Hotel Bintang 7 di Dunia

Hotel Burj Al Arab di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), sudah sangat tersohor dengan segala kemewahannya. Hotel super megah ini berdiri di sebuah pulau artifisial yang berjarak 280 meter dari Pantai Jumeirah. Bangunannya sendiri termasuk salah satu hotel tertinggi di dunia.

Burj Al Arab bahkan disebut-sebut sebagai satu-satunya hotel bintang 7 di dunia. Dengan label tersebut tentu biaya sewanya tidak murah. Untuk menikmati berbagai fasilitasnya, kita harus mengeluarkan budget mulai dari Rp14,6 juta hingga ratusan juta per malam.

Mau tahu fakta menarik seputar kemegahan hotel bintang 7 di dunia ini? Simak infonya di bawah ini!

1. Kamar Suite

article image

Image source: Kayak.co.id

Setiap 202 suite yang berada di hotel ini terdiri dari dupleks, yaitu bangunan dua lantai yang dilengkapi perangkat Mac 21 inch dan iPad berlapiskan emas. Sebagai hotel mewah, setiap sisi dari ruangan hotel memiliki skema warna yang didominasi aksen emas. Menariknya lagi, setiap kamar juga sudah difasilitasi dengan pelayan pribadi.

2. Bentuk Bangunan yang Unik

article image

Image source: karibkerabat.com

Sebagai bangunan hotel tertinggi ketiga di dunia, Burj Al Arab memiliki ketinggian hingga 1.053 kaki atau setara 321 meter. Meskipun begitu, hanya 61 persen dari total bangunan yang tidak bisa ditempati manusia. Jika diperhatikan, Burj Al Arab tampak seperti bentuk perahu yang sedang berlayar. Sejak awal pembangunannya, Burj Al Arab memang didesain untuk menjadi hotel super mewah sekaligus sebagai ikon Dubai.

3. Sudah Dibuka Sejak Tahun 1999

article image

Image source: Askideas.com

Pembangunan hotel bintang 7 di dunia ini sudah dimulai sejak tahun 1994. Pembangunannya melibatkan sekitar 3.000 perusahaan konstruksi dan kontraktor, ratusan desainer interior dari AS, Inggris, dan desainer lokal Dubai, dan 3.500 pekerja. Barulah pada tahun 1999 hotel Burj Al Arab mulai dibuka.

4. Sebagian Besar Tamu Hotel Berasal dari Cina dan Rusia

article image

Image source: memphistours.com

Menurut info, hampir setengah dari tamu yang datang menginap di Burj Al Arab merupakan warga negara dari Cina dan Rusia. Meskipun begitu, hotel ini tetap menjunjung konsep jamuan halal untuk semua tamu yang datang, sesuai dengan norma yang berlaku di negara tersebut. Saat memasuki area hotel, para tamu akan langsung disambut dengan welcome drink atau minuman sambutan, dan sederet pelayanan eksklusif lainnya.

5. Kamar Termurah Kelas Deluxe One Bedroom Suite

article image

Image source: Booking.com

Mungkin kamu penasaran, kira-kira seperti apa kamar termurah yang bisa disewa di tempat ini? Jawabannya adalah Deluxe One Bedroom Suite, yaitu sebuah kamar dengan luas 170 meter persegi dan bisa menampung dua orang dewasa dan dua anak. Sementara itu, untuk kamar premium adalah kelas royal suite, yang cuma tersedia dua kamar saja. Kamar ini memiliki luas sampai 780 meter persegi, lebih luas dari standar ukuran rumah di Jakarta pada umumnya.

6. Setiap Ruangan Terdapat Fasilitas Mewah

article image

Image source: Arenatours.com

Untuk urusan fasilitas tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi. Hotel ini memiliki fitur mewah yang lengkap mulai dari jacuzzi, peralatan mandi dari Hermes, dan tentu saja layanan kamar terbaik.

Khusus untuk tamu yang menginap di kamar royal suite, mereka akan diberikan akses remot kontrol yang bisa mengatur semua fitur kamar, seperti televisi, pemutar musik, gorden, lampu, dan pendingin ruangan alias AC. Kemudian, ada sebuah iPad mewah berlapis emas 24 karat yang bisa digunakan tamu untuk menemani waktu.


Nah, demikianlah beberapa fakta menarik seputar kemewahan hotel bintang 7 di dunia Burj Al Arab. Simak juga info menarik lainnya dari Gotomalls.com, platform direktori shopping pertama di Indonesia untuk menemukan berbagai penawaran dan keuntungan menarik di pusat-pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Brands

Articles

Featured image source: Tiqets.com