbaru di Gotomalls.com! Platform direktori offline shopping untuk pengalaman belanja yang memuaskan dan juga menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Articles

Malls

featured image source: canadianotakus.wordpress.com