12 Inspirasi Gaya Rambut Anak Perempuan Untuk Tampil Stylist Setiap Hari

Semua orang tua yang memiliki anak perempuan pasti paham bagaimana serunya mendandani mereka untuk tampil gaya dalam setiap kesempatan, terutama penampilan rambut. Pasalnya, gaya rambut anak perempuan memang lebih bervariasi ketimbang anak laki-laki.

Dari sekian banyak model potongan rambut yang bisa diterapkan, baik untuk rambut pendek atau rambut panjang, Gotomalls telah merangkum 12 gaya rambut anak perempuan terbaik yang bisa dijadikan inspirasi untuk para orang tua.

Ada berbagai model rambut yang bisa ditiru, mulai dari double pigtails, double buns, side swept, easy braid, Viking braid, blonde updo, layered, hingga long wavy. Berikut ulasannya!

Double Pigtails

article image

Image source: femaleez.com

Double pigtails adalah salah satu gaya rambut terpopuler untuk anak perempuan. Untuk menerapkannya, cukup buat dua ikatan rambut pada setiap sisi kepala dengan ukuran sejajar. Di bagian depan, sisakan segaris poni tipis. Mudah kan?

Double Buns

article image

Image source: femaleez.com

Selain double pigtails alias kuncir dua, model rambut double buns juga sangat cocok untuk membuat si kecil tampil stylish dan menggemaskan! Cara penerapannya kurang lebih sama dengan double pigtails, tinggal sanggulkan ujung rambut ke dalam ikatan.

Side Swept

article image

Image source: femaleez.com

Gaya rambut ini akan membuat anak terlihat semakin modis dan lucu! Potongan side swept seperti ini memang banyak diterapkan pada wanita dewasa untuk tampil anggun dan elegan, tapi begitu diterapkan pada anak-anak, tampilan mereka malah semakin menggemaskan!

Easy Braid

article image

Image source: pinterest.com

Gaya rambut anak perempuan dengan braids atau kepangan selalu menjadi pilihan sempurna untuk membuat mereka tampil stylist setiap hari. Gaya ini bisa dikreasikan dengan banyak cara, salah satunya dengan menyambungkan dua kepangan secara melingkar ke belakang.

Slick Back Bob

article image

Image source: femaleez.com

Kalau si kecil punya rambut tebal, cobalah gunakan gaya rambut bob dengan sedikit slick back di bagian samping. Tampilan ini akan membuat pipi tembamnya semakin kontras dengan wajah lugunya.

Viking Braids

article image

Image source: femaleez.com

Model kepangan ala Viking ini sangat cocok untuk sesi pemotretan. Walaupun cara penerapannya lumayan rumit, hasilnya akan membuat si kecil tampak edgy namun tetap lucu! Apalagi jika didandani dengan outfit seperti ini.

Side-up Ponytail

article image

Image source: femaleez.com

Banyak model yang bisa dicoba untuk rambut panjang, salah satunya gaya rambut side-up ponytail ini. Buat pola di bagian tengah kepala dengan cara memelintir beberapa untaian kecil, lalu sambungkan dengan ikat rambut.

Curly Long Bang

article image

Image source: pinterest.fr

Gaya rambut anak perempuan ini cocok untuk tipe wajah yang lebar. Rambut ikal yang dibentuk menggantung di setiap sisinya akan membuat tampilan wajah lebih seimbang. Penampilannya bisa dipercantik lagi dengan menambahkan penjepit pita kecil di bagian depan sekitar kening.

Blonde Updo

article image

Image source: femaleez.com

Bingung cari gaya rambut anak perempuan untuk menghadiri acara formal? Blonde updo bisa dijadikan pilihan sempurna! Gaya Eropa klasik ini cocok diterapkan untuk tipe wajah oval. Tambahkan aksesoris sederhana untuk menambah kesan anggun.

Long Layered

article image

Image source: femaleez.com

Rambut panjang dengan tekstur halus bisa dikreasikan dengan layer berlapis yang diuntai sedikit messy. Selain blonde updo, gaya rambut ini juga cocok untuk diterapkan saat akan menghadiri pesta.

Long Wavy

article image

Image source: femaleez.com

Rambut panjang dan tebal sangat cocok untuk dikreasikan dengan gaya ini. Rambut berombak menjuntai di setiap sisi akan membuat tampilannya semakin anggun dan manis!

Pixie Cut

article image

Image source: freshsugarblog.com

Untuk anak perempuan yang aktif, potongan rambut pixie cut adalah model terbaik untuk membuatnya tampil lebih stylish tanpa harus kerepotan dengan tatanan rambutnya!

Orang tua bisa mengkreasikan setiap model rambut di atas dengan berbagai gaya yang disesuaikan dengan bentuk wajah dan tipe rambut agar tampilannya semakin unik dan berbeda.

Selain itu, jangan lupa untuk selalu merawat kesehatan rambut anak agar tidak rusak akibat terlalu sering ditata. Hindari pemakaian produk-produk hair styling secara berlebihan pada anak di bawah umur untuk menghindari risiko kerusakan pigmen rambut atau masalah-masalah serius lainnya, terutama produk cat rambut yang mengandung PPD dalam jumlah besar.


Jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan informasi dan tips menarik lainnya hanya di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: popsugar.com.au