Hal-Hal yang Paling Dirindukan Saat 17 Agustus

Sudah hampir memasuki pertengahan bulan Agustus, artinya sebentar lagi kita akan merayakan hari spesial yaitu HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun pada tanggal 17 Agustus mendatang. Berbagai kegiatan dilakukan untuk menyemarakkan HUT RI baik perayaan di sekolah, perkantoran, maupun di lingkungan sekitar rumah. Namun tahun ini, perayaan 17 Agustus mendatang akan terasa berbeda, mengingat adanya pandemi covid-19 yang tidak menganjurkan untuk bersosialisasi. Nah apa saja hal yang paling dinanti dan dirindukan untuk memeriahkan hari jadi negara tercinta ini, cek selengkapnya di bawah ini.

Upacara Kemerdekaan

article image

Image source: liputan6.com

Hal utama yang wajib dalam perayaan 17 Agustus adalah upacara pengibaran bendera sang merah putih. Siapa yang pernah menjadi pasukan pengibar bendera (Paskibraka) saat sekolah? Tentunya hal ini menjadi kenangan spesial bagi para Paskibraka apalagi jika berhasil terpilih menjadi anggota Paskibraka untuk mengibarkan bendera merah putih di Istana Negara. Bagi kamu yang bekerja di pemerintahan dan harus melakukan upacara bendera, jangan lupa untuk memerhatikan protokol kesehatan juga ya!

Lomba 17 Agustus

article image

Image source: kumpulanilmu.com

Selain upacara bendera, hal lainnya yang paling dirindukan adalah perlombaan 17 Agustus yang sangat seru dan meriah tiap tahunnya. Lomba-lomba seperti balap karung, makan kerupuk, panjat tebing, bawa kelereng, tarik tambang, futsal dengan menggunakan sarung dan masih banyak lagi. Semua perlombaan ini sudah menjadi ciri khas untuk memeriahkan kemerdekaan RI. Meski di masa pandemi ini kita dilarang untuk bersosialisasi dan berkumpul tapi semangat kemerdekaan jangan sampai hilang. Masih banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan secara virtual seperti lomba membuat masker, lomba e-sport, lomba membuat desain kemerdekaan dan masih banyak lagi.

Banyak Promo dan Diskon Menarik

article image

Di hari kemerdekaan RI, banyak sekali toko atau merchant yang memberikan penawaran, promo dan diskon menarik baik restoran, produk fashion, tiket nonton dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu saja, bagi kamu yang memiliki tanggal lahir sama dengan ulang tahun Indonesia, banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Tidak usah harus ke mall, kamu bisa melakukan pesanan atau belanja melalui ojek online khususnya di masa pandemi seperti ini.

Cek di bawah ini promo-promo menarik di Hari Kemerdekaan:

Pemasangan Bendera Merah Putih

article image

Image source: youtube.com

Pemasangan bendera merah putih juga salah satu ciri khas dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Tidak hanya dipasang di halaman rumah saja, tapi juga di kendaraan, di gang, perumahan, pinggir jalan, setiap sudut dihiasi dengan kibaran bendera merah putih dari berbagai ukuran. Kalau kamu sendiri sudah pasang bendera belum di halaman rumah?

Kerja Bakti

article image

Image source: kodim-magetan.com

Momen kemerdekaan sekaligus momen kebersamaan adalah saat menyambut HUT RI dengan melakukan kerja bakti di lingkungan perumahan. Mulai dari menghias gapura, membersihkan rumput dan juga selokan, mengecat pinggir jalanan, memberi hiasan atau ornamen kemerdekaan dan masih banyak lagi. Meski sekarang masa pandemi, kamu bisa berpartisipasi dengan membersihkan halaman depan rumah agar terlihat bersih dan rapi.

Products


Nah itu dia beberapa hal yang paling dinantikan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI dan menjadi momen yang istimewa tiap tahunnya. Meski dalam masa pandemi, tak menghalangi kita untuk turut serta memeriahkan HUT RI dengan berbagai cara dan tentunya harus memerhatikan protokol kesehatan. Merdeka! Ikuti terus perkembangan informasi menarik lainnya hanya di Gotomalls.com yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Articles

Malls

featured image source: idntimes.com