Gaya Rambut Belah Tengah

Gaya rambut belah tengah atau middle part sedang trending di kalangan pria. Meski demikian, gaya rambut seperti ini bukanlah mode baru. Pada era 70’ sampai 80an, para pemuda sudah sangat akrab dengan gaya belah tengah. Tampilan ini bisa menciptakan kesan cool yang karismatik.

Cukup lazim melihat mode lama kembali digandrungi orang-orang di zaman berikutnya, karena perputaran tren mode selalu berputar kembali dengan sedikit variasi yang lebih segar. Gaya rambut belah tengah kembali trending khususnya semenjak aktor-aktor K-drama seringkali tampil dengan model rambut ini, dengan beberapa variasi potongan yang membuatnya terlihat lebih menarik.

Nah, kalau kamu tertarik untuk mengubah tampilan rambut dengan gaya ini, berikut Gotomalls bagikan inspirasinya:

1. Classic Middle Part

article image

Image source: gatsby.co.id

Gaya rambut belah tengah ini termasuk yang paling populer dan mudah ditiru. Hanya saja kita perlu sedikit bersabar untuk menunggu poni memanjang dan membiasakan rambut disisir sesuai bentuknya.

Setiap habis keramas selagi rambut masih setengah basah, sisir dengan gaya middle part berulang kali. Seiring waktu akar rambut akan menyesuaikan dengan kebiasaan kita menata rambut. Kamu juga bisa menggunakan hairdryer sambil menyisirnya.

2. Wavy Middle Part

article image

Image source: allthingshair.com

Gaya rambut belah tengah juga cocok untuk pemilik rambut bergelombang, apalagi jika didukung wajah oval dengan rahang yang tegas. Namun, jika rambutmu memang lurus secara natural, variasi gaya middle part ini tetap bisa dibuat dengan sedikit trik khusus.

Tekstur ikal dan bergelombang pada bagian poni bisa ditata menggunakan alat catokan, sambil disisir sesuai bentuk yang diinginkan. Gaya ini juga bisa menutupi jidat yang lebar, sehingga wajahmu akan terlihat lebih proporsional.

3. Messy Middle Part

article image

Image source: menshairstylestoday.com

Model rambut messy middle part ini bisa jadi pilihan terbaik kalau kamu ingin tampil keren dengan instan. Kamu hanya perlu memakai wax atau pomade yang tepat, agar rambut mudah diatur dan tahan lama.

Rambut messy middle part ini akan terlihat makin catchy pada rambut blonde, sehingga lebih tebal dan bervolume. Bagi pemilik rambut lurus natural, kamu bisa menggunakan hair crimper untuk mendapatkan messy look.

4. Long Middle Part

article image

Image source: novocom.top

Buat laki-laki dengan rambut gondrong yang ingin mengikuti tren gaya rambut belah tengah, model long middle part cocok untuk kamu coba. Asalkan ditata dengan bentuk yang tepat, dan sedikit penyesuaian dengan wax atau pomade. Gaya wavy hair untuk rambut panjang akan menampilkan kesan edgy. Jika ingin lebih santai, tata rambut seperti classy middle part di awal.

5. Crop Cut

article image

Image source: Pinterest

Rambut belum tumbuh cukup panjang? Kamu bisa coba gaya yang satu ini. Rambut medium lebih cocok dibentuk belah tengah ala crop cut seperti aktor-aktor Korea. Bisa juga membuat efek c-curl dengan bantuan catokan. Gaya belah tengah dengan poni crop cut ini cocok untuk pemilik kening lebar.


Nah, itulah beberapa inspirasi gaya rambut belah tengah untuk pria. Selamat mencoba! Simak terus update info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, direktori shopping terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap seputar promo, diskon, voucher belanja, dan berbagai penawaran menarik di pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Brands

Articles

Featured image source: Mas-Kulin.com