Inspirasi Outfit ke Kampus yang Stylish Ala Fashion Influencer

Siapa yang akan segera menjadimaba alias mahasiswa baru? Apakah kamu salah satunya? Jadi mahasiswa tandanya kamu nggak perlu lagi pakai seragam sekolah. Kamu bebas berkreasi soal pakaian untuk pergi ke kampus. Mungkin beberapa di antara kamu ada yang sedang kebingungan mau pakai apa di hari-hari pertama jadi maba. Kalau gitu kamu wajib baca artikel ini. Di artikel ini ada inspirasi outfit ke kampus ala fashion influencer Indonesia yang sudah populer di Instagram. Yuk langsung intip foto-foto mereka:

Sebelum kamu lihat list nya, kamu harus cek promo menarik dari Buccheri di Gotomalls!

Simpel with Black

article image

image credit: IG@alikaislamadina

Pasti kenal kan dengan Alika Islamadina? Si cantik yang serba bisa ini punya inspirasi outfit yang simpel tapi tetap kelihatan sopan untuk dikenakan mahasiswa baru sepertimu. Hanya bermodalkan kemeja polos dan pleated skirt di bawah lutut, dia bisa menciptakan tampilan yang chic. Warna hitam yang dipilih untuk kemeja dan rok tersebut juga nggak memberikan kesan monoton, Ini berkat pemilihan tote bag warna merah dengan bahan transparan yang justru jadi focal point pada penampilannya. Untuk sepatu, Alika memilih flat shoes berwarna cokelat tua dengan gaya vintage yang mempermanis penampilannya. Outfit ini bakalan cocok buat kamu yang suka gaya kasual tapi ingin tetap kelihatan trendi.

Kemeja Girly buat Kamu yang Berhijab

article image

image credit: IG@gitasav

Buat kamu yang berhijab dan nggak ingin terlalu menampakkan lekuk tubuh, kemeja girly bisa jadi pilihan yang tepat untuk ngampus. Kemeja ini memiliki potongan agak lebar dan memanjang hingga menutupi pantat, seperti yang dikenakan oleh Gita Savitri di atas. Ia memilih tema monokrom pada outfit-nya berupa kemeja girly dengan corak pleats warna abu-abu tua dan celana hitam. Lalu untuk jilbab, ia memilih jilbab segi empat dengan nuansa putih dan hitam yang serasi dengan pakaiannya. Begitu juga dengan pilihan tas berupa ransel berwarna hitam yang makin melengkapi outfit-nya.

Kamu harus cek beberapa promo menarik di seputaran fashion wanita yang bakal bikin kamu makin irit dalam shopping bulananmu!

Gaya Semi Tomboy Pakai Sneakers

article image

image credit: IG@nuhevita

Punya sneakers favorit? Pas banget nih buat bikin tampilan semi tomboy yang super asyik. Sepatu sneakers masih jadi tren di tahun ini. Jadi jangan ragu untuk memakainya ke kampus. Sneakers nyaman dipakai dan mudah untuk dipadukan dengan berbagai outfit apa pun, mulai dari kemeja, skirt, sweater, tunik, ataupun dress sekali pun. Evita Nuh, selebgram remaja yang sudah memiliki puluhan ribu followers, memadukan sneakers dengan kemeja motif tropical dan celana lurus. Warna pink dan motif tropical pada kemeja memberikan sentuhan feminin yang terlihat segar di musim panas ini. Sedangkan celana lurus warna navy terlihat serasi dengan warna sneakers yang ia pakai.

Vintage Look with Checkered Mini Dress

article image

image credit: IG@cherrydreamy

Because vintage style is never die. Gaya vintage memang nggak ada matinya dan ternyata juga asyik buat dipakai ngampus. Kamu bisa contek gaya Vanessa Andrea yang memakai mini dress dengan motif checkered yang bergaya ala 90-an ini. Outfit ke kampus dengan gaya vintage seperti ini bisa bikin kamu tampil beda dan memperlihatkan sisi femininmu. Kamu bisa saja pinjam dress milik ibumu. Untuk alas kaki, kamu bisa memakai wedges shoes warna cokelat. Lalu sebagai wadah buku-bukumu, handbag berwarna pastel bisa jadi pilihan yang tepat untuk melengkapi penampilanmu. Boleh nih buat dicoba!

Oversized Shirt for Street Style

article image

image credit: IG@cindykarmoko

Oversized shirt kini juga sedang menjadi tren untuk menciptakan tampilan street style. Kamu pun bisa memakainya untuk ke kampus. Si cantik Cindy Karmoko yang hobi travelling ini punya inspirasi yang bisa kamu contek. Ia memadukan oversized flanel shirt berwarna monokrom, skinny pants warna hitam, dan ankle boots warna senada. Kemudian untuk tas ia memilih handbag berwarna nude yang terlihat serasi dengan outfit-nya. Memakai padu padan seperti Cindy di atas bisa membuatmu kelihatan super stylish dan mencolok saat ngampus. Berani coba?

Kamu juga harus cek beberapa rekomendasi artikel yang akan nambah wawasan ber-fashion mu.

Articles

Super Simple Look

article image

image credit: IG@sarahgibson21

Beberapa di antara kamu mungkin ingin dandanan yang nggak mencolok saat hari-hari pertama jadi mahasiswa baru. Kalau gitu kamu bisa contek gaya dari Sarah Gibson. Perpaduan kemeja warna putih dengan celana warna hitam memang selalu bisa diandalkan untuk bikin penampilan super simple look. Biar nggak terkesan monoton, kamu bisa memilih track pants dengan memiliki corak putih di bagian samping. Setelah itu kamu tinggal pakai flat shoes warna hitam untuk mempermanis penampilanmu. Pilihan tote bag berwarna burgundy di atas juga bisa memberikan sentuhan warna pada tema hitam-putih pada pakaianmu.

Ruffled Blouse yang Manis

article image

image credit: IG@elxielvina

Mau tahu caranya tampil manis dengan cara yang mudah? Jawabannya adalah dengan ruffled blouse. Adanya aksen ruffle memang bisa mempermanis penampilanmu tanpa bikin ribet. Seperti outfit yang dipakai oleh Elxi Elvina di atas. Aksen ruffle terletak di kedua lengan blus. Pemilihan warna putih pada blus membuat tampilannya terlihat bersih dan mudah untuk dipadukan dengan bawahan apa pun. Sebagai contoh, Elxi memilih checkered pants warna abu yang kelihatan sangat match dengan blus tersebut. Sneakers warna putih pun dipilihnya agar lebih senada dengan ruffled blouse yang ia kenakan.

Kemeja Aksen Tali + Kulot

article image

image credit: IG@indahnadapuspita

Kemeja aksen tali kini sedang digemari banyak cewek, terutama yang berhijab. Aksen tali memberikan kesan manis, seperti pada tampilan Indah Nada Puspita. Potongan asimetris pada kemeja putih pilihannya juga bikin Indah makin kelihatan anggun. Pemilihan kulot berwarna abu-abu juga merupakan perpaduan yang sangat pas. Untuk hijab, ia memilih jilbab voal bermotif floral dengan sedikit tone ungu yang memberikan kesan. Jilbab tersebut terlihat senada dengan wedges warna ungu yang dipilihnya untuk alas kaki.

Blazer yang Bikin Kece

article image

image credit: IG@ameliaelle

Bikin tampilan kece itu ternyata gampang banget lho, girls!. Kamu hanya perlu menambahkan blazer sebagai outer pada outfit-mu. Desain blazer pun kini sudah sangat beragam, mulai dari yang polos hingga bermotif seperti yang dikenakan oleh Rizky Amelia di atas. Motif daun berwarna hijau mint pada blazer berwarna navy membuat tampilannya terlihat segar. Dipadukan dengan T-shirt hitam, light blue high waist jeans, dan sneakers warna putih membuatnya tampak stylish. Gayanya asyik banget deh buat ngampus!

Cek juga beberapa rekomendasi mall yang bisa kamu kunjungi untuk cari fashion item baru mu sambil mengisi waktu luangmu nanti.

Malls

Sporty Look with Jaket Denim

article image

image credit: IG@anaoctarina

Tampil sporty bukan berarti menjadikanmu tampak seperti gadis tomboy. Kamu masih bisa saja mengenakan outfit sporty karena memang nyaman banget buat dipakai ke kampus. Si cantik Ana Octarina yang biasanya tampil feminin pun membuktikannya. Hanya dengan bermodalkan kemeja, skinny jeans, denim jacket, dan sneakers, bikin penampilanmu jadi lebih sporty. Outfit ke kampus ini pas banget buat kamu yang punya segudang aktivitas di kampus. Kasual dan pastinya nyaman dipakai.

Tampil Manis dengan Tunic Blouse

article image

image credit: IG@strngrrr

Gaya lainnya yang bisa jadi inspirasi buat cewek-cewek berhijab adalah dengan memakai tunik. Pakaian ini juga jadi salah satu tren fesyen wanita berhijab yang banyak dikenakan selebgram berhijab. Sebut saja Intan Khasanah, Mega Iskanti, Dwi Handa, Jenahara, Zahratul Jannah, dan masih banyak lagi. Potongannya yang lebar dan panjang hingga lutut bisa menutupi lekuk tubuh para cewek. Selain itu tunik juga mudah untuk dipadukan dengan bawahan apa pun, mulai dari jeans, kulot, hingga rok sekalipun. Alas kaki pun bisa menyesuaikan dengan seleramu. Mau pakai sneakers atau flat shoes tetap bisa bisa dipadukan dengan tunik.

Floral Print yang Match dengan Summer

article image

image credit: IG@fitriaulia

Berhubung awal perkuliahan dimulai di musim panas, kamu bisa memakai motif floral sebagai outfit ke kampus. Motif floral memberikan kesan segar di hari-hari yang panas serta memancarkan aura feminin yang kuat. Saat diaplikasikan pada sebuah dress, motif ini langsung membuat Fitri Aulia terlihat sangat anggun. Terlebih pemilihan warna pastel yang memberikan tampilan lembut dan segar. Untuk mempermanis OOTD-nya, Fitri memilih jilbab segi empat berwarna salem yang terlihat match dengan dress tersebut. Menginspirasi banget nih buat kamu yang ingin berbusana syar’i tapi tetap fashionable.

Stripe Vest, Simpel tapi Nggak Bosenin

article image

image credit: IG@heidykalalo

T-shirt dan jeans bisa terlihat sangat membosankan. Untuk mengakalinya sangat mudah. Kamu cukup menambahkan vest yang bermotif, misalnya saja garis. Motif garis pada vest memberikan tambahan daya tarik pada OOTD-mu sekaligus memberikan kesan anti ngebosenin. Coba saja kamu lihat contohnya pada Heidy Kalalo di atas. Dia berhasil membuat tampilan chic hanya dengan menambahkan striped vest pada T-shirt dan jeans yang ia pakai.

Kamu harus tau rekomendasi store terbaik yang bisa menyediakan pakaian berkualitas dan fashionable untuk kamu.

Brands

Pajama Shirt, Yay or Nay?

article image

image credit: IG@shakillaastari

Satu lagi nih yang baru hits di tahun 2019, pajama shirt. Dinamakan pajama karena desainnya memang seperti baju tidur alias piyama dalam bahasa Indonesia. Mungkin kedengaran aneh, tapi nyatanya Shakilla Astari bisa bikin look keren dari pajama shirt ini. Desain yang simpel dengan bordir tepi dengan warna kontras membuatnya terlihat modern dan minimalis. Hanya tinggal dipadukan saja dengan skinny pants dan sneakers sudah bikin tampilanmu keren abis.

Boyish Look with Sweater

article image

image credit: IG@abellyc

Beauty vlogger Abel Cantika juga bisa jadi inspirasimu dalam tampil fashionable karena gaya pakaiannya selalu menarik untuk diikuti. Salah satunya tampilan boyish yang masih mengandung sedikit sisi feminin dengan sweater berwarna pink pastel. Sweater yang memberikan tampilan tomboy yang diimbangi dengan tone pink membuat perpaduan yang manis untuk outfit-mu. Pemilihan jogger pants juga membuatmu jadi nyaman dan bebas bergerak selama kuliah. Jangan lupa pakai sneakers favoritmu biar makin maksimal, ya.

**

Itulah daftar inspirasi outfit ke kampus yang bisa kamu contek. Kamu mau contek yang mana, nih? Kalau kamu masih belum punya pakaian untuk ke kampus yang pas, belanja dulu di Matahari Department Store. Outletnya yang sudah tersebar di seluruh Indonesia dan koleksinya yang cukup lengkap membuatnya selalu ramai diserbu pengunjung. Belum lagi dengan seringnya dibuat promo yang bikin belanja lebih irit. Biar nggak ketinggalan promonya, kamu bisa lihat infonya di GoToMalls.com atau cek langsung di sini.

Articles

Malls

Brands