Ide Kencan untuk Introvert

Apakah kamu termasuk orang introvert atau memiliki pasangan introvert? Jika iya maka kamu perlu memikirkan tempat-tempat terbaik untuk berkencan.

David Bennett, seorang pakar hubungan asmara setuju jika seorang akan merasa lebih nyaman ketika mereka dapat mengenal teman kencannya secara lebih dalam. Akan jadi susah jika pasangan itu memiliki sifat introvert. Namun kamu tidak perlu khawatir, introvert sebenarnya bisa kok lebih fleksibel dan terbuka saat kamu mengajaknya berkencan di tempat yang sesuai.

Untuk itu kami punya rekomendasi ide kencan paling cocok untuk introvert.

1. Nonton Film

article image

Image source: bustle.com

Kedengarannya seperti kencan pada umumnya, namun introvert ternyata menyukainya. Jessica Cline, seorang psikoterapis di Cline Counseling & Consulting, LLC, menyebut jika pergi ke bioskop idealnya akan membuat si introvert tertarik.

Gali ketertarikannya dengan film. Jika ada salah satu genre yang dia suka, maka kamu bisa memilih genre tersebut sebagai tontonan berikutnya. Dengan film, topik pembicaraan pun akan muncul menghangatkan obrolan kalian.

2. Pergi ke Pantai atau Resort

article image

Image source: ok-dating.net

Di saat seperti ini banyak pantai yang mulai sepi pengunjung, itu artinya saatnya kamu mengajak si introvert kencan ke sana. Menurut seorang Profesor di youngstown State University, Adam C. Earnhardt, pantai dan resort adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi saat tidak ramai.

“Salah satu tempat paling keren dan paling bijaksana untuk mengajak seorang introvert berkencan adalah ke tempat yang biasanya dipadati orang, tetapi lebih jarang di waktu lain,” katanya. “Ini karena introvert biasanya akan menghindari tempat-tempat ini ketika mereka tahu mereka akan melihat keramaian.” Jadi ketika sepi pengunjung saatnya kamu mencuri hatinya untuk kencan di pantai.

3. Pergi ke Toko Buku

article image

Image source: bustle.com

Toko buku adalah tempat andalan yang pasti akan disukai si introvert. Umumnya si introvert tidak terlalu suka berbicara namun dia cukup menikmati hubungan yang lebih dalam dengan topik yang tepat. Jadi toko buku bisa jadi andalan mendapatkan topik bicara.

4. Jalan-jalan ke Museum Seni

article image

Image source: academyart.edu

Seperti halnya toko buku, museum seni juga bisa menghadirkan topik baru dalam pembicaraan pasangan extrovert dan introvert. Kebanyakan museum seni sepi, jauh dari kata bising dan tidak terlalu ramai pengunjung jadi si introvert pasti suka.

5. Melihat Bintang

article image

Image source: bustle.com

Seperti cerita dongen ya? Iya, tapi suasana malam yang hening dengan dipenuhi pantulan cahaya bintang adalah tempat paling indah untuk introvert. Melihat bintang bisa dibilang aktivitas yang paling sempurna untuk dilakukan saat kencan.

Yang perlu kamu lakukan hanya fokus tanpa perlu banyak bicara tentang astronomi dan hal rondom lain di kepala. Pahami jika teman kencanmu adalah seorang introvert, ketika kamu terlalu banyak bicara mungkin akan mengganggu keromantisan malam dengan bintang.

6. Pergi ke Kebun Binatang

article image

Image source: bigbalitours.com

Alam bebas termasuk melihat hewan adalah aktivitas yang juga tak kalah menarik dilakukan saat kencan dengan introvert.

“Kebun binatang dan suaka hewan adalah tempat yang ideal untuk mengambil kencan introvert, baik di pagi hari atau sore hari ketika cuaca tidak terlalu keras dan tidak terlalu banyak orang,” kata Dr. Earnhardt.

7. Menjelajahi Toko Musik

article image

Image source: rollingstone.com

Kebanyak introvert menyukai musik. Musik dapat membantu seseorang untuk mengekspresikan emosinya. Dan tentu saja ini bisa jadi ide kencan terbaik dengan introvert. Salah satunya dengan mengajak pasangan ke toko musik.

“Jika kamu berkencan dengan seorang introvert yang sangat menyukai musik atau komik, pertimbangkan untuk mencari toko yang mengoleksi dan menjual vinyl atau buku komik,” kata Dr. Earnhardt. “Tips romantis kecil: kamu bisa mencari tahu artis atau komik apa yang disukai teman kencanmu, lalu menelpon toko dan meminta untuk cek ketersediaan agar siap jika kamu tiba.”

8. Melihat Live Musik

article image

Image source: bustle.com

Meski di saat seperti ini live musik sudah cukup jarang, namun kegiatan yang satu ini bisa masuk listmu saat nanti mengajak si introvert berkencan.

Meskipun melihat konser musik adalah kegiatan yang mencerminkan ekstrovert, namun kamu bisa mengantisipasinya dengan menonton musik di tempat yang lebih kecil dan tidak terlalu ramai. Misalnya di cafe.

Suap siapkah kamu berkenan dengan introvert? Jangan lupa untuk sedikit menggali kesukaanya, agar tempat yang nantinya kamu tuju menghasilkan feedback baik untuk hubungan kalian.

Malls

Articles

Featured Image Source: tagesanzeiger.ch