8 Gaya Foto Liburan di Pantai yang Instagramable

Pantai sering menjadi pilihan tempat liburan bagi banyak orang. Di pantai kita bisa melakukan banyak hal santai, seperti berjemur, berenang, melihat sunrise atau sunset, atau sekadar duduk-duduk sambil menyeruput kopi. Mau pergi ke pantai juga gampang dan tidak perlu ribet.

Namun rasanya kurang pas kalau ke pantai tetapi tidak pakai foto-foto. Wajib hukumnya untuk berfoto saat liburan dan mengunggahnya ke Instagram. Nah, berikut ini ada beberapa ide menarik untuk gaya foto liburan di pantai yang Instagramable dan akan membuat feed Instagram makin terlihat keren.

Pose Santai Duduk di Pantai

article image

Image source: twitter.com

Ini gaya foto di pantai paling simpel yang bisa kamu lakukan. Selain gampang untuk dilakukan, gaya foto ini juga akan terlihat bagus dan Instagramable. Gaya foto duduk di pasir bisa kamu praktikkan dengan cara memandang ke laut lepas, mirip seperti pengambilan foto candid yang tidak memandang ke kamera.

Jika kamu berfoto saat momen sunset atau senja, kamu akan mendapatkan hasil foto yang lebih dramatis. Ditambah lagi angin sepoi-sepoi yang mengibas rambutmu, fotomu akan terlihat lebih hidup. Dijamin banyak yang akan memberimu simbol hati saat kamu mengunggahnya ke Instagram.

Foto Membelakangi Kamera

article image

Image source: thesandstc.com

Gaya foto di pantai yang satu ini juga sangat mudah dilakukan. Kamu hanya perlu duduk atau berdiri membelakangi kamera. Dengan pose ini kamu tidak hanya menampilkan foto tampak belakang dirimu, tetapi juga pemandangan pantai yang indah.

Gaya foto ini juga bisa dicoba saat penampilanmu sedang tidak 'on point', wajah sedang kucel atau rambutmu lagi berantakan yang kalau terlihat di kamera jadi kurang bagus. Gaya ini juga cocok buat kamu yang masih suka malu-malu pose di depan kamera. Saat mengunggah foto ini ke Instagram, jangan lupa untuk memberi caption yang puitis ya!

Pose Kekinian dengan "Hotdog Legs"

article image

Image source: tusinatinitaly.it

Nah, ini salah satu gaya foto di pantai yang hits banget. Gaya foto ini akan membuatmu terkesan seksi, meski hanya menampakkan bagian kaki saja. Pose "hotdog legs" dengan latar belakang pemandangan pantai yang indah tidak pernah gagal menjadi foto yang Instagramable.

Gaya foto yang memberi kesan summer vibe yang kuat ini pasti akan membuat followers kamu jadi iri. Beri caption menarik yang menggambarkan betapa asyik dan nikmatnya berjemur di pantai dan siap-siap saja menerima komentar yang isinya permintaan untuk diajak liburan juga.

Pose Merendam Kaki di Air

article image

Image source: mysticalraven.com

Gaya foto di pantai yang satu ini terlihat simpel dan cukup sering dilakukan. Di samping kaki jadi adem, baju juga tidak perlu basah. Kamu akan mendapatkan hasil foto yang keren, apalagi kalau air pantainya berwarna biru kehijauan yang cantik.

Fokus dari foto ini adalah gaya kamu yang tengah berdiri di pantai dengan latar belakang pemandangan pantai yang menakjubkan. Lebih bagus lagi kalau pengambilan foto dilakukan secara candid dan tidak terlalu kelihatan sedang berpose. Pasti banyak deh yang akan memberi tanda "love"!

Cek juga artikel gaya foto lainnya untuk inspirasi gaya kamu di bawah ini:

Articles

Gaya Mengapung Tampak dari Atas

article image

Image source: EyeEm

Gaya foto pantai ini akan membuat feed Instagrammu makin menarik. Foto mengapung yang diambil dengan drone dari atas ini merupakan salah satu gaya foto yang paling hits. Dengan pengambilan gambar yang tepat, fotomu akan terlihat keren.

Mau foto sendiri atau bersama teman-teman, gaya foto seperti ini akan tampak bagus. Hanya saja, untuk mendapatkan hasil foto yang keren memerlukan orang yang jago menggunakan drone.

Melakukan Pose Yoga yang Artistik

article image

Image source: hoteliermaldives.com

Nah, ini gaya foto yang cukup sering dilakukan oleh para traveler karena memang terlihat artistik. Apalagi jika kamu menguasai pose-pose yoga yang cukup sulit, hal itu akan membuat followers terkagum-kagum. Meskipun yoga identik dengan sesuatu yang konvensional, kenyataan gaya foto di pantai dengan pose yoga saat ini menjadi salah satu gaya yang kekinian.

Kalau kamu tidak pernah melakukan gerakan yoga sebelumnya, tidak usah khawatir. Banyak kok yang bukan seorang yogi tetapi melakukan pose yoga saat foto di pantai karena memang tidak dilarang. Tidak usah mencoba gerakan yang sulit, pose yoga sederhana saja sudah membuatmu terlihat keren di kamera dengan latar belakang pemandangan pantai yang indah.

Foto Siluet saat Sunset

article image

Image source: pixabay.com

Foto di pantai saat sunset adalah pilihan yang tepat untuk menghasilkan foto yang keren dan Instagramable. Datanglah ke pantai pada sore hari dan tunggu sampai matahari hampir terbenam. Kamu bisa melakukan gaya apa saja yang memperlihatkan siluet tubuhmu.

Foto yang dihasilkan sudah pasti artistik dan bernuansa romantis. Apalagi kalau kamu foto bersama pacar atau pasangan, akan terlihat sangat manis. Walaupun nanti kamu akan terlihat gelap dan berupa siluet, tetapi latar belakang langit senja yang berwarna oranye akan terlihat cantik.

Gaya Melompat

article image

Image source: idntimes.com

Siapa di antara kamu yang suka dengan gaya foto sedang melompat? Kalau kamu lagi bingung mau gaya foto seperti apa, gaya melompat bisa menjadi pilihan. Tidak perlu pose macam-macam karena kamu tinggal melompat saja.

Kalau kamu mau gaya foto di pantai seperti ini, pengambilan gambar atau waktunya harus pas ketika kamu sedang melayang di udara. Jadi kalau ternyata timingnya masih meleset, jangan capek untuk mengulang melompat lagi ya!


Nah, ada banyak gaya foto di pantai yang bisa kamu coba. Dengan pose sederhana sekalipun apabila dibidik dengan pas akan menghasilkan foto yang cantik. Dari sekian banyak gaya foto di pantai yang Instagramable, kamu akan mencoba yang mana? Cek Gotomalls.com, aplikasi berbasis website yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: yukepo.com