Yuk Tonton Serial TV dan Film Klasik Wajib Tonton Jelang Film Marvel Terbaru Rilis

Belum lama ini Marvel Studio mengumumkan serangkaian film dan serial TV terbarunya. Momen tersebut disambut hangat oleh para penggemar komik dan film Marvel dari berbagai belahan dunia. Film Marvel terbaru dijadwalkan bakal rilis mulai tahun 2020 - 2021 seperti disampaikan pihak Marvel Studio pada ajang San Diego Comic-Con di San Diego bulan lalu dan diumumkan melalui berbagai sosial medianya.

Penantian panjang setelah tayangnya film Avengers: Endgame dan Spider-man: Far From Home berbuah manis bagi para penggemar. Tak tanggung-tanggung, Marvel langsung mengumumkan 11 debut terbaru film layar lebar dan serial TV. Kesebelas film dan serial TV phase 4 MCU tersebut adalah Shang-Chi And The Legend of The Ten Ring, The Falcon And The Winter Soldier, Eternals, Doctor Strange In The Multiverse of Madness, Loki, Wanda Vision, Thor: Love And Thunder, Hawkeye, What If...?, Black Widow, dan Blade.

Berbicara tentang film Marvel Cinematic Universe (MCU), jauh sebelum karakter superhero MCU dikenal dan sukses meraup keuntungan seperti saat ini, Marvel ternyata pernah mengadaptasi kisah komiknya ke layar lebar dan serial TV klasik. Film superhero itu tayang sekitar tahun 1970 sampai 1980-an. Jadi, tidak heran jika kita tidak mengenalnya dengan baik seperti film Marvel terbaru yang akan tayang nanti. Tidak ada salahnya jika mengenal lebih dalam film dan serial TV klasik buah tangan Marvel ini. Siapa tahu nonton film Marvel terbaru jadi makin asyik dengan mengetahui tentang seri klasiknya.

The Incredible Hulk (1978)

article image

Image source: justwatch.com

The Incredible Hulk ini merupakan serial TV Amerika yang tayang pada saluran televisi CBS. Dibintangi oleh Bill Bixby sebagai Bruce Banner, Lau Ferigne sebagai Hulk, dan Jack Colvin sebagai jack McGee serial ini terbilang sukses. Karena keterbatasan teknologi CGI pada saat itu, tokoh Hulk pun sengaja diperankan oleh tokoh lain. Seperti halnya film Hulk, The Incredible Hulk ini juga bercerita tentang seorang dokter dan ilmuan yang bekerja di salah satu institut di California. Akibat sebuah kecelakaan Banner pun berusaha untuk menciptakan kekuatan super dalam dirinya. Dia berhipotesis jika radiasi magma super tinggi dapat menghasilkan kekuatan dalam dirinya. Benar saja, percobaan dijalankan dan radiasi tersebut justru membuatnya bertransformasi menjadi makhluk hijau besar nan buas. Serial TV ini pun tayang hingga season 5 hingga akhirnya Billi Bixby benar-benar meninggal di tahun 1993.

The Amazing Spider-Man (1977)

article image

Image source: denofgrek.com

Live action televisi berikutnya adalah serial Spider-Man. Disutradari oleh EW Swackhamer, film manusia laba-laba memiliki rating yang tinggi meski hanya tayang selama dua tahun saja. Serial pertamanya sendiri pernah dirilis pada tahun 1974 dengan judul Spidy Super Stories yang merupakan program televisi anak-anak. Film yang dibintangi oleh Nicholas Hommand sebagai Peter Paker, David White, Michael Pataki, Jeff Donnell, dan Thayer David jadi serial televisi yang cukup dinikmati di waktu itu.

Meski begitu, ternyata serial ini menampilkan sosok baru yang sebelumnya tidak ada dalam versi komik. Karena itulah, serial ini mendapat kritikan keras dari penggemar komik karena merasa ceritanya menyimpang dari kisah aslinya. Secara cerita sebenarnya kisah manusia laba-laba ini memang digambarkan hampir sama dengan yang sering kita lihat. Yakni tentang seorang fotografer lepas (Peter Parker) yang kemudian digigit oleh laba-laba radioaktif.
Sesaat setelah itu, Parker pun lantas mendapatkan kekuatan super layaknya laba-laba. Selain dua serial di atas, serial Peter Parker juga sempat dibuat kembali pada tahun 80-an dengan judul Spider-Man dan Spider-Man and His Amazing Friends. Saking larisnya, film tersebut hadir dalam versi Jepang.

Dr Strange (1978)

article image

Image source: bryanreenman.com

Lagi-lagi, langkah Marvel membawa tokoh superheronya ke dalam live action pun terus dilakukan. Pada tahun berikutnya giliran Dr Strange yang dirilis dengan harapan dapat menyusul kesuksesan film-film superhero sebelumnya. Namun sayang Dr Strange yang saat itu diperankan oleh Peter Hooten malah tidak mendapat sambutan baik dari penonton. Serial film tersebut dinilai kurang menarik karena latar belakang cerita tidak sesuai dengan versi komik.

Versi klasiknya, tokoh penjahat yang dihadirkan merupakan seorang penyihir wanita yang berusaha merayu Strange. Dia membujuk Strange agar bergabung bersamanya untuk menguasai kekuatan sihir yang tak terkalahkan. Karena itulah serial ini lengser perlahan dari televisi.

Captain America (1979)

article image

Image source: pinterest.com

Inilah karakter superhero pertama Marvel yang diangkat ke layar lebar pada tahun 1944. Kala itu, konsep televisi masih hitam putih dan Marvel masih bernama Timely Publications. Untuk menyegarkan kembali ingatan penggemarnya, pada tahun 1979 akhirnya film Captain Amerika diangkat kembali ke layar lebar. Tokoh Captain Amerika atau Steve Rogers diperankan oleh Red Brown. Dalam film ini, Steve Rogers diceritakan sebagai anak dari seorang mantan agen pemerintahan yang telah terbunuh. Dia sendiri merupakan seorang artis yang kemudian ingin menjadi pahlawan berkiblat seperti mendiang ayahnya.

Berbekal motor dan helm yang juga jadi topengnya, Captain America membasmi tuntas seluruh lawan. Sesungguhnya cerita yang ditampilkan dalam film Captain America ini berbeda dengan versi komik. Meski demikian, film ini pun banyak diminati oleh penonton saat itu.

Howard The Duck (1986)

article image

Image source: syfy.com

Cerita yang satu ini tentu tidak asing bagi penggemar sejati komik Marvel. Karakter Howard The Duck dalam komik, berasal dari sebuah alternate reality bernama Duckworld yang akhirnya terjebak di Bumi. Film live action yang diadaptasi dari serial animasi ini dibintangi oleh Lea Thompson. Secara singkat film ini menceritakan tentang sosok Howard The Duck yang hadir di Bumi guna mencegah invasi alien. Lagi-lagi, live action ciptaan Marvel ini mendapatkan kritik buruk ketika dirilis. Nilainya bahkan hanya 15 persen saja. Selain itu, karakter Howard The Duck sendiri dalam film-film MCU pernah beberapa kali muncul meski hanya sebagai cameo. Seperti dalam film The Guardian of Galaxy saat berada di planet Contraxia dan pada filim Avengers: Endgame saat pahlawan yang hilang datang kembali dari The Decimation.

Products


Nah itu tadi 5 serial TV dan film klasik superhero yang bisa kamu tonton sebelum film Marvel terbaru rilis tahun 2020 - 2021. Tentu kamu sudah tidak sabar untuk menunggunya, bukan? Baca juga artikel lainnya tentang Marvel di bawah ini hanya untuk kamu.

Articles

Jangan lupa selalu cek website Gotomalls.com. Di sini kamu bisa temukan ratusan info promo dari berbagai brand dan mall serta kupon-kupon diskon dan juga artikel-artikel yang menarik untuk dibaca!
Ada info event juga loh! Kamu bisa tetap mendapatkan informasi promo nonton film-film terbaru yang ada di bioskop terdekat di kotamu.

Malls

featured image source: Benao.com