Sederet Game Android Yang Bisa Bikin Pemainnya Emosi Sekaligus Penasaran

Bermain game sangat bermanfaat untuk menghilangkan stres dikala bosan. Orang-orang yang sedang penat dengan rutinitas sehari-hari biasanya akan mencari pelarian dengan permainan-permainan seru di smartphonenya.

Banyak sekali pilihan permainan yang bisa kita coba, entah itu game online ataupun game offline. Sebut saja PUBG Mobile, Mobile Legends, Free Fire, hingga permainan-permainan sederhana macam billiard atau Subway Surfer. Tetapi, pilihan game seperti itu lama-lama bisa membuat pemainnya cepat bosan juga karena terlalu sering dimainkan.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu coba permainan jenis lain yang bisa tak kalah seru untuk dimainkan. Seperti tujuh game di bawah ini misalnya. Game ini bisa bikin pemainnya emosi sekaligus penasaran, lho!

Flappy Bird

article image

Image source: bloomberg.com

Pada awal kemunculannya Flappy Bird sempat viral di kalangan gamers dan netizen. Walaupun sederhana, game ini sering bikin orang-orang emosi bukan main! Sampai-sampai ada beberapa kasus di mana pemainnya nekat membanting smartphone gara-gara kesal dengan permainan ini. Karena dianggap kontroversial, Flappy Bird akhirnya dihapus dari Google Play Store dan App Store pada 2014.

Kendati begitu, kita masih bisa memainkan Flappy Bird dengan cara mengunduh APK-nya di Internet. Dalam game ini, pemain akan diminta untuk menerbangkan seekor burung untuk melewati berbagai rintangan. Sesimpel itu. Hanya saja dibutuhkan ketangkasan tingkat tinggi untuk bisa menjaga keseimbangannya. Game ini memang tidak mudah dimainkan.

Flop Rocket

article image

Image source: apkpure.com

Gameplay Flop Rocket tidak jauh berbeda dengan Flappy Bird, sama-sama permainan yang menantang dan menuntut pemainnya untuk melewati berbagai rintangan. Kita akan menerbangkan roket di luar angkasa. Pemain harus bisa melewati gua yang dipenuhi stalaktit, alien, hingga anomali-anomali luar angkasa yang sulit ditebak. Karakter kita akan meledak kalau sampai menabrak rintangan-rintangan tersebut.

Flop Rocket menawarkan beberapa tantangan berbeda yang dipilih secara acak melalui sistem. Setiap harinya selalu ada tantangan baru yang bisa kita coba. Fiturnya pun cukup beraneka ragam dan kita bisa melakukan upgrade untuk menambah kecepatan, menggunakan powerups untuk menghancurkan rintangan, dan masih banyak lagi. Walaupun terdengar gampang, game ini sama-sama bikin emosi seperti Flappy Bird!

Geometry Dash

article image

Image source: apkpure.com

Geometry Dash juga termasuk game yang sederhana. Gameplaynya mirip seperti The Sims atau yang lainnya. Pemain akan membangun sebuah kota dengan berbagai macam bangun dan formasi. Hanya saja, Geometry Dash memiliki rintangan-rintangan yang harus kita lewati, seperti halnya Flop Rocket.

Dalam permainan ini kamu harus menyelesaikan berbagai stage dengan tingkat kesulitan berbeda, di mana setiap stage tersebut akan membuat para pemain emosi sekaligus penasaran. Saking serunya, game ini bahkan sudah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna Android.

Jetpack Joyride

article image

Image source: apkmody.io

Gameplay Jetpack Joyride mirip seperti Flappy Bird dan Subway Surfer. Pemain harus mencapai level tertinggi dengan cara mengendalikan sebuah jetpack sambil mengumpulkan koin-koin dan melewati rintangan. Koin-koin itu nantinya bisa dipakai untuk membuka fitur-fitur baru dan melakukan upgrade jetpack yang kamu gunakan.

Cara memainkannya hanya dengan menyentuh layar untuk menjaga keseimbangan dan mengendalikan jetpack, agar si karakter Barry bisa tetap terbang untuk menghindari rintangan.

Swing Copters

article image

Image source: liputan6.com

Swing Copters juga mengadopsi gameplay serupa dengan Flappy Bird. Bahkan, cara bermain hingga level kesulitannya mirip sekali dengan Flappy Bird. Dalam game ini kita harus mengendalikan karakter-karakter lucu yang memakai topi baling-baling.

Untuk membuka karakter-karakter lainnya, kita harus mengumpulkan medali yang bisa didapatkan setelah melalui tantangan. Swing Copters sudah rilis sebanyak dua sekuel. Dalam versi terbarunya, yaitu Swing Copters 2 terdapat beberapa fitur baru yang lebih menarik, mulai dari pilihan rintangan, karakter-karakter baru, dan level kesulitan yang semakin menantang.

Timberman

article image

Image source: businessinsider.com

Kalau kalian sudah terbiasa bermain tetris, kalian akan menemukan tantangan serupa dalam permainan ini, hanya saja fitur dan gameplay-nya lebih fresh dan menarik. Timberman adalah permainan strategi challenge dengan karakter seorang tukang kayu. Kita akan menebang pohon-pohon di hutan sambil menghindari dahan-dahan yang berjatuhan.

Walaupun terdengar simpel, game ini ternyata benar-benar menantang! Kita harus memperhitungkan ke mana dahan-dahan dari pohon yang kita tebang akan berjatuhan, jika sampai tertimpa, karakter akan mati. Game besutan Digital Melody ini sudah di download oleh lebih dari 5 juta pengguna Android.

Badland

article image

Image source: techno.okezone.com

Yang terakhir adalah Badland, game challenging yang mengadopsi gameplay serupa dengan Flappy Bird. Badland juga sama-sama menggunakan karakter burung. Bedanya, visual dan fitur-fitur dalam game ini lebih beragam dan tidak membosankan. Rintangan dalam game ini berlatar hutan seperti pohon, bunga, dan masih banyak lagi. Hal menarik lainnya adalah fitur multiplayer. Kita bisa mengajak empat orang teman sekaligus untuk bermain bersama.

Cek juga rekomendasi game Android lainnya di bawah ini:

Artikel


Itulah 7 game Android yang bisa bikin pemainnya emosi sekaligus penasaran! Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya, ikuti terus update-an artikel terbaru di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama di Indonesia dengan sejuta penawaran menarik mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Mall

featured image source: digit.in