Products

## Hadiah untuk Sahabat

Sebagai orang terdekat, sudah sewajarnya kita memberikan yang terbaik untuk sahabat, khususnya saat momen istimewa seperti hari ulang tahun atau pernikahan. Kamu bisa memberikan hadiah untuk sahabat yang unik dan berkesan.

Tidak selalu harus sepatu, tas, atau jam tangan yang mungkin sudah terlalu mainstream. Masih ada pilihan hadiah lain yang lebih menarik dari itu. Nah, kali ini Gotomalls akan membagikan 10 ide hadiah yang bisa kamu pertimbangkan. Simak baik-baik ulasannya, ya!

1. Voucher Belanja

article image

Image source: inhoahong.com

Ide yang pertama adalah voucher belanja. Daripada uang tunai, lebih baik kamu kasih voucher belanja sebagai hadiah. Kamu bisa coba cari voucher dari brand fesyen yang sedang mengadakan promo di pusat-pusat perbelanjaan populer. Hadiah seperti ini akan dua kali lebih berkesan karena selain bisa menghemat budget, orang terdekatmu bisa mendapatkan pengalaman belanja yang istimewa.

2. Pajangan Frame Berisi Quotes

article image

Image source: Adverts.ie

Mau kasih barang berkesan yang akan dilihat sahabatmu setiap hari? Pajangan quotes adalah pilihan yang tepat. Pajangan frame dinding ini, selain berfungsi sebagai ornamen hiasan, akan menjadi penyemangat dalam menjalani hari. Kamu bisa pilih kata-kata paling tepat yang sesuai dengan karakter si penerima. Berikan hadiah ini pada hari ulang tahun!

3. Buku Self Help/Motivasi

article image

Image source: Makeup.com

Buku self help atau motivasi bisa menjadi hadiah untuk sahabat yang paling berkesan ketika berulang tahun. Seiring bertambahnya usia, seseorang dituntut agar lebih matang secara mental. Oleh sebabnya, buku-buku seperti ini sangat cocok dijadikan kado ulang tahun. Sama seperti sebelumnya, kamu bisa menyesuaikan topik dan bobot bukunya sesuai usia dan karakter si penerima.

4. Tanaman Hias Indoor

article image

Image source: Kompas.com

Tanaman hias cocok untuk seseorang yang hobi merawat berbagai macam tanaman. Pilihlah tanaman hias dalam ruangan agar lebih berkesan. Selain perawatannya mudah, pilihannya pun sangat beragam. Terlebih lagi, tanaman hias indoor bisa menyegarkan suasana. Cari tahu jenis-jenis tanaman hias indoor yang sedang banyak digandrungi atau pilih jenis tanaman hias yang tidak umum dijumpai.

5. Produk Skincare

article image

Image source: monolith-shop.com

Untuk sahabat perempuan, ide hadiah yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik. Tapi, pastikan kamu memilih produk yang cocok dan sesuai dengan penggunanya. Ada tipe skincare yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif, mudah berminyak, hingga perawatan rutin. Cari tahu jenis produk skincare yang dipakai sahabatmu, lalu pilih produk yang sesuai. Selain itu, kamu juga bisa pilih produk skincare bundle yang berisi paket lengkap perawatan harian.

6. Mug Custom

article image

Image source: MadeInGift.com

Sahabatmu suka ngopi atau minum teh? Hadiah yang satu ini sebaiknya kamu pertimbangkan. Mug custom bisa didesain sesuka hati sesuai selera. Kamu bisa sesuaikan dengan hal-hal yang disukai sahabatmu, entah itu musik, film, action figure, anime, dsb. Mug adalah benda yang lekat dengan penikmat kopi, sehingga hadiah untuk sahabat ini akan menjadi sesuatu yang sangat berkesan.

7. Kolase Foto

article image

Image source: Groupon.com

Buatlah beberapa cetakan foto bersama sahabatmu dari momen-momen paling berkesan yang dilewati bersama. Kumpulkan dan susun menjadi kolase sesuai urutan dari yang paling lama sampai yang terbaru. Hadiah untuk sahabat ini pasti akan menjadi sesuatu yang sangat membekas dan tak terlupakan, karena tidak ada yang lebih berharga daripada momen-momen kebersamaan.

8. Lukisan Sketsa Wajah

article image

Image source: Pinterest

Pilihan hadiah unik lainnya adalah lukisan sketsa wajah. Saat ini, ada banyak pelukis-pelukis yang menjajakan keahliannya di media sosial untuk membuat sketsa wajah. Kamu hanya perlu mengirimkan foto sahabatmu, dan tinggal tunggu sampai lukisannya jadi. Kamu juga bisa menambahkan frame agar lukisannya semakin berkesan.


Nah, itulah beberapa ide hadiah untuk sahabat yang unik dan berkesan. Semoga bermanfaat!
Simak juga info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, platform direktori shopping pertama di Indonesia untuk menemukan berbagai penawaran dan keuntungan menarik di pusat-pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Products

Articles

Featured image source: theguardian.com