Inspirasi Dekorasi Dapur Minimalis Untuk Hunian Estetik dan Modern

Ruang dapur adalah jantung dari sebuah rumah. Di sanalah letak kebahagiaan dan kehangatan berpusat dan mengalir ke setiap penghuninya. Mengingat peran pentingnya tersebut, dapur rumah sudah selayaknya ditata seindah mungkin, terutama dengan konsep dekorasi dapur minimalis yang semakin banyak diminati.

Ruang yang terbatas tidak akan jadi masalah kalau kamu bisa memilih konsep dekorasi yang tepat. Maka dari itu, kali ini Gotomalls akan membagikan 13 inspirasi dekorasi dapur minimalis untuk membantumu memilih konsep yang paling cocok. Berikut daftarnya:

Desain Vintage Dengan Kitchen Set Kayu

article image

Image source: militantvibes.com

Jika ada furnitur kayu bekas seperti lemari gantung, kursi, atau meja, sebisa mungkin jangan langsung di buang. Manfaatkan properti tersebut untuk mendekorasi ruang dapur dengan tema vintage.

Nuansa Putih & Aksen Kayu

article image

Image source: aripandesign.com

Untuk membuat dekorasi dapur minimalis yang elegan namun tetap natural, gunakan aksen kayu untuk 30 persen ruangan dan hias sebagian besarnya dengan nuansa putih.

Dekorasi Industrialis Untuk Dapur Mungil

article image

Image source: decorpad.com

Tema industrialis selalu cocok untuk diterapkan di berbagai ukuran ruang. Terutama ruang dapur mungil yang hanya sanggup memuat satu meja makan dengan 2 atau 4 kursi.

Dekorasi Dapur Klasik Minimalis

article image

Image source: futurecdn.net

Nuansa putih selalu cocok dipadukan dengan furnitur berbahan maple, apalagi dengan konsep dekorasi klasik seperti ini. Walaupun sederhana tapi tetap terlihat artsy bukan?

Lampu Gantung Klasik Untuk Mempercantik Dapur Minimalis

article image

Image source: thecubicleviews.com

Manfaatkan lampu gantung klasik yang sudah tak terpakai sebagai dekorasi ruang dapur seperti di gambar ini. Untuk menambah kesan vintage, gunakan juga piring-piring atau poster aksara klasik sebagai pajangan.

Nuansa Biru Dengan Aksen Keramik

article image

Image source: candicescusina.com

Nuansa biru dengan dekorasi aksen keramik sangat cocok untuk dapur rumah modern di sudut perkotaan. Suasana seperti ini bisa membantu menjernihkan pikiran saat makan malam bersama keluarga.

Antique Country Kitchen

article image

Image source: hawk-haven.com

Untuk kamu yang memiliki selera unik, tema antique country kitchen ini sangat cocok untuk diterapkan sebagai dekorasi dapur minimalis. Jangan lupa untuk menambahkan ornamen hiasan yang senada dengan ruangan.

Dapur Industrialis Untuk Hunian Para Lajang

article image

Image source: militantvibes.com

Untuk para lajang yang tinggal sendirian, konsep dekorasi dapur minimalis bernuansa industrialis seperti ini bisa kamu coba. Tembok bata unfinished berlapis cat berbahan akrilik, kursi maple dengan desain unik, dan tambahan lampu gantung akan menambah nilai estetik.

Blok Dapur di Sudut Ruangan

article image

Image source: superhitideas.com

Selain konsep industrialis di atas, dapur unik ini juga sangat cocok diterapkan untuk kaum lajang. Terutama kalau kamu tinggal di hunian dengan ruang terbatas.

Dapur Bernuansa Victoria

article image

Image source: missangolaoficial.com

Siapa bilang konsep Victoria hanya bisa diterapkan di ruangan megah? Dapur minimalis pun bisa disulap dengan nuansa yang sama tanpa mengurangi sisi estetika dan kemewahannya.

Dapur Kaca Terbuka

article image

Image source: inspiradeco. wordpress.com

Untuk menghemat daya penerangan sekaligus menambah kesan natural, terapkan konsep dapur kaca terbuka seperti ini. Gunakan dekorasi kayu dan furnitur minimalis dengan nuansa vintage. Siapa pun pasti betah berlama-lama di dapur seperti ini!

Dekorasi Dapur Minimalis ala Cafe

article image

Image source: yourefollowing.us

Dengan sedikit sentuhan nuansa putih dan lantai kayu, kamu bisa menyulap dapur minimalis tampak seperti sebuah kafe. Gunakan lampu gantung atau lampu LED dengan intensitas besar sebagai pencahayaan dapur.

Desain Eropa Klasik Dengan Meja Marmer

article image

Image source: deavita.net

Kunci untuk menghadirkan konsep dapur seperti ini terletak pada dinding keramik bercorak ringan, lantai dan kursi kayu, serta meja berlapis marmer. Jangan lupa untuk menyusun semua peralatan masak di dalam lemari agar tidak membuat pemandangan dapur terlalu ramai.

Baca juga inspirasi dekorasi lainnya di bawah ini:

Articles


Itulah beberapa inspirasi dekorasi dapur minimalis untuk menambah kesan estetik di hunian modern. Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya, ikuti terus update artikel terbaru hanya di Gotomalls.com, platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: trendecora.com