Rekomendasi Film Romantis Terbaik di Dunia untuk Rayakan Hari Valentine

Film romantis merupakan salah satu genre yang disukai karena tidak hanya menawarkan kisah cinta yang manis, tetapi juga memiliki balutan komedi bahkan penuh haru.

Nah, kalau di hari Valentine nanti kamu berencana menonton film romantis bersama pasangan, Gotomalls sudah merangkum deretan film romantis terbaik di dunia. Film-film ini akan menguras emosi dan mengaduk perasaan kamu hingga baper maksimal.

Before Trilogy

Before Trilogy menjadi film romantis terbaik di dunia dengan tiga film populer, yakni Before Sunrise, Before Sunset dan Before Midnight. Ketiga film ini mengisahkan hubungan Jesse dan Celine. Mereka bertemu di kereta api dalam sebuah perjalanan di Eropa.

Film romantis ini mengambil latar kota-kota cantik di Eropa. Mulai dari Wina, Paris hingga Yunani. Selain memperlihatkan latar yang cantik, Before Trilogy juga mengandung percakapan yang mendalam dan bakal bikin kamu baper.

Titanic (1997)

Titanic adalah film romantis terlaris sepanjang masa. Film romantis terbaik di dunia ini sangat populer pada masanya lho! Film ini juga membuat Leonardo DiCaprio juga Kate Winslet yang memerankan tokoh Jack dan Rose naik daun.

Film Titanic memang memiliki ending yang tragis. Namun berapa kali pun kamu menonton film ini, kamu pasti akan dibikin baper dengan kisah cinta Jack dan Rose yang ikonik ini. Penonton akan selalu ingat bagaimana pemuda sederhana mampu membuat seorang wanita bangsawan jatuh cinta.

A Walk to Remember (2002)

Dijamin deh, menonton film ini akan membuat kamu menitikkan air mata! A Walk to Remember yang diadaptasi dari novel laris Nicholas Sparks berjudul sama menghadirkan kisah cinta romantis sekaligus penuh haru.

Salah satu film romantis terbaik di dunia ini mengisahkan seorang pemuda bandel bernama Landon (Shane West) yang tak disangka jatuh cinta pada gadis kutu buku bernama Jamie (Mandy Moore). Jamie pernah memperingatkan Landon agar tidak jatuh cinta kepadanya. Ternyata kata-kata Jamie itu menyimpan sebuah rahasia yang tidak diduga Landon.

Love Actually (2003)

Film berikutnya yang akan bikin kamu baper adalah Love Actually. Film yang rilis pada 2003 ini memiliki cerita yang kompleks dan dibintangi oleh aktor-aktor ternama, di antaranya adalah Hugh Grant dan Keira Knightley. Film ini memiliki beberapa kisah cinta dari beberapa pemain.

Salah satu film romantis terbaik di dunia ini terbilang unik lho karena hampir semua tokoh menjadi pemeran utama karena memiliki kisahnya sendiri. Film komedi romantis ini bisa menjadi pilihan untuk kamu tonton bersama pasangan di hari Valentine.

The Notebook (2004)

Bicara soal kisah romantis, Nicholas Sparks memang juaranya. The Notebook merupakan adaptasi dari novel karya Nicholas Sparks berjudul sama. Diperankan oleh Ryan Gosling dan Rachel McAdams, film romantis terbaik di dunia ini merupakan salah satu film yang wajib ditonton saat hari Valentine.

The Notebook menceritakan hubungan sepasang kekasih yang ditentang orang tua. Namun mereka tidak menyerah dengan keadaan tersebut dan tetap sabar memperjuangkan cinta mereka.

50 First Dates (2004)

Film romantis terbaik di dunia yang dibintangi oleh Adam Sandler dan Drew Barrymore ini wajib banget kamu tonton. 50 First Dates mengusung genre komedi romantis yang akan menghibur kamu.

Film ini menceritakan Henry, seorang dokter ahli kelautan yang tidak pernah serius menjalin hubungan dengan seorang wanita. Ia lebih suka menjalani short-term relationships. Namun kemudian ia berjumpa dengan Lucy yang membuat Henry sadar bahwa wanita ini tidak seperti wanita-wanita lain yang pernah singgah sebentar di hatinya.

Cek juga rekomendasi film romantis lainnya di bawah ini:

Articles

P.S. I Love You (2007)

Film romantis terbaik di dunia berikutnya adalah P.S. I Love You yang diperankan oleh Hillary Swank dan Gerard Butler. Diceritakan Holy ditinggal mati oleh suami tercinta yang bernama Gerry. Holy harus bersusah payah menerima kepergian Gerry.

Kamu akan dibikin baper dengan Gerry yang ternyata sudah menyiapkan segalanya untuk Holy sebelum meninggal. Ia hadir dalam bentuk tape recorder, surat-surat dan kue ulang tahun. Melalui media tersebut, Gerry membimbing Holy agar dapat menata hidupnya kembali.

500 Days of Summer (2009)

Film ini akan membuat kamu baper dan terombang-ambing di sepanjang cerita. Tidak salah bila film ini termasuk film romantis terbaik di dunia dan tidak pernah basi untuk dibicarakan. Di 500 Days of Summer, kamu akan melihat hubungan pertemanan rasa pacar ala Tom (Joseph Gordon-Levitt) dan Summer (Zooey Deschanel).

Film ini juga diwarnai dengan kalimat-kalimat gombal yang saling dilontarkan oleh keduanya. Hanya ada Summer di pikiran Tom dan Summer yakin bila Tom adalah laki-laki yang sayang untuk dilewatkan. Penasaran dengan akhir cerita cinta mereka? Kamu wajib nonton filmnya!

Eat, Pray, Love (2010)

Berikutnya adalah Eat, Pray, Love yang dibintangi Julia Roberts dan sempat membuat pencinta film heboh lantaran mengambil lokasi syuting di Bali. Film romantis terbaik di dunia ini menceritakan tentang Liz yang memutuskan untuk bercerai. Ia lalu pergi ke beberapa tempat, yakni Roma, India dan Bali dalam rangka dirinya sendiri.

Selama perjalanan, ia merasakan kenikmatan makanan ala Italia, pengalaman spiritual di India dan belajar mengenai keseimbangan hidup di Bali. Ia kemudian bertemu Felipe (Javier Bardem) dan jatuh cinta dengan pria itu. Di film ini kamu pun akan menemukan banyak quote menarik.

The Fault in Our Stars (2014)

Kalau kamu penyuka film romantis yang tragis dan bikin baper maksimal, The Fault in Our Stars harus masuk dalam daftar. Salah satu film romantis terbaik di dunia ini menceritakan tentang kisah cinta dua orang pengidap kanker, Hazel (Shailene Woodley) dan Augustus (Ansel Elgort). Mereka berdua bertemu di Support Group, kelompok orang-orang pengidap kanker.

Kamu akan dibuat menangis dengan kisah penuh haru antara Hazel dan Augustus. Apalagi ketika Augustus mengutarakan perasaannya pada Hazel, sukses bikin penonton baper dan menitikkan air mata.

La La Land (2016)

Film romantis yang dibintangi oleh Ryan Gosling dan Emma Stone ini menawarkan kisah cinta yang manis antara Mia dan Sebastian. Film ini dikenal dengan adegan dansa di tengah pemandangan LA yang cantik. Walaupun mengangkat tema yang mungkin sudah biasa, tetapi La La Land dikemas dengan istimewa.

Mia dan Sebastian dikisahkan memiliki cita-cita dan masing-masing berjuang meraih cita-cita dengan caranya sendiri. Sayangnya, perbedaan idealisme di antara mereka berdua mengancam hubungan manis yang sudah terjalin. Kamu wajib nonton film romantis terbaik ini untuk merasakan bagaimana peliknya menjalankan hubungan sembari berjuang demi cita-cita.

Crazy Rich Asians (2019)

Film komedi romantis ini juga sukses mencuri perhatian penggemar film. Memuat unsur kehidupan Asia dan lokasi syuting di Singapura, film ini menawarkan kisah cinta yang lain daripada yang lain.

Film bukan hanya sekadar cerita romantis, tetapi dibalut unsur budaya Tiongkok dan kemewahan yang bikin takjub. Kamu akan terhibur sekaligus dibikin baper dengan jalan terjal yang harus dilalui Nick, si pemuda kaya raya dan Rachel, profesor ekonomi keturunan Tiongkok-Amerika demi memperjuangkan cinta mereka.


Itulah rekomendasi film romantis terbaik di dunia yang bisa kamu tonton bersama pasangan di hari Valentine. Dijamin deh film-film tadi akan membuat kamu baper maksimal. Jangan lupa untuk pantau terus info menarik lainnya hanya di Gotomalls.com, platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: wallpaperflare.com