2 Fitur Baru Twitter yang Akan Segera Dirilis

Tak lama setelah fitur Spaces mendapat sejumlah update, Twitter dikabarkan tengah mengeksplororasi dua fitur lagi yang akan segera rilis.

Kelak, fitur ini bisa kita gunakan untuk mengontrol nada dan kualitas balasan tweet.

Paula Barcante, perancang Twitter, sempat membocorkan gambaran konsep dari dua fitur tersebut, yaitu Filter dan Limit.

Keduanya dapat menyembunyikan atau mencegah balasan-balasan tweet yang bersifat menyinggung dan berbahaya.

Twitter akan mendeteksi jika salah seorang pengguna mendapat balasan berbahaya atau tidak, dan pengguna bisa mengaktifkan fitur Filter atau Limit.

Filter

article image

Image source: theverge.com

Untuk fitur Filter, jika kita mengaktifkannya, balasan-balasan tweet yang berpotensi berbahaya akan tersaring dan tidak bisa ditampilkan baik bagi pemilik akun atau pengguna lainnya.

Jika Anda mengaktifkan Filter, balasan yang berpotensi berbahaya untuk Tweet tidak akan ditampilkan kepada Anda atau orang lain,” ungkap Barcante, seperti dilansir idxchannel.com dari The Verge, Senin (27/9/2021).

Limit

article image

Image source: theverge.com

Sementara untuk fitur Limit, akun-akun yang memiliki riwayat ofensif atau spam akan dicegah untuk membalas tweet orang lain. Fitur baru Twitter ini bersifat opsional, sehingga pengguna bisa memilih untuk mengaktifkan Filter atau Limit.

Untuk akun yang mengaktifkan fitur Limit, Twitter akan menampilkan informasi bahwa Limit balasan aktif dengan tautan untuk mempelajarinya lebih lanjut.

Barcante juga menyebutkan bahwa Twitter terbuka jika pengguna ingin meninjau tweet yang mungkin terjebak di salah satu fitur tersebut, jika pengguna tidak setuju dengan keputusan otomatis Twitter dan ingin memperbaikinya.

Kira-kira, apakah fitur baru Twitter ini akan efektif untuk mencegah komentar-komentar pedas yang selama ini sering menghantui pengguna media sosial? Kita tunggu saja kelanjutannya.

Simak terus update info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, direktori shopping terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap seputar promo, diskon, voucher belanja, dan berbagai penawaran menarik di pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Articles

Featured image source: alphr.com