6 Hantu di Dunia Dengan Wujud Aneh, Ada Hantu Ayam Gundul

Dalam setiap kebudayaan yang ada di negara-negara dari berbagai belahan dunia, selalu saja ada mitos-mitos atau urban legend yang mengandung hal-hal berbau metafisik. Salah satunya adalah hantu. Apa itu hantu? Menurut KBBI, hantu adalah roh jahat yang dianggap terdapat di tempat-tempat tertentu. Hantu juga bisa diartikan sebagai perwujudan makhluk astral.

Di Indonesia, kita mengenal wujud hantu seperti pocong, kuntilanak, tuyul, dll. Masing-masing memiliki wujud yang berbeda-beda, dari yang paling seram sampai berwujud aneh dan tak lazim seperti yang akan kita bahas kali ini. Penasaran seperti apa saja wujud makhluk-makhluk itu? Mari kita simak ulasannya di bawah ini:

Hantu Jempol Kaki

article image

Image source: tes.com

Asal-usul hantu jempol kaki ini berasal dari urban legend atau legenda masyarakat tentang seorang ibu di Maryland yang konon pernah memasak jempol kaki misterius yang ditemukan anaknya di sekitar rumah mereka. Informasi tentang identitas si ibu ini sangat sedikit, beberapa sumber hanya mengatakan bahwa setelah jempol kaki itu dimasak dan disantap oleh keluarga si ibu, mereka mengatakan bahwa masakan tersebut adalah makanan terenak yang pernah mereka cicipi. Tapi kemudian sang pemilik jempol yang berwujud raksasa itu marah karena jempol kakinya dimakan, dan akhirnya dia memakan anak si ibu tersebut.

Mall Goers, jangan lupa juga yah cek kupon diskon di bawah ini yang mungkin kamu suka!

Vampir Semangka

article image

Image source: AboveTopSecret.com

Setelah jempol kaki, kini ada hantu berwujud semangka. Kisahnya berasal dari kampung halaman Vampire/Dracula, yaitu Rumania. Legenda setempat mengatakan bahwa wujud vampir semangka ini tidak seperti vampir pada umumnya yang memiliki taring runcing, hantu ini bahkan tidak memiliki taring sama sekali! Konon, mereka senang sekali mengejar anak-anak dan menabrakkan diri sambil menggonggong. Buah semangka yang berubah menjadi sosok vampir adalah semangka yang tidak dimakan, untuk menghindari hal tersebut, semangka yang tidak dimakan disarankan untuk disimpan dalam rebusan air mendidih. Ada-ada saja ya!

Shirime

article image

Image source: Flickr

Shirime adalah sosok hantu aneh yang berasal dari Jepang. Asal-usul hantu ini berasal dari kisah seorang samurai yang pernah menemukan penampakannya secara tidak sengaja. Pada suatu hari, seorang samurai yang tidak diketahui namanya itu sedang melintas di sebuah jalan, dalam perjalanannya dia bertemu dengan sosok seperti manusia yang telanjang bulat. Sebelum sang samurai sempat menghunus pedangnya, sosok tersebut tiba-tiba menungging sambil menunjukkan lubang anusnya! Tetapi, yang ditemukan sang samurai ternyata adalah bola mata. Ya, hantu ini memiliki mata yang terletak di lubang anus!

Hantu Keledai Tanpa Kepala

article image

Image source: shipoffools.fandom.com

Kalau di Indonesia ada kisah tentang hantu pastor tanpa kepala di TPU Jeruk Purut, Jakarta, di Brazil justru ada Legenda tentang hantu keledai ungu tanpa kepala yang bisa mengeluarkan api dari lehernya. Cerita ini merupakan salah satu urban legend terkenal di Brazil. Dikisahkan bahwa pada suatu masa pernah ada seorang wanita penghibur yang tidur dengan seorang pendeta. Hal itu ternyata membuat Tuhan murka, hingga akhirnya si wanita itu dikutuk menjadi keledai ungu tanpa kepala dan bisa mengeluarkan api dari lehernya. Wanita itu masih bisa berubah wujud menjadi manusia pada siang hari, dan kembali menjadi keledai pada malam hari.

Hantu Ayam Gundul

article image

Image source: PhantomsandMonsters: Pulse of the
Paranormal

Sosok aneh selanjutnya adalah hantu ayam gundul tanpa kepala yang merupakan korban percobaan dua ilmuan terkenal. Dua ilmuan tersebut adalah Sir Francis Bacon dan Dr. Witherbone. Suatu hari, keduanya pernah terlibat dalam suatu percobaan untuk mengawetkan daging ayam agar tidak cepat busuk dan bisa bertahan lebih lama. Bacon melakukan percobaan dengan menyembelih beberapa ekor ayam lalu menjejali tubuh mereka dengan salju. Cara tersebut ternyata berhasil, tapi tak lama setelah itu Bacon meninggal dunia karena mengidap pneumonia. Pasca kepergian Bacon, masyarakat sekitar mengaku bahwa arwah-arwah ayam yang menjadi bahan percobaannya gentayangan di pabrik Bacon. Beberapa orang mengaku telah melihat hantu ayam gundul tanpa kepala yang berkeliaran ke sana-kemari.

Akaname

article image

Image source: Pinterest

Hantu berwujud aneh selanjutnya berasal dari Jepang. Hantu-hantu di Jepang memang terkenal dengan wujudnya yang sangat unik. Ada hantu berleher panjang (Rokurokubi), hantu payung bermata satu (Kasabake), hantu banci (Okaburo), dan juga Akaname. Akaname adalah hantu penjilat kotoran yang sering nongkrong di kamar mandi rumah. Wujudnya berwarna merah dan mempunyai lidah yang sangat panjang. Akaname senang sekali memakan kotoran manusia, terutama di kamar mandi yang kotor dan tidak terawat. Walaupun tidak memangsa manusia, wujudnya yang menyeramkan bisa membuat manusia yang melihatnya lari ketakutan.

Products


Itulah 6 hantu di dunia yang memiliki wujud aneh dan tak biasa. Ikuti terus perkembangan informasi-informasi terbaru lainnya hanya di GoToMalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image: pinterest