Idol K-Pop Paling Terkenal

Pada pertengahan tahun lalu, masalah Inggris, Nubia Magazine merilis 10 nama idol K-Pop paling terkenal di dunia. Peringkat tersebut berdasarkan data yang telah dikumpulkan lebih dari 70 platform media sosial yang berbeda di seluruh dunia, termasuk Google Tren dan juga Google News.

Beberapa data lain juga dilakukan dengan cara mensurvei orang secara acak di jalanan dari seluruh dunia. Kira-kira siapa saja ya? Berikut daftarnya.

10. Eunwoo (ASTRO)

article image

Image source: pikiranrakyat.com

Eunwoo adalah vokalis, visual, dan visual dari group ASTRO. Ia tidak hanya dikenal karena bakat bernyanyinya, namun juga kemampuan berakting.

Para penggemar mengagumi ketampanan dan penampilan Eunwoo. Dia bahkan sampai disebut sebagai “Face Genius” karena memiliki perawakan wajah yang tampan.

Dalam group boy band nya, Eunwoo juga dianggap sebagai anggota yang paling cerdas.

9. Rose (BLACKPINK)

article image

Image source: pinterest.com

Gadis cantik anggota Blackpink ini juga tidak kalah terkenal. Bakatnya dalam bernyanyi dan menari dalam kelompok nya membuat Rose menempati peringkat pertama dalam audisi Australia YG Entertainment.

Rese paling dikenal karena keindahan suaranya saat bernyanyi, wajahnya juga cantik dan indah. Tidak heran jika para penggemar menganggap Rose seperti dewi.

8. Baekhyun (EXO)

article image

Image source: voi.id

Baekhyun adalah vokalis utama EXO dan satu-satunya anggota grup yang masuk daftar idol K-Pop paling terkenal. Baekhyun tidak hanya dikenal lewat kemampuan bernyanyinya, ia juga beberapa kali membintangi film drama, salah satunya Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.

Selain bersama EXO, Baekhyun juga sukses sebagai artis solo dengan beberapa album yang mencapai lebih dari 1 juta penjualan. Pantas saja!

7. Jennie (BLACKPINK)

article image

Image source: sindonews.com

Siapa sih yang tidak kenal Jennie? Personil Blackpink ini dikenal sebagai vokalis utama dan juga rapper. Jennie juga telah melebarkan sayap dengan merilis album solonya sendiri yang diberi nama “SOLO”.

Jennie dikenal akan keterampilan dalam bermusik. Selain itu ia juga sudah sering membintangi berbagai iklan hingga akhirnya menempatkannya sebagai 20 besar “100 Most Beautiful Faces” TC Candler pada 2018 dan 2019.

6. J-Hope (BTS)

article image

Image source: pikiran-rakyat.com

Penari utama, sub-rapper, dan sub-vokalis BTS ini juga tidak kalah populer. J-Hope banyak dicintai penggemar karena keterampilannya dalam dunia seni termasuk saat ia menari.

Selain itu, J-Hope juga dikenal karena kepribadiannya yang ceria dan membuat siapa pun tersenyum. Nama yang ia pilih pun memiliki arti besar dalam hidupnya, karena ia ingin menjadi sumber harapan dan cahaya bagi para penggemarnya.

5. Jisoo (BLACKPINK)

article image

Image source: voi.id

Member Blackpink berikutnya yang juga masuk daftar 10 idol K-Pop paling terkenal ada Jisoo. Jisoo banyak dipuja karena kemampuan bernyanyinya. Parasnya yang cantik juga mudah membuatnya diingat dan dicintai penggemar.

Setelah debut bersama Blackpink, nama Jisoo pun semakin dikenal hingga sukses membintangi drama berjudul Snowdrop. Sebagai aktris baru yang tidak memiliki pengalaman berakting sebelumnya, penampilan Jisoo bisa menjadi ancaman untuk aktris senior.

4. Jimin (BTS)

article image

Image source: antara.com

Kali ini berpindah ke personil boyband BTS, Jimin. Penari utama sekaligus vokalis utama dari BTS ini memang sudah lama dipuji oleh para penggemar.

Bakat Jimin dalam seni ternyata dibawa hingga Masuk ke Sekolah Tinggi Seni di Busan. Di sana Jimin mendapat predikat sebagai siswa terbaik dalam bidang tarian modern.

Selain menjadi penampil terbaik dalam generasinya di K-Pop, Jimin juga dicintai penggemar karena ketampanannya, sampai-sampai ia masuk peringkat 19 dalam “100 Handsome Faces of 2019” TC Candler.

3. Lisa (BLACKPINK)

article image

Image source: billboard.com

Semua anggota Blackpink ternyata masuk dalam 10 idol K-pop paling terkenal dunia. Dan kini di posisi ketiga ada Lisa. Lisa merupakan penari utama, rapper utama , sub-vokalis, dan maknae dalam Balckpink.

Lisa adalah satu-satunya orang yang diterima oleh YG Entertainment selama audisi mereka di Thailand pada 2010. Dan dia adalah anggota Blackpink dengan peringkat tertinggi dalam daftar ini.

Kecantikan dan kemampuannya dalam dunia seni membuat nya menduduki peringkat ke 9, 3, dan 2 berturut-turut di TC Candler “100 Most Beautiful Faces” pada 2018,2019, dan 2020.

2. Jungkook (BTS)

article image

Image source: wikipedia.com

Peringkat kedua diisi oleh personil dari BTS, Jungkook. Ia mengambil bagian sebagai vokalis utama, penari utama, sub-repper, center, dan maknae dalam BTS.

Jungkook dikenal unggul dalam banyak hal termasuk musik dan atletik. Saat ia masih duduk dibangku sekolah menengah, Jungkook pernah berpartisipasi dalam audisi Superstar K hingga dia mendapat tawaran dari 8 agensi hiburan yang berbeda.

Selain berbakat, Jungkook juga memiliki perawakan wajah yang cantik hingga masuk dalam peringkat pertama “100 Most Handsome Faces” TC Candler pada 2019.

1. V (BTS)

article image

Image source: grid.id

Posisi pertama diduduki oleh V BTS. V merupakan idol K-Pop paling terkenal di dunia. Ia memiliki segudang bakat dibidang seni, baik musik, fotografi, fashion, hingga melukis.

Selain berbakat, V juga dianugerahi wajah tampan yang membuatnya begitu dicintai para penggemar. Tidak salah jika V menjadi peringkat pertama dalam daftar “100 Most Handsome Faces” TC Candler pada 2017.

Jika boleh memilih, siapa yang seharusnya berada pada posisi pertama idol K-pop paling terkenal di dunia?

Malls

Articles