Yuk Dekorasi Ulang Ruang Tamu Kamu Dengan Tren Interior 2020

Seperti halnya fashion, desain interior juga mengalami perubahan tren dari tahun ke tahun. Terkadang gaya-gaya lama kembali digandrungi dan sering diaplikasikan untuk interior rumah. Meski begitu, tak jarang pula gaya interior modern diterapkan oleh sebagian orang yang menginginkan sesuatu yang praktis.

Umumnya seseorang memberi perhatian khusus untuk interior ruang tamu. Bukan tanpa sebab, ruangan tersebut merupakan ruangan yang pertama kali dilihat oleh tamu yang datang berkunjung sehingga pemilik rumah ingin menciptakan kesan pertama yang menarik.

Nah, kalau kamu ingin menata ulang interior ruang tamu agar terlihat lebih fresh, berikut ini Gotomalls rekomendasikan tren interior ruang tamu 2020 yang bisa kamu coba.

Fresh dengan Tanaman Indoor

article image

Image source: upresume.co

Belakangan tanaman indoor seperti monstera, lidah mertua dan sirih gading makin diminati. Alasannya, saat ini tidak banyak orang yang memiliki taman di lahan rumah yang sempit. Selain itu, tanaman indoor mudah dirawat sehingga cocok dipelihara untuk orang yang sibuk.

Maka dari itu, orang-orang mulai memindahkan tanaman ke dalam rumah, tak terkecuali diletakkan di ruang tamu untuk menciptakan suasana yang lebih segar. Interior ruang tamu berkonsep natural dengan berbagai tanaman indoor makin populer dan diprediksi di tahun 2020 akan lebih banyak dipakai.

Kalau kamu ingin memberi sentuhan menyegarkan pada interior ruang tamu, konsep ini sangat boleh dicoba. Monstera dengan bentuk daun yang cantik dan diletakkan di pojok ruang tamu saja sudah memberi atmosfer yang berbeda. Belum lagi kalau kamu meletakkan berbagai kaktus mini dan anturium yang akan memberi warna untuk ruang tamu kamu.

Minimal yang Maksimal

article image

Image source: happygreylucky.com

Gaya minimalis memang masih diminati hingga saat ini. Keterbatasan lahan dan ruang menjadi alasan mengapa tren interior minimalis masih sering diaplikasikan untuk desain rumah tinggal. Orang yang hanya memiliki sedikit space untuk ruang tamu tentu akan memilih konsep ini.

Gaya interior ruang tamu yang minimalis sebenarnya memiliki konsep sederhana, tetapi dalam praktiknya tidak semudah yang dilihat. Menyesuaikan ukuran sofa, furnitur yang tidak berlebihan atau seperlunya dan warna yang light merupakan beberapa trik untuk menciptakan gaya minimalis. Kamu hanya boleh meletakkan sesuatu yang memang fungsional dan meminimalisasi hal-hal yang tidak penting, termasuk pajangan-pajangan yang terkesan berlebihan.

Konsep minimalis cocok untuk kamu yang menyukai gaya simpel dan tidak rumit. Konsep ini juga akan membuat ruang tamu kamu terkesan lebih lega dan tidak sumpek.

Boho-chic yang Unik

article image

Image source: homesthetics.net

Di tahun 2019 kita banyak melihat tren interior shabby chic untuk desain rumah. Di tahun 2020, kemungkinan tren ini sedikit bergeser ke gaya yang lebih eklektik seperti bohemian atau boho-chic. Berbeda dengan konsep minimalis yang lebih light, gaya boho-chic sebaliknya mampu memberikan kesan hangat dengan tone warna yang lembut.

Umumnya interior ruang tamu dengan bohemian style merupakan perpaduan dua style interior atau lebih yang disebut dengan eklektik, yakni memadukan gaya vintage dengan furnitur antik dan berbagai jenis tekstil. Sepintas gaya ini terlihat tak beraturan karena memadukan berbagai corak dan warna, tetapi di situ letak seninya. Kamu bisa mengaplikasi tekstil khas Nusantara untuk pelapis sofa, karpet atau pajangan dinding. Pilihan furnitur sendiri bisa dicoba dengan mebel yang sedikit rustic dan memiliki warna hangat seperti cokelat, oranye dan kuning.

Tren interior ruang tamu dengan konsep boho-chic ini cocok buat kamu yang menyukai nuansa vintage dan etnik. Dengan konsep ini kamu bisa bereksplorasi dan mencoba berbagai corak untuk dekorasi interior.

Gaya Modern yang Elegan

article image

Image source: thespruce.com

Kalau kamu memiliki ruang tamu yang cukup luas, gaya interior modern dan terlihat elegan ini bisa kamu coba. Hampir mirip dengan konsep minimalis, hanya saja gaya interior modern ini memberi sentuhan mewah dengan bentuk furnitur yang simpel tetapi stylish. Konsep ini akan menyatu dengan baik pada arsitektur rumah modern minimalis.

Selain ruangan yang lega, ciri khas dari interior ruang tamu modern yang lain adalah memiliki bukaan yang lebar. Umumnya bukaan yang digunakan adalah jendela-jendela besar tanpa sekat. Warna dekorasi yang digunakan cenderung monokrom, misalnya dominan grey dan putih dengan sedikit sentuhan warna lain seperti hitam dan cokelat. Skema warna ini digunakan untuk cat dinding, lantai granit, langit-langit ruangan, karpet, tirai dan furnitur.

Secara keseluruhan, interior ruang tamu modern akan menampilkan nuansa elegan. Namun kamu tetap harus memperhatikan kenyamanan, tidak hanya sekadar kesederhanaan yang stylish.

Kalem dengan Warna Pastel

article image

Image source: archify.com

Kesan ruang tamu yang hangat bisa kamu hadirkan dengan warna pastel. Tidak ada salahnya tahun depan kamu mencoba tren ini untuk menghadirkan nuansa interior ruang tamu yang berbeda. Warna-warna pastel akan menjadi pilihan yang tepat untuk ruang tamu yang lebih fresh.

Cobalah bereksperimen dengan warna pink milenial dan kombinasikan dengan warna abu-abu dan kuning yang lembut. Walaupun cenderung kalem, di satu sisi warna-warna tadi juga memberi sentuhan keceriaan. Namun bukan sesuatu yang terlihat berapi-rapi. Tamu akan merasa nyaman dan betah dengan warna-warna yang tidak membosankan. Warna pastel yang tidak mencolok juga akan membuat kamu lebih santai. Sudah siap untuk mengganti cat dinding ruang tamu dengan warna yang manis ini?


Itu dia lima tren interior ruang tamu yang diprediksi akan populer di tahun 2020. Mulai sekarang kamu bisa memikirkan kira-kira konsep apa yang pas untuk ruang tamu kamu. Pemilihan tren interior yang tepat tentu akan membuat ruang tamu kamu terlihat lebih bergaya. Yuk cek promo-promo funitur untuk mendekorasi ruang tamu kamu melalui Gotomalls.com, aplikasi berbasis website yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: ajaib.co.id