Inspirasi Model Kebaya Kartini Anggun dan Elegan

Tanggal 21 April nanti kita akan memperingati hari Kartini. Biasanya Hari Kartini diwarnai dengan perayaan upacara, karnaval anak sekolah atau acara-acara lain yang diselenggarakan di tempat kerja. Para karyawan akan diminta mengenakan pakaian adat, terutama untuk karyawan wanita busana kebaya masih menjadi favorit

Nah, untuk Hari Kartini nanti apakah kamu sudah menyiapkan model kebaya Kartini? Kalau kamu masih bingung memilih model kebaya Kartini, tidak usah bingung, Gotomalls akan berikan beberapa inspirasi model kebaya Kartini yang bisa kamu contek untuk memperingati Hari Kartini nanti.

Jawa Klasik

article image

Image source: shopback.co.id

Model kebaya Kartini Jawa klasik biasa dipakai oleh perempuan ningrat pada zaman dahulu di era Kartini. Potongan model kebaya Kartini ini sekilas mirip dengan kebaya encim, hanya saja perbedaannya ada pada bagian dada. Lipatan kerah kebaya Kartini Jawa klasik berbentuk garis vertikal yang akan memberi kesan tinggi dan ramping.

Kutu Baru Klasik

article image

Image source: pinterest.com

Belakangan ini para desainer dan pencinta fashion sedang keranjingan model kebaya Kartini kutu baru. Modelnya yang sederhana membuat kebaya kutu baru cocok untuk digunakan di berbagai jenis acara. Kamu bisa menggunakan model kebaya Kartini ke acara resmi maupun acara yang lebih santai.

Ciri khas dari kebaya kutu baru adalah potongan kain horizontal (melintang) di bagian depan. Dengan model kebaya Kartini ini kamu pun akan tampak anggun dan ayu.

Kutu Baru Modern

article image

Image source: pinterest.com

Model kebaya Kartini yang satu ini cocok buat kamu yang menyukai gaya simpel. Dengan warna monokrom dan potongan model sederhana, kamu bisa berkreasi dengan menambahkan aksen bros pada bagian dada dan bawahan kain batik. Gaya ini membuat kamu kelihatan anggun dan bisa dipakai untuk acara resmi.

Kutu Baru Motif Bunga

article image

Image source: bajukebaya.co.id

Kalau kamu ingin model kebaya Kartini dengan kain bermotif tetapi tetap simpel, coba deh pakai kebaya tutu baru dengan motif bunga. Dengan motif bunga yang cerah, kamu tidak perlu repot menambahkan berbagai aksesoris. Kamu bisa coba padankan dengan bawahan kain dengan warna yang lebih gelap dan motif yang lebih sederhana atau kain polos monokrom.

Model Kebaya Beludru

article image

Image source: grosirkebaya.net

Nah model kebaya Kartini yang satu ini akan membuat kamu terlihat seperti putri keraton. Bahan beludru akan terlihat mewah walaupun dengan potongan model kebaya sederhana. Dijamin deh kamu akan kelihatan anggun dan elegan dengan model kebaya beludru ini.

Brokat Lengan Pendek

article image

Image source: instagram/bclsinclair

Model kebaya Kartini ini cocok untuk kamu yang menyukai gaya simpel. Kebaya brokat dengan lengan pendek ini bisa menjadi pilihan busana untuk acara semi formal. Kamu bisa menyontek gaya BCL yang mengenakan kebaya brokat warna soft pink dengan bawahan rok kain batik.

Model kebaya Kartini brokat sangat nyaman dipakai. Jangan lupa padukan dengan tatanan rambut yang pas dan high heels cantik untuk melengkapi penampilan kamu.

Cek juga inspirasi model kebaya lainnya di bawah ini:

Articles

Model Brokat Kerah V

article image

Image source: instagram/bclsinclair

Pencinta kain brokat boleh mencoba model kebaya Kartini dengan kerah V ini. Kalau kamu butuh busana untuk acara formal, cobalah buat potongan kebaya dengan lengan 7/8 ini.

BCL lagi-lagi memesona dengan mengenakan kebaya. Ia memadankan kain brokat lembut dengan selendang kain berwarna marun. Untuk bawahan tidak usah pusing, dengan kain batik seperti yang dipakai BCL ini akan membuat penampilan kamu semakin elegan.

Encim Modern

article image

Image source: modelbaju.info

Model kebaya Kartini yang satu ini merupakan busana asal Betawi dan biasa dikenakan untuk acara resmi. Ciri khas dari kebaya encim adalah memiliki motif bunga dengan bordir yang colorful. Nah, kalau kamu suka dengan warna-warna cerah boleh dicoba kebaya encim modern ini.

Kebaya encim modern nyaman dipakai dan kamu bisa memadankan busana ini dengan bawahan berbagai jenis kain. Pilihlah bawahan kain dengan tone warna yang masih senada dengan motif bunga kebaya encim atau kamu bisa mencoba warna yang kontras sekalian dengan warna kebaya encim.

Model Kebaya Kartini Bali

article image

Image source: grid.id

Berikutnya adalah model kebaya Kartini Bali. Kamu bisa contek gaya Happy Salma dan Maudy Koesnaedi yang tampak anggun dengan model kebaya Kartini Bali. Mereka mengenakan kebaya putih dengan model lengan 7/8 yang dipadukan dengan bawahan kain batik berwarna cokelat.

Penampilan mereka berdua makin manis dengan selendang batik yang diikat di pinggang dan berwarna senada dengan bawahan kain batik. Untuk melengkapi penampilan, Happy Salma dan Maudy Koesnaedi mengenakan bros emas di bagian dada dan menata rambut mereka dengan sanggul khas Bali.

Model Kebaya Kartini Batik Bali

article image

Image source: bergaya.id

Model kebaya Kartini dengan kain batik Bali atau kain endek ini bisa banget dicoba untuk pilihan busana formal. Pilihan warna cerah seperti ini juga banyak disukai lho karena kamu bisa mencuri perhatian tetapi tidak terlihat norak.

Kamu bisa mengenakan bawahan kain endek berwarna senada dan selendang dengan warna yang sedikit lebih terang dari warna kain kebaya. Bros perak yang tampak kontras dengan warna kain kebaya akan melengkapi penampilan kamu.


Nah, itu dia beberapa inspirasi model kebaya Kartini yang anggun dan elegan. Kamu bisa memilih model kebaya yang menurut kamu nyaman dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Ikuti perkembangan informasi menarik lainnya hanya di Gotomalls.com!

Malls

featured image source: penampilanmu.com