10 Game PlayStation 2 Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Kamu Mainkan

Siapa yang masih suka main game PlayStation 2? Walaupun PlayStation 2 sudah tergolong jadul, tetapi ternyata masih banyak yang menggunakan game konsol legendaris ini lho! Apalagi banyak game PlayStation 2 yang masih seru dimainkan dan sangat berjaya pada masanya.

Penasaran dengan game PlayStation 2 terbaik yang menjadi favorit banyak gamer? Yuk simak deretan game PlayStation 2 berikut yang pernah dimainkan oleh hampir semua orang di Indonesia maupun di seluruh dunia.

Kingdom Hearts

article image

Image source: animationmagazine.net

Kingdom Hearts masuk dalam daftar game PlayStation 2 terbaik dengan pencapaian laku hingga 4,78 juta keping di seluruh dunia. Ke bayang kan bagaimana terkenalnya game yang rilis tahun 2002 ini dulu?

Game Kingdom Hearts buatan Square Enix ini memilih karakter Disney yang dipertemukan dengan tokoh seri Final Fantasy. Namun game ini bukan hanya sekadar game yang menjual nama karakter-karakter ikonik tersebut. Game ini disukai karena memang keren dan asyik untuk dimainkan.

Tekken 5

article image

Image source: youtube.com

Siapa yang main Tekken 5 di PlayStation 2? Game yang rilis pada 2005 untuk PlayStation 2 ini seperti game wajib yang harus dimainkan kala itu. Game ini sangat menyita perhatian pencinta game tarung dari zaman PlayStation 1.

Tekken 5 dinilai jauh lebih baik dari Tekken 4 dengan menampilkan lebih banyak karakter dan fitur yang asyik. Game ini juga bersaing dengan Mortal Kombat melalui grafik yang keren, kombinasi gaya bertarung yang lebih beragam dan menyuguhkan tipikal bertarung yang lebih konsisten.

Guitar Hero II

article image

Image source: gamedaim.com

Guitar Hero juga menjadi game yang populer di Indonesia dan dimainkan semua umur, dari anak-anak hingga dewasa. Tidak mengherankan apabila game ini didapuk sebagai salah satu game PlayStation 2 terbaik sepanjang masa. Dari game ini kamu pun familiar dengan lagu-lagu Metallica, Deep Purple hingga Guns N' Roses.

Game ini bikin kita serasa seperti rockstar dengan deretan daftar lagunya yang gokil. Apalagi kalau mainnya pakai cheat Guitar Hero, banyak lagu yang terbuka dan bisa dimainkan.

Grand Theft Auto San Andreas

article image

Image source: theverge.com

Ayo, siapa yang dulu suka main GTA? GTA San Andreas merupakan salah satu game PlayStation 2 terbaik dan dianggap paling gokil oleh para gamer. Seri GTA yang satu ini terlihat jauh lebih realistis dibanding seri Vice City.

Kamu akan merasakan asyiknya perang antar geng dengan berbagai fitur untuk mengembangkan karakter. Kamu bisa menambah masa otot karakter dengan nge-gym dan menata model rambutnya. Peta di GTA San Andreas juga tiga kali lipat lebih besar dibanding Vice City.

Resident Evil 4

article image

Image source: gamedaim.com

Game yang sukses merevolusi genre action shooting secara keseluruhan ini memang pantas masuk dalam daftar game PlayStation 2 terbaik. Resident Evil 4 memperkenalkan pergantian (switching) dari posisi third person ke posisi semi-first-person ketika sedang beraksi. Game ini pun dinilai telah membuat pakem standar baru oleh game-game sejenis.

Game yang mengangkat tema zombie ini masih bikin kangen untuk dimainkan. Tidak mengherankan karena game ini selalu menyuguhkan petualangan yang menegangkan.

Naruto: Ultimate Ninja 3

article image

Image source: gamedaim.com

Game PlayStation 2 terbaik berikutnya adalah Naruto: Ultimate Ninja 3. Game ini memiliki banyak seri yang selalu seru untuk dimainkan. Seperti namanya, game ini mengambil latar belakang cerita yang hampir mirip dengan cerita Naruto pada era sebelum Shippuden.

Ceritanya bermula dari awal latihan bertanding melawan Kakashi atau Sasuke Uchiha. Naruto: Ultimate Ninja 3 pun sering menjadi alternatif selain Tekken atau Mortal Kombat untuk game tarung.

Final Fantasy X

article image

Image source: pinterest.at

Kalau bicara soal game petualangan terbaik, pilihannya jatuh pada Final Fantasy X. Game ini telah menjadi primadona tidak hanya untuk PlayStation 2, tetapi juga untuk PlayStation 1 hingga Gameboy Advance.

Tidak mengherankan apabila Final Fantasy disebut sebagai salah satu game PlayStation 2 terbaik karena memiliki kualitas grafis yang baik, plot cerita yang seru dan battle mode yang juga seru. Game ini pun sangat populer di dunia, bahkan memiliki fans berat dan menjadi salah satu game terlaris sepanjang masa dengan penjualan hingga 8 juta kopi di seluruh dunia.

Need For Speed: Underground 2

article image

Image source: dafunda.com

Nah kalau kamu penasaran dengan game balap PlayStation 2 terbaik, jawabannya adalah Need For Speed: Underground. Pada game ini, pemain diberikan misi untuk memodifikasi mobil dan mengikuti balapan jalanan.

Game ini menawarkan pilihan modifikasi yang variatif dan pemain bisa menikmati beberapa mode baru balapan dan mode jelajah di kota besar yang disebut Bayview dan mirip dengan Midnight Club. Game ini sangat seru untuk dimainkan, terutama untuk kamu yang menyukai game balapan.

Winning Eleven

article image

Image source: mariviu.com

Rasanya tidak lengkap kalau Winning Eleven tidak masuk dalam daftar game PlayStation 2 terbaik. Game ini sangat fenomenal, terutama di Indonesia yang sebagian besar penduduknya menyukai sepakbola. Bahkan Winning Eleven disebut sebagai game PlayStation 2 multiplayer terbaik sepanjang masa.

Sebelum Pro Evolution Soccer digandrungi oleh pengguna PC, Winning 11 sudah mencuri hati pengguna konsol sejak era PlayStation 1. Jadi tidak salah kalau kita menyebutkan untuk game PlayStation 2, Winning Eleven-lah juaranya.

Shadow of Colossus

article image

Image source: medium.com

Shadow of Colossus disebut sebagai game PlayStation dengan grafis terbaik yang pernah ada. Bukan tanpa alasan karena game ini memang khusus diciptakan oleh Sony untuk PlayStation 2.

Game ini mengambil tema petualangan seorang pangeran yang berupaya menghidupkan kembali kekasihnya yang sudah mati. Sang pangeran harus melawan titan kejam yang akan menyedot nyawa pangeran sebagai balasan untuk menghidupkan kembali kekasihnya.


Itulah 10 game PlayStation 2 terbaik sepanjang masa yang rasanya harus kamu mainkan. Dari daftar tadi, game mana nih yang bikin kamu kangen untuk memainkannya lagi? Ikuti terus perkembangan informasi menarik lainnya hanya di Gotomalls.com!

Articles

Malls

featured image source: gamestop.com