Gaya Rambut Pria Keren

Merombak penampilan tidak bisa dilakukan asal-asalan. Alih-alih mendapat hasil yang lebih baik, bisa-bisa penampilan kita malah kelihatan enggak karuan, lho. Ada baiknya untuk mencari referensi sebanyak-banyaknya sebelum menentukan gaya baru, terutama soal potongan rambut.

Oleh sebab itu, kali ini Gotomalls akan membagikan inspirasi gaya rambut pria keren yang bisa kamu jadikan referensi sebelum merombak penampilan. Di bawah ini ada beberapa model potongan rambut pria yang bisa dipilih sesuai selera gaya masing-masing. Simak baik-baik, ya!

Soft Side Parting

article image

Image source: Pixabay

Buat kamu yang selalu aktif menghadiri acara atau tampil di depan publik, gaya rambut ini adalah rekomendasi yang cocok. Potongan soft side parting hampir mirip dengan gaya undercut, hanya saja potongan rambut bagian tengah dibuat lebih seimbang. Penataannya pun cukup sederhana, kamu hanya perlu menyisir bagian tengah rambut ke arah samping.

Crop Fringe

article image

Image source: Haircut Inspiration

Gaya rambut pria keren yang satu ini banyak disukai di kalangan pria urban. Potongan rambut bagian depan dibuat sedikit menyerupai poni, namun lebih pendek dan bervolume. Jika diperhatikan dari depan, bentuk rambut akan terlihat sedikit tebal dengan ujung poni yang menggantung.

Waving Undercut

article image

Image source: Haircut Inspiration

Untuk tipe rambut bergelombang, potongan rambut ini cocok untuk menciptakan kesan dinamis. Model potongannya tidak jauh berbeda dengan gaya undercut biasa, namun terdapat sedikit gradasi pada tingkat ketipisan bagian samping. Sementara itu, bagian depan dibiarkan agak panjang. Gaya rambut ini bisa ditata dengan sedikit polesan pomade.

Quiff

article image

Image source: Instagram.com/dave.9.4

Buat kamu yang ingin tampil maskulin dan kalem, gaya rambut pria keren quiff bisa jadi rekomendasi yang cocok, terutama jika memiliki tipe wajah oval. Sama seperti gaya sebelumnya, potongan rambut ini memiliki gradasi ketipisan di bagian samping. Selain itu, potongan bagian tengah juga dibuat sedikit pendek dengan tetap mempertahankan volume ketebalan. Untuk penataannya, kamu bisa menggunakan sedikit pomade atau clay agar.

Fade Comb Over

article image

Image source: Pinterest

Gaya rambut comb over bukanlah model anyar, tapi model rambut ini selalu cocok dikombinasikan dengan berbagai model lain seperti slick back, pompadour, atau gaya quiff tanpa harus melakukan styling rumit. Untuk kamu yang suka tampil nyentrik, potongan comb over bisa dibuat lebih unik dengan membabat bagian pinggir secara bergradasi menjadi potongan fade comb over.

Top Knot

article image

Image source: Men Hairstyles World

Punya rambut panjang sebahu? Kamu bisa coba gaya rambut pria keren yang satu ini. Model rambut top knot banyak digunakan pria Asia yang memiliki rambut panjang. Setiap sisi kepala dibabat habis hingga menyisakan bagian tengah sampai belakang yang tetap panjang. Setelah itu, rambut yang tersisa diikat di bagian atas.

Modern Mullet

article image

Image source: Haircut Inspiration

Kalau rambut sudah cukup panjang tapi masih bingung dengan pilihan potongan yang unik, kamu bisa coba potongan modern mullet. Salah satu model rambut vintage yang terkesan edgy ini bisa menghasilkan bentuk wajah yang lebih proporsional untuk tipe wajah persegi atau bundar. Yang bikin gaya ini unik adalah bentuk potongannya yang terlihat smooth pada bagian bawah, tanpa potongan undercut yang sudah terlalu mainstream, dan bagian atas dengan layer sederhana.

Curtains

article image

Image source: Pinterest

Gaya rambut pria keren ini sempat menjadi tren beberapa waktu lalu. Kendati begitu, gaya rambut curtains sebenarnya bukan model baru. Curtains adalah model rambut yang populer di era ’90-an. Model ini cocok diterapkan untuk tipe rambut wavy dengan panjang di bawah telinga.

Caesar Fade

article image

Image source: Instagram.com/akkooper

Buat yang suka tampilan kepala plontos, potongan caesar fade adalah rekomendasi yang patut kamu coba. Potongan ini punya ciri khas bagian samping dan belakang yang sangat tipis dan bergradasi, namun pada bagian atas dibuat seimbang. Gaya ini akan membuat rambut botak tampak stylish!

Afro Fade

article image

Image source: Getty Images

Model rambut afro fade membutuhkan teknik pemangkasan yang tidak sembarang. Efek gradasi ini memerlukan tingkat ketelitian yang tajam. Gaya rambut ini cocok untuk menghasilkan tampilan simple namun tetap estetik!


Nah, demikianlah 10 gaya rambut pria keren yang bisa bikin tampilanmu lebih stylish. Simak juga informasi inspiratif lainnya di Gotomalls.com, layanan direktori shopping yang menyediakan informasi terlengkap seputar merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event. di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Malls

Articles

featured image source: Haircut Inspiration