7 Pilihan Hadiah Ulang Tahun Untuk Ibu Bertema Natal

Natal akan datang sebentar lagi dan Ibu juga akan merayakan ulang tahun. Jika kamu sedang bingung memilih hadiah ulang tahun untuk Ibu menjelang Natal nanti, jangan khawatir. Ada berbagai cara yang bisa banget kamu lakukan untuk menyenangkan Ibu di hari spesialnya.

Apa saja yang bisa kamu lakukan sebagai hadiah ulang tahun? Yuk simak daftar berikut ini untuk inspirasi kamu di hari ulang tahun Ibu.

1. Kartu Ucapan DIY

article image

Image source: giftcards.com

Di hari yang spesial, kamu pastinya ingin memberi sesuatu yang tidak biasa untuk Ibu. Kartu ucapan DIY atau buatan sendiri bisa menjadi pilihan yang pas. Kamu bisa menunjukkan usaha dan kreativitas untuk membuat sebuah kartu ucapan yang akan menyentuh hati Ibu kamu.

Bingung mau bikin kartu ucapan seperti apa? Ada banyak sekali referensi yang bisa kamu contoh, mulai dari yang paling mudah sampai yang memerlukan usaha lebih. Kamu bisa membuat kartu ucapan ulang tahun berbentuk pop up dengan tema natal. Jangan lupa beri kalimat manis yang menunjukkan rasa cinta kamu ke Ibu. Hadiah ulang tahun untuk Ibu pun siap untuk kamu berikan.

2. Buket Bunga yang Cantik

article image

Image source: pinterest.com

Bunga bisa menjadi pilihan hadiah ulang tahun untuk Ibu dan memiliki banyak varian yang bisa disesuaikan dengan kepribadian seseorang. Jika kamu terpikir untuk memberikan Ibu buket bunga, sebaiknya pilihlah bunga yang mewakili sosok Ibu kamu.

Mawar menjadi pilihan yang umum dan mewakili sosok Ibu yang tegar dalam menghadapi situasi apa pun. Dengan banyaknya jenis mawar, pilihlah mawar pink yang melambangkan rasa cinta dan kelembutan seorang Ibu dalam merawat anak-anak. Kamu juga bisa memberi bunga anggrek sebagai bentuk apresiasi kamu atas perjuangan Ibu dalam membesarkan kamu.

Ingin menghadiahkan bunga yang tidak biasa? Coba, beri Ibumu buket bunga tulip yang melambangkan kehidupan baru yang lebih bahagia dengan bertambahnya usia Ibu. Bunga tulip akan terlihat cantik dalam vas bunga kesayangan Ibu.

3. Apron untuk Ibu yang Suka Masak

article image

Image source: zazzle.com

Apron merupakan sebuah hadiah ulang tahun untuk Ibu yang sederhana tetapi berguna, terutama untuk Ibu yang suka memasak. Apron akan menjadi hadiah yang berkesan untuk Ibu karena beliau akan selalu mengingatmu ketika sedang memasak. Apron juga berfungsi sebagai pelindung agar Ibu selalu bersih dan tidak terkena percikan minyak saat memasak.

Dengan memberikan apron, hal itu menyiratkan bahwa kamu akan selalu ada untuk menjaga dan melindungi Ibu. Kamu bisa pilih apron dengan warna favorit Ibu atau tema tertentu yang disukai Ibu. Nah, jika ulang tahun Ibu berdekatan dengan perayaan Natal, kamu bisa membeli apron dengan tema Natal. Ibu pun bisa langsung memakai apron tersebut saat memasak berbagai macam menu spesial untuk menyambut Natal.

Kamu bisa beli apron di Informa ataupun ACE Hardware.

4. Playlist Lagu Kesukaan Ibu

article image

Image source: bonappetit.com

Nah, kalau kamu ingin Ibu terhibur dengan lagu-lagu kenangan beliau, cobalah untuk mengumpulkan lagu-lagu favorit beliau dalam satu media seperti CD atau DVD. Ibu akan tersenyum saat mendengar lagu kenangan ketika masa pacaran dulu dengan Ayah, atau lagu-lagu di masa muda Ibu saat beliau masih energik.

Kamu dan Ibu bisa mendendangkan lagu-lagu The Beatles, Elvis Presley atau boyband-boyband favorit Ibu sambil mengenang masa lalu. Jika kamu ingin sesuatu yang berbeda, kamu bisa bikin cover kumpulan lagu favorit Ibu secara medley atau mash up, kemudian di akhir ditutup dengan lagu selamat ulang tahun.

Kamu yang jago nyanyi, bisa banget mempersembahkan hadiah ulang tahun untuk Ibu yang spesial ini. Apalagi jika kamu melakukan cover dibantu anggota keluarga yang lain, seperti Ayah, kakak atau adik kamu yang ikut bernyanyi dan memainkan alat musik. Hadiah ini akan menjadi hal yang berkesan di hati Ibu.

5. Rosario, akan Selalu Dibawa Ibu Ke Mana pun

article image

Image source: imghabit.com

Menjelang Natal, kamu bisa memberikan rosario sebagai hadiah ulang tahun untuk Ibu. Rosario bisa dibawa ke mana saja dan membuat kita selalu merasa dekat dengan kasih Tuhan. Dengan memberikan hadiah ini untuk Ibu, hal itu menyiratkan bahwa kamu ingin Ibu selalu merasa damai, aman dan nyaman di mana pun Ibu berada.

Rosario bisa menjadi alat untuk berdoa. Ibu akan selalu mengingatmu dalam doanya sembari menggenggam rosario. Selain untuk berdoa, kalung rosario juga digunakan saat melakukan meditasi.

Saat ini ada banyak variasi kalung rosario yang ada di pasaran. Kamu bisa pilih rosario dari bahan logam, batu atau kayu yang kira-kira cocok untuk Ibu. Kalung ini akan menjadi hadiah istimewa untuk Ibu.

6. Memasak Khusus Untuk Ibu

article image

Image source: stocksy.com

Jika selama ini Ibu selalu memasak untuk kamu, sekarang giliran kamu yang memasak untuk Ibu. Tunjukkan kasih sayangmu pada Ibu dengan memasak menu spesial kesukaan Ibu. Jangan khawatir rasanya tidak akan enak, karena yang terpenting adalah usaha dan kesungguhan kamu untuk membahagiakan sosok Ibu yang selama ini membesarkanmu.

Coba deh, di hari ulang tahun Ibu kamu bangun lebih pagi dari Ibu dan mulai memasak menu favorit Ibu. Berilah surprise di ruang makan yang sudah siap dengan masakan spesial lengkap dengan tulisan selamat ulang tahun, balon-balon dan pernak-pernik lain yang bikin meriah.

Kamu juga bisa menyiapkan kejutan ulang tahun dengan bekerja sama dengan kakak atau adik. Misalnya saja kakak bertugas membujuk Ibu untuk jalan-jalan keluar rumah sementara kamu menyiapkan surprise di rumah. Masakan yang disiapkan dengan kesungguhan dan kasih sayang akan menjadi hadiah ulang tahun untuk Ibu yang sangat berkesan.

Kamu bisa contek beberapa resep mudah di bawah ini:

7. Perawatan Tubuh Untuk Ibu yang Sudah Bekerja Keras

article image

Image source: dgreetings.com

Selama ini Ibu sudah berjuang membesarkan kamu dengan kasih sayang yang begitu besar. Ibu selalu sabar dalam merawat kamu tanpa mengeluh, bahkan selalu mendengarkan keluh kesahmu tentang berbagai hal remeh. Pernahkah terpikir olehmu, Ibu pasti pernah merasa lelah tetapi tidak pernah sekali pun memperlihatkan rasa lelah itu di hadapan anak-anak.

Nah, sudah saatnya kamu memberikan treatment terbaik untuk Ibu. Di hari ulang tahun Ibu, ajaklah beliau untuk melakukan perawatan spa sebagai ganjaran atas kerja keras beliau selama ini. Massage bisa menjadi pilihan untuk melepas penat dan relaksasi. Kamu juga bisa menikmati momen kedekatan bersama Ibu selama melakukan perawatan tubuh bersama-sama.

Setelah melakukan perawatan tubuh, Ibu pun akan terlihat lebih fresh dan segar saat menyambut Natal. Lebih seru lagi jika Ibumu bersedia di make over dengan potongan rambut yang Ibu. Ibu akan terlihat lebih muda dan cantik.


Ada banyak cara sederhana untuk membahagiakan Ibu di hari ulang tahunnya. Cara apa pun yang kamu pilih asalkan dibarengi dengan kesungguhan dan juga ketulusan untuk Ibu tentu akan menjadi hadiah ulang tahun yang berkesan. Lalu, kira-kira kamu sudah ke pikiran akan menyiapkan kejutan seperti apa untuk Ibu? Cari inspirasi lainnya di Gotomalls.com, aplikasi nge-mall yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

Brands

featured image source: pinterest.com