Intip Cara Membuat Dekorasi Ulang Tahun Simple di Rumah, Tanpa Ribet

Perayaan ulang tahun biasanya tidak jauh dari ornamen-ornamen wajib seperti balon, topi kertas, kue cantik lengkap dengan lilin di atasnya, serta aneka hiasan ruangan. Merayakan pesta ulang tahun bisa dilakukan di mana saja, bahkan di rumah sekalipun. Tidak perlu bingung untuk menentukan dekorasi pesta, karena kali ini Gotomalls akan membagikan tips membuat dekorasi ulang tahun simple di rumah!

Untuk membuat dekorasi ulang tahun simple namun tetap cantik dan enak dilihat, kita perlu memilih ornamen yang tepat. Dengan begitu, kita tidak perlu repot-repot lagi mengatur dekorasi tambahan karena semuanya akan terlihat sempurna walaupun dengan ornamen sederhana!

Pilih Balon Berbahan Tebal dan Solid

article image

Image source: hgtv.com

Pesta ulang tahun tidak akan lengkap tanpa ornamen yang satu ini. Pilihlah balon berbahan tebal dan solid kemudian tambahkan hiasan berbentuk corong es krim dari kertas. Jika ingin menambahkan pita, pilih pita dengan warna monokrom. Desain balon ulang tahun seperti ini akan menghasilkan tampilan ruangan yang lebih menarik.

Bunga Kertas Pelangi Warna-Warni

article image

Image source: pinterest.com

Ciptakan suasana sekeliling rumah atau meja yang ceria dengan dekorasi ulang tahun sederhana bertema bunga. Tambahkan sedikit air, gelas berbagai ukuran, dan pewarna makanan. Untuk bunganya, gunakan bunga kertas kreasi sendiri dengan tangkai dari sedotan plastik, kemudian masukkan ke dalam gelas. Dekorasi ulang tahun simple ini akan menambah keceriaan suasana pesta!

Gelas Confetti & Lampu Tumblr

article image

Image source: amazon.ca

Gelas confetti bisa dimanfaatkan untuk membuat dekorasi ulang tahun simple yang berkesan. Gunakan sisa stoples kosong atau gelas berukuran besar, lalu isi dengan aneka ornamen hiasan, bisa berupa ornamen kertas, buah pinus kering, atau bola-bola aneka warna. Kemudian, taburkan sedikit bubuk glitter dan gunakan lampu tumblr untuk menerangi gelas.

Backdrop Kertas Tisu

article image

Image source: pinterest.com

Kertas tisu warna-warni bisa kita manfaatkan menjadi alternatif dekorasi ulang tahun sederhana. Kita hanya perlu membentuk kertas tisu menyerupai bunga kemudian ditempel di tembok sebagai backdrop. Pilihlah dua sampai tiga warna agar ornamen lebih seirama.

Centerpiece dengan Cat Sederhana

article image

Image source: pinterest.com

Jika di rumah terdapat sisa mason jar yang tidak terpakai, cobalah mewarnainya menggunakan cat berwarna pastel di bagian dalamnya kemudian manfaatkan sebagai pot bunga. Pilih tiga warna yang seirama dengan tema dekorasi. Untuk bunganya, bisa menggunakan asli atau bunga buatan dari kertas.

Kertas Cupcake

article image

Image source: pinterest.com

Bingung pilih ornamen unik untuk hiasan gantung atau garland? Coba gunakan kertas cupcake warna-warni! Cara membuatnya cukup mudah, kamu bisa menggunakan benang wol atau staples untuk menyambungnya menjadi untaian panjang. Letakkan ornamen ini di sudut-sudut ruangan atau di dinding.

Kertas Lipat Untuk Backdrop

article image

Image source: pinterest.com

Melipat kertas bukan urusan sulit, siapa pun bisa melakukannya. Sediakan beberapa kertas warna-warni berukuran besar dan sedang kemudian lipat menyerupai bentuk kipas, setelah itu tempelkan dua kertas menjadi bentuk lingkaran seperti gambar di atas.

Ornamen ini bisa kita jadikan backdrop untuk dekorasi ulang tahun simple. Selain diletakkan di dinding sebagai backdrop, bisa juga digantung sebagai hiasan. Yang penting, pilihlah warna yang sesuai dengan tema ulang tahun.

Kudapan Buah dengan Bentuk Unik

article image

Image source: bundarayyas.wordpress.com

Pesta ulang tahun kurang lengkap jika tidak menyediakan aneka kudapan lezat dengan bentuk menarik, seperti buah tusuk ini misalnya. Kita hanya butuh stik kayu dan aneka buah-buahan seperti stroberi, jeruk, anggur, dan semangka. Potong buah dengan ukuran kecil, lalu tusuk dengan stik kayu. Untuk media wadah, bisa menggunakan gelas kaca atau stainless steel yang diisi dengan busa sebagai penyangga stik.

Dekorasi Meja Hidangan Estetik

article image

Image source: glorioustreats.com

Untuk menyimpan berbagai hidangan pesta, gunakan meja dekorasi seperti gambar di atas. Pilih taplak polos berwarna pastel dengan hiasan gantung di belakangnya. Untuk pajangan tidak perlu terlalu banyak, sekuntum bunga segar dalam pot kaca sudah cukup anggun untuk menghiasi meja.

Kain Tile

article image

Image source: uprint.id

Hasil dekorasi menggunakan kain tile ini bisa membuat kita terpukau. Cara penerapannya pun tidak terlalu sulit, kita hanya perlu mengikatnya sedemikian rupa untuk membuat pola-pola tertentu. Kain tile juga bisa dipadukan untuk membungkus balon, menjadi garland atau untaian, dekorasi pinggiran meja, hingga background untuk spot foto. Menarik bukan?


Itulah beberapa cara membuat dekorasi ulang tahun simple di rumah. Untuk mendapatkan informasi dan tips menarik lainnya, ikuti terus update-an artikel terbaru lainnya hanya di Gotomalls.com, platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia dengan sejuta penawaran menarik untuk pengalaman belanja yang menyenangkan!

Malls

featured image source: thriftynickelusa.com