## 12 Inspirasi Model Rambut Anak Laki-Laki Untuk Tampilan yang Lebih Berkarakter

Bosan dengan model rambut anak laki-laki yang begitu-begitu saja? Menemukan potongan rambut yang cocok untuk anak laki-laki memang tidak semudah perempuan. Banyak pilihan gaya rambut yang bisa disesuaikan baik untuk rambut pendek atau rambut panjang.

Kendati begitu, gaya rambut untuk anak laki-laki sebenarnya bisa divariasikan dengan memadukan beberapa model potongan yang sudah sering diterapkan, seperti model undercut, shaggy, spike, atau curtained. Agar lebih mudah, berikut 12 inspirasi model rambut untuk anak laki-laki yang bisa kamu tiru!

Pompadour

article image

Image source: wajahkorea.com

Pompadour merupakan gaya potongan klasik yang cukup populer pada era 70’an. Model rambut ini cocok untuk diterapkan baik pada orang dewasa atau anak-anak. Potongannya yang rapi dan simetris di setiap sisi akan menghasilkan kesan sopan namun tetap berkarakter.

French Crop

article image

Image source: wajahkorea.com

Jika anak memiliki rambut tebal dan bervolume, potongan French Crop bisa menjadi pilihan sempurna. Tampilan fade di pangkal sisi kepala dengan bagian atas yang dipotong zig zag, ditambah segaris poni tipis di bagian depan akan menampilkan karakter yang unik.

Buzz Cut Tapered Fade

article image

Image source: wajahkorea.com

Ingin menghasilkan potongan bald yang menarik? Cobalah model potongan buzz cut. Model rambut anak laki-laki ini akan membuat tampilan semi botak yang tidak membosankan. Cukup sisakan 1 atau 2 inci rambut di bagian atas dengan potongan tapered fade. Potongan ini cocok untuk segala jenis rambut tebal dan tipis, tinggal disesuaikan ketebalan potongannya untuk menghasilkan tampilan yang diinginkan.

Caesar Cut

article image

Image source: wajahkorea.com

Sesuai dengan namanya, model potongan rambut yang satu ini memang terinspirasi dari gaya rambut Julius Caesar. Potongan ini tak jauh berbeda dengan model pompadour, hanya saja bagian depan dibiarkan tetap horizontal mengikuti bentuk kepala dengan tambahan poni pendek yang bervolume.

Slicked Back

article image

Image source: menshairstylestoday.com

Model rambut slicked back ini sempat populer di kalangan pria beberapa waktu lalu. Tampilannya yang fresh, rapi, dan tetap berkarakter cocok untuk diterapkan di segala segmen usia. Untuk menghasilkan bentuk seperti ini, oleskan sedikit pomade atau styling hair spray agar tekstur rambut tetap pada posisinya.

Bowl Cut

article image

Image source: ww46.droots.co.uk

Model bowl cut cocok untuk tipikal wajah lebar dengan bentuk kepala yang proporsional. Potongan poni bisa disesuaikan dengan panjang rambut. Jika anak memiliki rambut pendek, buatlah potongan layer mengelilingi kepala sebatas telinga. Tapi jika rambutnya panjang, kita bisa membuat layer melingkar dengan sudut kemiringan lebih panjang di bagian belakang.

Ivy League Style

article image

Image source: pinterest.com

Punya anak laki-laki berkarakter sporty? Cobalah model gaya rambut yang satu ini. Bagian depan dibuat bergelombang menyamping dengan sisian tipis merata. Model ini dinamakan Ivy League karena terinspirasi dari gaya potongan rambut para mahasiswa di kampus-kampus Ivy League seperti Brown University, Columbia University, University of Pennsylvania, dsb.

Curly Undercut

article image

Image source: childinsider.com

Model rambut anak laki-laki ini cocok untuk tipe rambut keriting bergelombang. Bagian samping dibabat tipis dengan teknik undercut, sedangkan bagian atas hanya dipotong pendek dan dibiarkan dengan volume tebalnya.

Curly Tapered Cut

article image

Image source: menhairdos.com

Selain Curly Undercut, model potongan Curly Tapered Cut juga tak kalah keren untuk diterapkan pada anak dengan rambut keriting. Teknik pemangkasannya hampir sama dengan gaya tapered cut biasa, dengan sedikit variasi ketebalan di bagian atas yang disesuaikan sendiri.

Faded Part Haircut

article image

Image source: childinsider.com

Jika dua gaya di atas kurang cocok, model potongan faded part dengan sedikit razor line di salah satu sisi kepala bisa kamu coba. Gaya rambut keriting ini akan membuat penampilannya semakin keren dan atraktif!

Brush Up

article image

Image source: wajahkorea.com

Untuk menghasilkan gaya spike yang lebih segar dan estetik, cobalah model potongan Brush Up. Anak tidak perlu repot-repot menyisir rambut karena bagian atas hanya perlu ditarik menggunakan jari. Bagian samping dibuat fade dengan tingkat ketipisan dinamis. Sisakan beberapa sentimeter lebih panjang di bagian depan agar tampilan spike lebih proporsional.

Shaggy

article image

Image source: mens-hairstylist.com

Gaya rambut shaggy cocok untuk tipe rambut lurus bervolume. Buat beberapa layer di bagian atas dan samping dengan ukuran yang berbeda satu sama lain. Untuk menghasilkan efek messy, pastikan setiap layer tidak saling tumpang tindih.

Untuk para ayah, cek di sini rekomendasi gaya rambut untuk pria di bawah ini:

Articles


Itulah 12 inspirasi model rambut anak laki-laki untuk membuat tampilannya semakin berkarakter! Untuk mendapatkan info rekomendasi dan tips menarik lainnya, ikuti terus perkembangan update artikel terbaru hanya di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: mens-hairstylist.com