Game Online Terbaik di Dunia, Mana Yang Jadi Favoritmu?

Buat kamu para gamers, menurutmu game online mana yang layak dinobatkan sebagai game online terbaik di dunia? Tentu saja jawabannya akan berbeda-beda. Tim PUBG pasti akan memilih permainan favoritnya sebagai game online terbaik, begitu pula dengan tim Fortnite atau tim DOTA.

Supaya adil, kali ini Gotomalls akan membagikan daftar 10 game online terbaik di dunia versi sportsshow berdasarkan popularitasnya.

Player Unknown’s Battleground (PUBG)

article image

Image source: carisinyal.com

Selamat untuk tim PUBG! Jika dihitung berdasarkan skala popularitas dan jumlah pemain aktifnya, Player Unknown’s Battleground atau PUBG layak menduduki peringkat pertama sebagai game online terbaik di dunia. Game royal battle ini memiliki jumlah online players lebih dari 50 juta orang.

Bagaimana tidak? Sensasi pertempuran seru yang didukung grafis realistisnya bisa membuat siapa pun ketagihan main PUBG!

Fortnite Battle Royale

article image

Image source: twitter/pcgamer

Posisi kedua disusul oleh pesaing utama PUBG, yaitu Fortnite Battle Royale. Game ini juga termasuk kategori royal battle seperti halnya PUBG. Bedanya, efek grafis Fortnite lebih dramatis dengan konsep animasi. Pemain Fortnite lebih didominasi oleh segmen remaja dengan jumlah total sekitar 30 juta orang.

Apex Legends

article image

Image source: okezone.com

Popularitas Apex Legends di Indonesia mungkin tidak setenar PUBG atau Mobile Legends, tapi skala permainannya termasuk yang terbesar di dunia. Apex Legends juga masih termasuk kategori game royal battle. Game ini cocok untuk kamu yang suka permainan perang dengan karakter superhero. Online players Apex Legends berjumlah sekitar 50 juta orang.

League of Legends (LOL)

article image

Image source: youtube/gameandgames

League of Legends atau LOL adalah permainan multiplayer online battle arena (MOBA). Kelebihan LOL dibanding game MOBA lainnya terletak pada kualitas grafis yang luar biasa. Pantas saja game ini sampai dimainkan oleh 27 juta online player di seluruh dunia.

Counter-Strike: Global Offensive (CSGO)

article image

Image source: gamebrott.com

Game online terbaik di dunia selanjutnya adalah Counter-Strike: Global Offensive atau CSGO. Counter-Strike sendiri memang sudah sejak lama eksis di dunia game, dan termasuk salah satu game online paling populer di Indonesia. CSGO memiliki total online player sebanyak 32 juta orang.

HearthStone

article image

Image source: shacknews.com

HearthStone adalah permainan kartu online di mana para pemain bisa saling beradu kekuatan melalui kartu-kartu dan deck. Awalnya game ini dikembangkan Blizzard Entertainment hanya sebagai proyek eksperimen, tapi respons yang mereka dapat di luar dugaan. HearthStone disambut baik oleh para gamers. Hingga saat ini, online players HearthStone sudah tercatat sebanyak 29 juta orang.

Baca juga rekomendasi artikel lainnya di bawah ini:

Articles

Minecraft

article image

Image source: tek.id

Gamers mana yang tidak kenal Minecraft? Setelah sekian lama diluncurkan, penggemar Minecraft ternyata masih setia memainkan game online 3D sandbox ini. Tercatat sebanyak 91 juta online players masih aktif berpetulang di dunia Minecraft. Yang menarik dari game ini adalah kita bisa bebas melakukan apa saja, yang diperlukan hanyalah memilih mode permainan yang sesuai.

DOTA 2

article image

Image source: estnn.com

Game online terbaik di dunia berikutnya adalah saingan berat LOL, yaitu DOTA 2. Permainan multiplayer online battle arena (MOBA) ini memiliki kualitas gameplay yang tak kalah mengesankan dengan LOL. Valve Corporation selaku pengembang DOTA 2 menghabiskan jutaan dollar demi meningkatkan kualitas permainannya. Maka tak heran kalau game ini sering dijadikan ajang kompetisi oleh berbagai turnamen gaming besar dunia.

Tom Clancy’s The Division 2

article image

Image source: gamivo.com

Tom Clancy’s The Division 2 adalah permainan action RPG yang baru dirilis pada 15 Maret 2019. Walaupun tergolong baru, respons gamers dari seluruh dunia cukup positif, game ini mendapat rating rata-rata 9/10. Tom Clancy’s The Division 2 adalah sekuel lanjutan dari The Division, dan kualitasnya pun jauh lebih baik dari sebelumnya.

The Splatoon 2

article image

Image source: nintendo.co.uk

Game online terbaik di dunia terakhir adalah The Splatoon 2, permainan third-person shooter yang dikembangkan Nintendo. Walaupun game ini hanya tersedia di platform Nintendo Switch, jumlah pemainnya tergolong banyak untuk ukuran game online, yaitu sebanyak 5 juta orang.


Dari daftar 10 game online terbaik di atas, game online mana yang paling kamu favoritkan? Jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan informasi menarik lainnya hanya di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: theconversation.com