Coba 7 Gerakan Yoga Untuk Pemula

Tahukah kamu bahwa olahraga yoga adalah salah satu olahraga yang bisa kamu lakukan di mana pun bahkan di rumah. Banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan baik bagi kesehatan tubuh dengan melakukan gerakan yoga sehari-harinya. Apakah kamu tertarik untuk mencoba yoga? Kamu bisa melakukannya di rumah dengan bermodalkan matras yoga dan bisa melakukan gerakan yoga sederhana baik di kamar ataupun halaman rumah. Yuk coba beberapa gerakan yoga untuk pemula yang mudah dipraktikkan sendiri di rumah, tubuh pun jadi lebih sehat dan rileks.

Mountain Pose

article image

Image source: yogajournal.com

Mountain pose adalah gerakan yoga untuk pemula yang paling mudah untuk dilakukan. Ini adalah gerakan paling sederhana untuk dilakukan oleh pemula dan gerakan yoga dasar untuk semua pose berdiri. Caranya adalah dengan berdiri tegak, rapatkan kedua kaki dengan dada terbuka dan kedua tangan berada di sisi tubuh dengan tangan terbuka. Gerakan ini sangat bermanfaat untuk melatih dan menganalisis postur tubuh apakah sudah tepat. Kamu bisa merasakan manfaat dari gerakan ini di bagian punggung apakah sudah benar-benar lurus.
Setelah semua gerakan dan posisi sudah tepat, ambil nafas yang panjang, perlahan, dan dalam. Tahan hingga 3-5 tarikan nafas.

Child Pose

article image

Image source: verywellfit.com

Gerakan yoga untuk pemula yang kedua adalah child pose. Gerakan ini cukup sederhana dan mudah dilakukan oleh pemula khususnya. Tujuan dari gerakan yoga child pose ini adalah untuk meregangkan pinggul, paha dan pergelangan kaki kamu. Selain itu bisa menghilangkan stres dan juga kelelahan, menenangkan otak dan meredakan sakit punggung. Lakukan pose ini selama 1-3 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal bagi tubuh.

Seated Yoga Pose

article image

Image source: verywellfit.com

Nah sebagai pemula kamu juga harus menguasai gerakan seated yoga atau menguasai cara duduk yang benar. Gerakan yoga untuk pemula ini sangat mudah dilakukan dengan duduk bersila dan posisi tubuh tegap, dada membusung ke depan dan kepala diangkat ke atas. Tujuan dari gerakan yoga ini membuat tubuh menjadi rileks dan menguatkan otot.

Plank Pose

article image

Image source: yogajournal.com

Plank pose adalah gerakan yoga untuk pemula dengan melakukan gerakan push-up tanpa perlu mendorong tubuh ke bawah. Letakkan posisi telapak tangan rata dengan lantai dan tepat di bawah bahu. Kamu hanya perlu bertahan selama 1-3 menit dan rasakan manfaat dari gerakan yoga ini yaitu untuk memperkuat otot juga membuat postur tubuh jadi lebih baik.

Matras Yoga Mat Karpet Spons

article image

Beli Sekarang

Tree Pose

article image

Image source: gaia.com

Tree pose juga gerakan yoga untuk pemula yang mudah dilakukan. Gunanya adalah agar kamu bisa melatih keseimbangan, melatih fokus dan juga menyegarkan pikiran. Untuk pemula kamu bisa melakukan pose ini selama 30 detik hingga satu menit sebelum berganti kaki.

Standing Yoga Pose

article image

Image source: jusbyjulie.com

Selain seated yoga pose ada juga standing yoga pose yang menjadi salah satu gerakan yoga untuk pemula. Caranya mudah, berdiri angkat kaki kanan ke belakang dan menghadap ke atas membentuk sudut 45 derajat dan tangan kanan untuk meraih kaki kanan. Kaki kiri berdiri lurus sebagai tumpuan dan tangan kiri mengarah lurus ke depan. Nah gerakan ini bermanfaat untuk membantu peregangan tubuh bagian depan baik dada, bahu, perut dan juga pinggul.

Triangle Pose

article image

Image source: verywellfit.com

Gerakan yoga untuk pemula yang terakhir bisa dicoba adalah triangle pose. Banyak manfaat dari triangle pose mulai dari meregangkan pinggang, mengencangkan tubuh, dan juga menguatkan kaki. Caranya mudah posisikan tangan kiri ke bawah dan tangan kanan ke atas sejajar lurus dengan tangan kiri. Tahan selama 5-10 tarikan napas. Kemudian ganti posisi sebaliknya.

Products


Nah itulah beberapa dari gerakan yoga untuk pemula yang bisa dilakukan di rumah. Yoga memiliki manfaat yang menyehatkan bagi seluruh tubuh. Meski melakukan yoga juga butuh kesabaran sampai tubuh bisa terasa lentur melakukan gerakan demi gerakan. Lakukan secara rutin dan nikmati prosesnya. Selamat mencoba! Ikuti perkembangan informasi menarik lainnya hanya di Gotomalls.com yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: pexels.com