Intip Pilihan Minuman Segar Untuk Anda Berbuka Puasa

Setelah Anda berpuasa seharian penuh, biasanya tubuh akan merasa lebih letih daripada biasanya. Hal ini dikarenakan Anda kekurangan cairan yang ada di dalam tubuh. Ditambah lagi cuaca yang panas membuat dahaga semakin menjadi-jadi. Oleh karena itu, hal pertama yang harus Anda pikirkan saat berbuka adalah dengan meminum minuman yang sangat segar. Selain mengonsumsi air putih, terdapat juga banyak sekali jenis sajian minuman segar yang dapat diminum saat berbuka puasa. Intip pilihannya di sini!

Sop Buah

article image

Source image: merdeka

Tidak jauh berbeda dengan es campur, ternyata sop buah atau es buah adalah minuman segar untuk berbuka puasa. Di samping itu sop buah terbuat dari beberapa campuran buah misalnya buah semangka, melon, anggur, stroberi dan pepaya. Jika Anda ingin membuat sup buah, cukup dengan mencampurkan susu kental manis, air matang dan juga sirop menyesuaikan dengan selera.

Cek rekomendasi kolak di sini.

Products

Es Kopyor

article image

Source image: okezone.com

Selain sop buah untuk menghilangkan rasa dahaga setelah seharian berpuasa, es kopyor juga dapat menjadi minuman segar untuk berbuka. Es kopyor terbuat dari daging buah kelapa yang diserut. Namun Anda pun bisa membuat serutan kelapa buatan. Caranya mudah! Anda dapat membuat agar-agar tanpa rasa dan campurkan dengan santan. Setelah agar-agar tersebut padat lalu Anda dapat memotong sesuai dengan selera. Kemudian siapkan air yang dicampur dengan sirop cocopandan dan tambahkan es. Es Kopyor pun siap dinikmati.

Es Campur

article image

Source image: idntimes.com

Ketika memasuki bulan suci Ramadhan, es campur adalah salah satu minuman segar dan menjadi favorit banyak orang. Minuman ini juga termasuk minuman khas Indonesia yang terbuat dari campuran kolang-kaling, cincau, dawet, buah-buahan (buah nangka, nanas, alpukat), nata de coco, susu, sirop, roti serta di tambah dengan es serut di atasnya.

Es Kolak

article image

Beli Sekarang

Source image: indonesiakaya.com

Kolak adalah sajian takjil terfavorit ketika bulan puasa tiba. Kolak memiliki bahan dasar ubi pohon, ubi jalar, kacang hijau, dan juga bisa ditambahkan pisang yang direbus dengan menggunakan santan dan gula merah. Minuman ini bisa disajikan dalam keadaan hangat maupun dingin menyesuaikan dengan selera.

Es Kelapa Muda

article image

Source image: Tribunnews.com

Es kelapa muda atau disebut juga dengan es degan merupakan minuman segar yang terbuat dari campuran antara daging dan air kelapa yang masih muda. Minuman ini juga menjadi yang paling favorit untuk berbuka puasa.

Selain tentunya sebagai pereda dahaga, es kelapa muda juga mempunyai banyak sekali manfaat seperti halnya dapat mengganti cairan tubuh yang hilang, pencegahan terhadap gangguan pencernaan, dapat membersihkan racun di dalam tubuh dan masih banyak manfaat lainnya.

Es Kacang Hijau

article image

Source image: fimela.com

Bisa dibilang es kacang hijau juga merupakan salah satu dari minuman segar yang cocok dinikmati untuk berbuka. Sampai dengan saat ini tidak ada yang berani bilang tidak suka bubur kacang hijau apalagi jika diberi tambahan es tentunya akan semakin segar.

Jus Buah

article image

Source image: airyrooms.com

Setelah seharian berpuasa pasti kita kehilangan banyak energi dan juga cairan. Bisa dibilang memang jika jus buah-buahan selain segar juga bisa mengembalikan energi dan cairan yang sudah hilang. Dengan mengonsumsinya badan akan menjadi segar kembali. Ada banyak pilihan untuk jus buah untuk berbuah di antaranya jus alpukat, jus mangga, jus stroberi, jus semangka, jus jambu biji, jus pisang, jus sirsak dan lain-lain.

Es Rumput Laut

article image

Source image: bukalapak.com

Sesuai namanya, es ini terbuat dari bahan dasar rumput laut dengan diberi tambahan es, agar semakin segar. Biasanya es rumput laut lebih nikmat jika dicampur dengan beberapa bahan lainnya seperti jeli, kolang kaling, pepaya dan masih banyak lainnya. Minuman segar ini layak untuk Anda coba tentunya.

Es Dawet

article image

Source image: cookpad.com

Minuman segar dan enak, dua kata tersebut yang dapat diungkapkan ketika melihat minuman ini. Es dawet ini juga banyak sekali kita jumpai dijual di pinggiran jalan, tentunya Anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkannya.


Itulah beberapa pilihan minuman segar yang menjadi favorit banyak orang untuk berbuka puasa. Kalau Anda sendiri mana yang paling favorit? Apa pun pilihannya yang penting jangan pernah lupa untuk selalu minum air putih terlebih dahulu agar tidak kekurangan cairan pada tubuh.

Anda juga bisa mengecek berbagai pilihan minuman segar yang di jual di mal terdekat di kota Anda. Cek dulu Gotomalls karena kamu bisa menemukan berbagai promo, diskon, kupon, dan event-event yang sedang diadakan di mall-mall seluruh Indonesia.

Malls

Articles