Girlband Kpop Terpopuler

Kepopularitasan Kpop di dunia telah meningkat setiap harinya. Grup wanita Korea ini banyak dibicarakan penggemar dengan berbagai debut mereka.

Girlband Kpop ini begitu populer karena memiliki konsep unik dengan koreografi dan visual yang menyegarkan mata. Dan sejak tahun 2000-an girlband Korea pun semakin banyak bermunculan, mulai dari Blackpink, SNSD, Twice, Red Velvet, dan masih banyak lagi.

Dan berikut ini 8 girlband Kpop terpopuler sepanjang 2020.

1. Blackpink

article image

Image source: thestraitstime.com

Siapa sih yang tidak mengenal Blackpink? Girlband Kpop terpopuler ini telah memulai debut sejak 2016.

Blackpink yang beranggotakan Rose, Jennie, Lisa, dan Jisoo ini berdiri di bawah naungan YG Entertainment. Lagu berjudul Boombayah adalah salah satu yang mengantarkan nama grup musik wanita ini menduduki tangga lagu di Billboard World Digital Songs. Lagu tersebut juga jadi video musik paling banyak dilihat di Korea.

Selain itu, Blackpink juga pernah berkolaborasi dengan Selena Gomez pada 2020 lalu dan mengeluarkan single berjudul Ice Cream. Lagu itu pun meledak dan banyak disukai penggemar.

2. Twice

article image

Image source: soompi.com

Di posisi kedua ada Twice. Twice Merupakan salah satu girlband Kpop yang mendapatkan sertifikasi Platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Jepang untuk album dan CD single pada tahun pertama mereka terbentuk, yakni 2015.

Twice dibentuk oleh JYP Entertainment melalui sebuah ajang pencarian bakat, SIXTEEN. Debut pertamanya Twice membawakan album mini bertajuk The Story Begins.

Kini girlband Kpop terpopuler yang beranggotakan 9 orang, yakni Jungyeon, Nayeon, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, Momo, Sana, dan Tzuyu begitu digemari penikmat musik di berbagai belahan dunia.

3. Red Velvet

article image

Image source: soompi.com

Girlband Kpop terpopuler berikutnya mulai debut sejak Agustus 2014. Red Velvet yang beranggotakan Irene, Seulgi, Wendy, Joy, dan Yeri menjadi salah satu girlband Korea yang menerima banyak penghargaan untuk kategori musik. koreografi, dan popularitas.

Adapun beberapa penghargaan yang pernah diraih adalah Golden Disc New Artist Award dan Mnet Asian Music Award untuk Grup Wanita Terbaik tahun 2017.

Grup asuhan SM Entertainment ini memiliki konsep unik yang dibentuk dengan gambar yakni Red dan Velvet. Red adalah sisi mereka yang lebih cerah dan jelas, sedangkan velvet mencerminkan kelembutan dan elegan.

4. Everglow

article image

Image source: soompi.com

Everglow termasuk girlband Korea yang terbilang paling muda. Grup musik wanita yang digawangi oleh Onda, EU, Sihyeon, Mia, Yiren, dan Aisha ini mulai terbentuk pada 2019 lalu di bawah naungan Yuehua Entertainment, salah satu agensi bakat multinasional dari Beijing.

Tidak mengherankan jika anggota dari Everglow ini bukan dari Korea Selatan saja, namun juga dari berbagai belahan dunia. Fakta unik lainnya adalah setiap anggota Everglow memiliki posisi atau peran tertentu dalam grup tersebut.

5. GFriend

article image

Image source: soompi.com

GFriend adalah girlband KPop terpopuler kelima yang beranggotakan 6 orang yakni Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, Umji. GFriend dibentuk oleh Source Music. Meski agensi yang menaunginya adalah perusahaan kecil namun hal itu tidak mematahkan semangat GFriend. Terbukti pada 2016 grup musik wanita ini sukses hingga masuk ke posisi pertama di banyak acara musik.

GFriend mulai debut pada tahun 2015 hingga sekarang masih aktif. Album paling populer dari GFriend adalah 'Awakening' yang menyertakan lagu 'Fingertip'.

6. Mamamoo

article image

Image source: soompi.com

Mamamoo beranggotakan 4 orang, yakni Solar, Moonbyul, Wheein, dan Hwasa. Girlband asal Korea Selatan tersebut memulai debut karirnya pada 2014 dengan mengedepankan konsep retro, jazz, dan R&B serta penampilan vokalnya.

Lagu pertama yang membawa nama Mamamoo naik adalah "Mr. Ambiguous”. Kemunculan lagu itu dianggap sebagai salah satu debut terbaik pada tahun 2014 di antara banyak idol. Tahun berikutnya Mamamoo memperkuat posisi mereka di Kpop dunia dengan album Pink Funky dengan lagu berjudul "Um Oh Ah Yeh".

7. Exid

article image

Image source: soompi.com

Bukan keluar, Exid merupakan kependekan dari Exceed in Dreaming. Exid dibentuk oleh AB Entertainment pada 2012 yang beranggotakan 5 orang, yakni Solji, LE, Hani, Hyerin, dan Jeonghwa.

Girlband Kpop ini memulai debut mereka dengan single "Holla" namun baru di tahun 2014 nama Exid mulai mendapatkan kepopularitasnya. Berikutnya mereka terus aktif dan banyak dikenal dengan merilis single "Up & Down".

8. Oh! GG

article image

Image source: soompi.com

Kita mungkin tidak asing dengan SNSD yang juga disebut Girl Generation. Mereka memulai debutnya pada 2007 silam. Sayangnya pada 2014 hingga 2017 mulai banyak personil mereka yang memilih hengkang dari SNSD dan tersisalah Yuri, Yoona, Sunny, Taeyeon and Hyoyeon.

Dan pada 2018 kelima idol ini bersama dengan SM Entertainment membuat sub unit baru bernama Oh! GG. Mereka berlima pun memulai kembali debutnya dengan mengeluarkan single berjudul “Lil Touch”. Benar saja, kembalinya mereka, begitu disambut hangat fans dan dianggap sebagai salah satu unit grup Kpop wanita yang paling sukses.


Simak juga info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, platform direktori shopping pertama di Indonesia untuk menemukan berbagai penawaran dan keuntungan menarik di pusat-pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Articles

Featured image source: kepopthins.com