10 Hantu Mengerikan dari Berbagai Negara di Dunia, Nomor 6 Bisa Bikin Jantung Copot!

Di berbagai kebudayaan di dunia selalu saja terdapat sisi mistis yang menarik untuk ditelisik, apalagi kalau sudah bicara mengenai sosok-sosok misterius dengan penampilan yang mengerikan a.k.a hantu! Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai 10 hantu mengerikan dari berbagai negara di dunia serta kisah asal-usulnya! Seperti apa penampakan 10 hantu tersebut? Langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini:

Oh iya, di GoToMalls ada kupon diskon yang bisa kamu ambil loh. Nih cek kuponnya guys biar nggak kehabisan:

1. Bloody Mary

article image

Image source: Pinterest

Dari sekian banyak urban legend di dunia, kisah hantu Bloody Mary merupakan salah satu yang paling terkenal! Konon, Bloody Mary adalah sosok perempuan yang kerap muncul di cermin kalau kamu menyebut namanya sebanyak tiga kali. Terdapat beberapa versi berbeda mengenai asal usul Bloody Mary, ada yang mengatakan ia dibunuh oleh kekasihnya di depan cermin, sedangkan versi lain mengatakan ia adalah seorang ibu yang mengorbankan anaknya dalam praktik sihir lalu dieksekusi sampai mati oleh masyarakat yang mengetahuinya.

2. Drakula

article image

Image source: independent.co.uk

Selanjutnya yang tak kalah fenomenal adalah drakula atau vampir, sosok ini kerap digambarkan sebagai makhluk pengisap darah yang kejam dan berdarah dingin. Drakula memiliki dua taring runcing yang digunakan untuk menghisap darah manusia. Asal usul Drakula sendiri berawal dari kisah seorang raja bengis bernama Vlad di Transylvania yang terkenal sering menyiksa orang dengan cara disula.

Oh ya Mall goers, kita punya voucher tiket promo themepark dan lainnya yang mungkin kamu tertarik. Jangan lupa di cek ya!

3. Aswang

article image

Image source: monstersvault.com

Aswang adalah sosok hantu legendaris dari Filipina yang konon merupakan makhluk setengah vampir setengah penyihir. Pada siang hari, Aswang akan terlihat seperti manusia normal pada umumnya. Tapi pada malam hari, sosok ini akan berubah menjadi hantu berwujud mengerikan yang terkenal haus darah dan sering memangsa manusia. Ada sebagian orang yang mengatakan bahwa Aswang juga memiliki sayap.

4. Changeling

article image

Image source: polygon.com

Changeling merupakan jenis hantu yang sering menyamar menjadi anak kecil. Ketika seorang anak menghilang, ia akan berubah wujud menjadi anak tersebut untuk mengelabui orang-orang. Meskipun fisiknya sama persis, perilakunya justru akan sangat berbeda. Ketika anak yang asli sudah selesai disantap oleh makhluk di alam lain, maka Changeling akan memicu bencana untuk menyebabkan kematian bagi orang-orang di sekitarnya, sebelum ia menghilang dari dunia manusia.

Oh iya, di GoToMalls ada kupon diskon yang bisa kamu ambil loh. Nih cek kuponnya guys biar nggak kehabisan:

5. La LLorona

article image

Image source: angelusnews.com

Mitos tentang La LLorona berasal dari Spanyol. Dikisahkan bahwa pada suatu masa pernah ada seorang perempuan yang membunuh kedua anaknya di sebuah sungai sebelum ia bunuh diri. Dalam kematiannya, arwah si wanita ini tidak diterima di alam baka karena ia tidak membawa serta anak-anaknya. Dan pada akhirnya, arwah perempuan tersebut gentayangan untuk menemukan anak-anaknya.

6. Cheuksin

article image

Image source: kumparan.com

Bayangkan, bagaimana jadinya kalau kita sedang buang air di kloset lalu tiba-tiba muncul kepala dari dalam kloset? Di Korea, ada satu sosok makhluk supranatural yang memiliki kebiasaan seperti ini, yaitu Cheuksin. Hantu ini adalah sosok wanita berambut panjang dengan ekspresi yang mengerikan, ia juga mengeluarkan bau busuk yang sangat tajam. Cheuksin dikenal sebagai hantu penunggu toilet. Ia senang meneror seseorang yang melakukan tindakan tak sopan di toilet.

7. Kuchisake Onna

article image

Image source: ghostintheworld.wordpress.com

Sosok astral dari Jepang terkenal dengan wujudnya yang tak wajar, salah satunya adalah Kuchisake Onna! Sosok ini memiliki wajah buruk rupa dengan mulut robek sampai ke telinga. Selain menyeramkan, hantu ini juga tak segan untuk menghabisi nyawa seseorang. Menurut mitos, Kuchisake Onna adalah gadis yang gagal operasi, tapi ada juga yang menyebutkan bahwa ia adalah selir yang dibunuh oleh suaminya dengan cara merobek mulutnya sampai telinga.

8. Banshee

article image

Image source: exploraescocia.com

Sosok hantu yang satu ini mirip Kolong Wewe, ia digambarkan sebagai wanita telanjang, berwajah mengerikan dengan rambut berantakan. Banshee juga diyakini sebagai pertanda kematian. Jika Banshee muncul dan menangis pilu di belakang sebuah rumah, konon itu merupakan pertanda bahwa orang yang tinggal di rumah itu akan segera menemui ajalnya.

9. Wendigo

article image

Image source: HN Entertainment

Wendigo merupakan sejenis sosok siluman berkepala rusa dengan tubuh menyerupai manusia. Hantu ini sekilas tampak mirip dengan sosok penjaga neraka yang disebut-sebut berkepala hewan dengan tubuh manusia. Sebagian orang meyakini bahwa sosok ini tinggal di hutan dan jarang berkontak langsung dengan manusia. Tetapi, jika seseorang kebetulan melihat Wendigo, maka ia tidak akan segan-segan memangsa orang yang melihatnya.

10. Pocong

article image

Image source: kumparan.com

Yang terakhir adalah hantu klasik asal Indonesia, yaitu pocong! Dengan tubuh berbalut kain kafan lusuh dengan penampilan wajah yang mengerikan, siapa pun yang menemukan penampakan pocong akan lari terbirit-birit. Awal mula mitos mengenai pocong ini dikarenakan seseorang yang meninggal tetapi tali kafannya lupa dibuka saat hendak dikubur. Ia akan berkeliaran untuk mencari pertolongan agar tali pocongnya dibuka.


Kisah tentang 10 hantu di atas berasal dari mitos yang diceritakan secara turun temurun, tidak untuk diyakini sepenuhnya. Jadi, buat kamu yang merasa penakut dengan hal-hal berbau mistis nggak perlu khawatir! Selama akal dan kesadaran kita terjaga, kamu akan baik-baik saja! Ikuti terus penelusuran info-info menarik seputar gaya hidup dan hiburan lainnya hanya di GoToMalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: irishtimes.com