6 Game Hantu Paling Seram di Dunia, Berani Coba?

Meski hanya sebuah game, ternyata game bertema hantu juga bisa membuat pemain merinding dan deg-degan. Bahkan mungkin masih terbayang-bayang walaupun sedang tidak dimainkan. Penasaran dengan game hantu paling seram di dunia? Yuk, simak daftar game hantu yang siap menakutimu berikut ini.

1. Eyes - The Scary Horror Game Adventure

article image

Image source: youtube.com

Game ini cocok buat kamu yang menyukai cerita horor tentang rumah hantu. Eyes dimainkan dengan sudut pandang dari pemain. Misi utama dari game hantu ini adalah menjelajah rumah hantu dengan banyak harta karun di dalamnya.

Eyes mengharuskan pemain untuk memasuki rumah hantu pada malam hari untuk mencuri 20 kantong uang. Setelah berhasil mendapatkan harta karun, pemain harus segera kabur dengan cara yang tidak terlihat. Namun yang bikin ngeri-ngeri sedap adalah pemain harus menghadapi hantu-hantu yang ada di rumah hantu tersebut.

Ketika memainkan game hantu paling seram ini, kamu akan dibuat deg-degan saat membuka pintu ruangan dan lemari dan berharap tidak tertangkap atau diteror hantu. Apabila perabotan mulai bergerak dan mendengar suara-suara aneh, itulah saatnya kamu harus lari sebelum makhluk seram membunuh karakter game kamu.

Nah, untuk mengetahui keberadaan hantu, kamu bisa menyentuh simbol mata yang digambar di dinding yang akan menunjukkan gambaran dari tempat-tempat tertentu di dalam gedung. Kamu bisa memanfaatkannya untuk segera mencari tempat bersembunyi apabila ada hantu yang sedang mendekat ke arahmu.

2. Granny

article image

Image source: microsoft.com

Jangan harap kamu bertemu dengan sosok nenek baik hati dan penyayang di game ini. Yang ada kamu akan dikurung dalam rumah besar oleh Granny. Jadi ketika memainkan game ini, kamu justru harus menghindari Granny.

Pemain harus mengumpulkan semua objek yang dibutuhkan supaya dapat membuka pintu utama dalam waktu lima hari. Untuk dapat menghindari Granny pemain harus melarikan diri dan mencari tempat persembunyian di bawah ranjang, karena kalau ketahuan pemain bisa dipukul Granny sampai jatuh. Nah, menghindari Granny bukan hal yang mudah karena Granny punya kemampuan mendengar semua suara yang dibuat oleh pemain, lalu menuju asal suara itu.

Tidak hanya itu, Granny juga menaruh jebakan di lantai yang bisa menangkap pemain kalau tidak sengaja menginjaknya. Namun ada satu kelemahan Granny. Dia bisa bergerak ke mana saja tetapi tidak bisa berjalan melewati terowongan, jadi pemain bisa kabur.

Waktu yang tersedia untuk kabur adalah lima hari. Pemain akan dapat bonus satu hari apabila menemukan empat pecahan gambar Granny. Dalam jangka waktu tersebut, pemain harus memecahkan teka-teki untuk membuka semua gembok pada pintu utama. Game hantu paling seram ini bisa kamu dapatkan secara free di Google Playstore.

3. Mystique Series

article image

Image source: idntimes.com

Tampilan game Mystique Series dikatakan mirip dengan tampilan game Play Station. Game yang satu ini terlihat benar-benar mengerikan karena hantu yang ada pada game ini mirip dengan kuntilanak berbaju putih yang berlumur darah. Jadi tidak mengherankan bila Mystique Series disebut sebagai game hantu paling seram.

Seperti game lainnya, Mystique Series juga memberikan misi yang tidak mudah untuk pemain. Misi tersebut adalah mencari item dengan cepat sambil menebak teka-teki dengan latar tempat dan suasana yang menyeramkan. Pada saat kamu memainkannya, dijamin bakal sering jantungan karena ada banyak jump scare di sepanjang permainan.

Hal yang menarik, Mystique Series menyediakan banyak level untuk dimainkan. Ke bayang kan, harus jantungan di setiap level permainan? Bahkan di level yang paling mudah sekalipun sudah bikin deg-degan. Kalau kamu termasuk orang yang gampang jantung mending jangan main game ini deh!

Baca juga artikel lainnya tentang game dan hantu di bawah ini:

Articles

4. Dreadout

article image

Image source: techno.okezone.com

Nah, game yang satu ini adalah asli buatan anak muda Indonesia yang tergabung dalam studio Digital Happiness. Dreadout menghadirkan karakter utama seorang anak SMA bernama Linda yang terperangkap di sebuah kota yang terbengkalai bersama dengan teman-temannya. Uniknya, hantu-hantu yang ada di game ini adalah hantu khas Indonesia seperti pocong, sundel bolong genderuwo dan lain-lain.

Ketika memainkan game ini, pemain harus menumpas hantu yang muncul di sepanjang game dengan kamera dengan cara mengarahkan kamera ke hantu lalu menjepret atau mengambil gambar hantu tersebut untuk memusnahkannya. Game ini merupakan salah satu game horor yang banyak disukai bahkan pernah dimainkan oleh youtuber game PewDiePie.

Ternyata Dreadout juga memiliki sekuel, yakni Dreadout 2. Di Dreadout 2 ini, karakter game bisa menjelajahi kota saat siang maupun malam hari dan bisa menumpas hantu dengan berbagai objek seperti pedang. Meski ada beberapa perubahan, game ini masih layak menyandang sebutan game hantu paling seram.

5. Five Nights at Freddy's 4

article image

Image source: youtube.com

Dalam setahun, game hantu paling seram ini menghasilkan empat sekuel yang saling berhubungan dan selalu ditunggu-tunggu. Five Nights at Freddy's 4 masih menghadirkan boneka animatronik seperti sekuel sebelumnya. Namun yang berbeda adalah pembaruan gameplay, latar lokasi dan karakter, serta pengalaman bermain yang lebih menyeramkan dibanding seri sebelumnya.

Dalam Five Nights at Freddy's 4, pemain akan diposisikan sebagai anak kecil yang tinggal di rumah kosong dan harus melewati malam sendirian hingga hari perayaan tiba. Berbeda dengan seri sebelumnya di mana pemain bisa melihat CCTV dan memanfaatkan ventilasi udara, di seri ini pemain harus mengandalkan insting dan telinga untuk mendeteksi kehadiran Freddy, Chica, Foxy dan kawan-kawan.

Five Nights at Freddy's 4 menjadi lebih sulit dimainkan karena pemain hanya diberi pilihan untuk bergerak ke empat sisi ruangan. Ketika mendapat serangan dari para monster, pemain hanya bisa menahan pintu sendiri selama mungkin untuk bertahan. Ke bayang enggak sih, sendirian di rumah dan harus bertahan dari para monster yang berusaha menjangkau kamarmu?

6. Slender Man Dark Forest

article image

Image source: appadvice.com

Kalau kamu penggemar cerita-cerita seram pasti pernah mendengar tentang Slenderman. Karakter Slender Man yang tinggi, kurus dan tanpa muka ini dikenal sebagai sosok yang sering muncul tiba-tiba. Nah, kali ini sosok Slender Man hadir dalam sebuah game Android Slender Man Dark Forest.

Dalam game ini, pemain diharuskan untuk menyelesaikan misi tertentu dengan cara mencari beberapa barang yang hilang di dalam hutan. Selama pencarian itu, kalian akan dikejutkan dengan kemunculan Slender Man. Selain masuk dalam daftar game hantu paling seram, game ini juga disebut-sebut memiliki efek jump scare terbaik.

Dengan misi yang menegangkan, kamu akan dibuat tidak tenang di sepanjang permainan. Sayangnya game ini tidak gratis, tetapi tidak mahal. Kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 3.400 saja untuk menikmati pengalaman bermain game hantu paling seram ini.


Itulah keenam game yang wajib kamu coba terlebih jika kamu punya nyali yang besar untuk memainkannya. Gamenya seram-seram bukan? Coba deh, mainkan salah satu game tadi dan rasakan sensasi yang bikin merinding. Selamat mencoba!

Jangan lupa cek juga promo-promo smartphone Android yang ada di GoToMalls. Aplikasi berbasis website ini menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: indofoneboy.blogspot.com